Yuk Pelajari 6 Manfaat Asuransi ini Sebelum Membeli Premi Asuransi!

Mei - 05
2021
manfaat asuransi

Yuk Pelajari 6 Manfaat Asuransi ini Sebelum Membeli Premi Asuransi!

Produk asuransi memang sudah ada sejak lama, namun kenyataan nya di Indonesia sendiri, masih banyak masyarakat yang tidak tahu apa itu asuransi dan apa saja manfaat asuransi itu sendiri. Padahal banyak sekali keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari asuransi. Sebagai contoh singkatnya adalah kalian tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk biaya servis kendaraan jika kalian menggunakan asuransi kendaraan. Yuk simak keuntungan asuransi lebih lengkapnya di artikel bawah ini!

Manfaat asuransi secara umum

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dari asuransi. Tanpa berlama-lama lagi mari simak daftar keuntungannya di bawah ini!

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

– Lebih tenang, karena biaya tidak terduga sudah ditanggung oleh asuransi

biaya tidak terduga

Keuntungan pertama adalah biaya tidak terduga kalian akan ditanggung oleh pihak asuransi. Dengan begitu jika sewaktu-waktu kalian memerlukan biaya berobat, maka kalian tidak perlu mengeluarkan dana darurat hanya untuk membayar biaya berobat, karena dari pihak asuransi akan menanggung biaya berobat untuk kalian.

Dengan begitu, kalian akan lebih tenang karena kalian sudah mengetahui dana untuk kebutuhan sehari-hari kalian aman dari ancaman segala resiko biaya.

– Merupakan bentuk dari investasi dan tabungan

tabungan dan investasi

Jika kalian mendaftarkan diri kalian di asuransi, maka ada biaya bulanan yang harus kalian bayarkan ke pihak asuransi. Dengan begitu kalian akan dipaksa untuk menabung dan tentunya hasil tabungan kalian dapat berguna jika suatu saat muncul kondisi darurat yang membutuhkan banyak biaya.

– Membantu kalian mengatur uang agar lebih disiplin

perencanaan keuangan

Dengan biaya yang harus kalian rutin bayarkan setiap bulan, maka kalian dipaksa untuk memutar otak agar manajemen keuangan kalian lebih rapi. Tentunya dengan adanya kewajiban yang harus dibayarkan maka kemampuan kalian dalam mengatur keuangan akan meningkat.

– Membantu meminimalisir kerugian

minimalisir kerugian

Keuntungan selanjutnya dari memiliki asuransi adalah kalian bisa meminimalisir kerugian. Misalkan kalian mempunyai usaha tempat penyimpanan berupa gudang. Jika sewaktu-waktu gudang kalian kebakaran, dengan adanya asuransi kalian hanya perlu mengganti biaya kerugian barang-barang saja dan kerugian gudang akan sepenuhnya ditanggung oleh pihak asuransi.

– Masa depan lebih terjamin

masa depan terjamin

Keuntungan terakhir dan merupakan hal terpenting adalah masa depan lebih aman. Misalkan jika kalian adalah kepala keluarga, dan sewaktu-waktu terjadi musibah dan menyebabkan kemampuan kalian dalam mencari nafkah hilang, kalau sebelumnya kalian sudah mendaftarkan diri kalian ke asuransi jiwa, maka biaya hidup keluarga  akan ditanggung oleh pihak asuransi. Tentunya dengan besaran yang sudah disepakati di polis.

Manfaat asuransi berdasarkan jenisnya

Asuransi jiwa

Merupakan produk asuransi dasar asuransi ini mempunyai manfaat untuk melindungi jiwa kalian dari resiko kematian. Dengan adanya asuransi jiwa, biaya kehidupan anak dan istri kalian akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Asuransi kesehatan

Juga merupakan jenis asuransi dasar yang harus kalian miliki adalah asuransi kesehatan. Manfaat jenis asuransi kesehatan adalah biaya berobat kalian akan ditanggung oleh pihak asuransi. Otomatis kalian tidak perlu repot memikirkan biaya berobat yang mahal karena seluruh biaya sudah ditanggung.

– Asuransi pendidikan

Asuransi pendidikan juga merupaka produk asuransi populer yang sering diminati. Manfaat dari asuransi pendidikan adalah pihak asuransi akan memberikan sejumlah dana sesuai dengan perjanjian di polis untuk setiap jenjang pendidikan buah hati kalian.

– Asuransi properti

Jenis asuransi ini sebenarnya kurang populer, dikarenakan biasanya berguna untuk gedung, gudang dan bangunan-bangunan besar saja. Asuransi properti akan memberikan ganti rugi atas kerugian yang terjadi terhadap objek yang diasuransikan. Misalnya jika sebuah gudang kebakaran, pihak asuransi akan memberikan biaya ganti ruginya.

– Asuransi perjalanan

Biasanya asuransi ini digunakan oleh mereka yang sering bepergian ke luar negeri. Dengan adanya asuransi ini maka jika sewaktu-waktu pemegang polis mengalami musibah dan kerugian selama perjalanan, maka biaya kerugian akan diganti oleh asuransi.

– Asuransi kendaraan bermotor

Jenis asuransi ini merupakan salah satu asuransi yang banyak peminatnya di Indonesia. Keuntungan yang bisa kalian dapatkan adalah biaya servis kendaraan akan ditanggung oleh pihak asuransi. Tidak hanya itu saja berikut beberapa kerugian yang akan ditanggung oleh asuransi

1. Kecelakaan lalu lintas
2. Pencurian
3. Kebakaran
4. Kerusakan kendaraan akibat kecerobohan sendiri.

Dapatkan berbagai pilihan produk asuransi di Cekpremi!

Jika kalian tertarik untuk membeli dari salah satu produk asuransi yang sudah dibahas di atas, maka kalian bisa mendapatkannya di Cekpremi. Kami memberikan banyak penawaran menguntungkan bagi customer baru kami segera kunjungi website Cekpremi yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *