8 Manfaat Asuransi Kesehatan Terpenting dalam Hidup, Dijamin Tenang!

manfaat asuransi kesehatan

Last Updated on April 25, 2022 by Rhandy Verizarie

Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk asuransi yang seringkali diburu oleh banyak orang. Kesehatan memang merupakan suatu hal yang penting dalam hidup, oleh karena itulah biaya berobat tidaklah murah. Namun masalah biaya sekarang dapat diatasi dengan adanya asuransi kesehatan loh! Yuk simak apa saja manfaat asuransi kesehatan di artikel ini!

8 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Paling Krusial

Berikut adalah beberapa manfaat krusial yang bisa kalian dapatkan jika memiliki asuransi kesehatan:

1. Hidup Lebih Tenang

Mengapa dengan membeli asuransi kesehatan hidup bisa lebih tenang? Itu karena seluruh biaya pengobatan akan seluruhnya ditanggung oleh pihak asuransi.

Jadi kalian tidak perlu repot-repot memikirkan biaya berobat yang mahal, karena biaya seluruhnya sudah ditanggung oleh pihak asuransi. Tidak perlu merepotkan orang lain dan keluarga jika sewaktu-waktu kalian jatuh sakit.

2. Merupakan Bentuk Investasi

Asuransi kesehatan tidak hanya memberikan manfaat berupa dana berobat loh! Asuransi unit link memungkinkan kalian mendapatkan manfaat biaya perawatan sekaligus juga investasi yang bisa dicairkan.

3. Membuat Kalian Lebih Disiplin Soal Keuangan

Adanya premi yang harus dibayarkan setiap bulan, tentunya membuat kemampuan manajemen keuangan kalian meningkat. Jika kemampuan manajemen keuangan meningkat maka bukan tidak mungkin kalian bisa mencapai kebebasan finansial loh!

4. Mendapatkan Perawatan Kesehatan yang Berkualitas

Mungkin banyak dari kalian yang berfikir lebih baik BPJS dibanding dengan asuransi kesehatan. BPJS memang memberikan pelayanan dan gratis biaya berobat, namun seringkali kualitas pelayanan yang diberikan di bawah standar.

Beda halnya dengan asuransi kesehatan kalian dipastikan mendapatkan pelayanan yang memadai dan seluruh jenis obat akan kalian dapatkan.

5. Lebih Hemat

Biaya pengobatan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka dari itu dengan adanya asuransi kesehatan kalian bisa lebih berhemat dalam urusan biaya berobat.

6. Santunan Kematian

Bagi kalian yang membeli produk asuransi kesehatan lengkap dengan asuransi jiwa, maka kalian akan mendapatkan santunan berupa dana jika ada salah seorang yang ditanggung meninggal.

Keluarga yang ditinggalkan bisa mendapatkan dana santunan yang berguna untuk melanjutkan hidup mereka. Dana akan diberikan jika klaim asuransi sudah disetujui oleh pihak asuransi.

7. Dana Darurat Aman

Mengingat dana darurat memiliki fungsi sebagai dana pengaman, maka kalian bisa mengamankan dana tersebut dengan membeli asuransi kesehatan.

Dana darurat otomatis akan lebih terjaga karena biaya berobat sudah seluruhnya ditanggung oleh pihak asuransi.

8. Mandiri Finansial

Dengan adanya asuransi kesehatan, otomatis akan membuat kalian lebih mandiri secara finansial. Artinya kalian tidak perlu merepotkan orang lain jika sewaktu-waktu kalian jatuh sakit, karena dana berobat akan diberikan oleh pihak asuransi.

Pastikan biaya berobat terlindungi dengan adanya asuransi!

Kesehatan merupakan hal termahal yang ada di dalam hidup seseorang. Jika tubuh terkena penyakit tentunya bisa menghalangi aktivitas-aktivitas kita, oleh karena itulah biasanya biaya berobat tidaklah murah.

Kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke BPJS untuk keringanan biaya berobat, namun BPJS sayangnya tidak memberikan akses ke semua obat yang tersedia di dunia medis, oleh karena itu pastikan juga untuk mendaftarkan diri kalian ke asuransi kesehatan milik swasta! Kalian bisa mendapatkan keuntungan yang tidak kalian dapatkan dari BPJS loh.

Pilih dan bandingkan berbagai produk asuransi kesehatan yang terpercaya hanya di Cekpremi!

About Andrian

Passionate SEO person, and love to bring people the right information that they want. Please enjoy our article and hopefully the information that we serve is fulfilling your needs :)

View all posts by Andrian →