3 Manfaat Menggunakan Helm saat Berkendara

manfaat menggunakan helm

Apakah saat Anda mengendarai motor selalu menggunakan helm ataukah tidak ? Mungkin sebagian dari kita ada yang enggan menggunakan helm. Beberapa alasan mengapa tidak mau menggunakan helm seperti kurang nyaman saat berkendara dan merasa ribet. Perlu di ketahui bahwa aturan di permerintah mewajibkan setiap pengendara motor menggunakan helm berstandarkan SNI.

Mengapa kita harus menggunakan helm? Sebagian besar dari kita tidak mengerti kegunaan helm saat berkendara. Padahal, peran helm ini sangat penting,lho. Berikut ini manfaat menggunakan helm saat berkendara.

Manfaat Menggunakan Helm saat Berkendara

1. Melindungi Kepala saat Kecelakaan

Kita tidak pernah tau semenit kedepan apa yang terjadi pada diri kita. Saat mengendarai sepeda motor kita lebih beresiko mengalami kecelakaan, dan daerah paling fatal dan banyaknya nyawa melayang karena terjadinya benturan di kepala. Helm yang berstandart SNI sudah memenuhi syarat dalam melindungi kepala dari benturan yang cukup keras. Namun tidak berarti kepala Anda akan seutuhnya terlidungi, jadi jagalah diri anda dengan baik dengan mengendarai sepeda motor dengan hati-hati dan gunakanlah helm dengan benar.

2. Terhindar dari Debu dan Polusi Udara Lainnya

Saat berkendara dijalan raya terutama di daerah yang tanahnya berdebu akan sangat menggangu konsentrasi berkendara. Hidung kita akan menghirup karbon dan debu yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Terutama bagian organ paru-paru yang akan mengalami gangguan seperti pengecilan rongga hidung dan sesak nafas. Oleh karena itu helm akan sangat membantu dari ancaman polusi serta debu.

3. Menjaga Pandangan Mata Agar Tetap Nyaman

Pernahkah Anda pernah mengalami iritasi mata? dalam berkendara kita diterpa angin dari depan, saat angin menyerang tubuh kita termasuk mata, mata akan merespon angin yang datang dengan mengecilkan kelopak mata agar mata tidak terbentur dengan angin, debu dan hewan-hewan kecil yang ada dijalan. Apakah Anda pernah mengalami iritasi mata saat berkendara karna debu, angin dan hewan kecil masuk kepermukaan mata dan rasanya sangat tidak nyaman, berkendara jadi terganggu dan berbahaya jika sampai kita tidak bisa melihat kendaraan yang ada di depan.

Sekarang Anda sudah mengerti Manfaat Menggunakan helm saat berkendara? maka dari itu dari sekarang sayangilah tubuh Anda dengan menggunakan helm untuk menjaga mata, hidung dan kepala kita saat berkendara. Dan jagalah diri Anda dengan baik, dengan mengendarai sepeda motor secara hati-hati dan gunakanlah helm dengan benar.

Lindungai Motor Anda dengan Asuransi Terbaik!

asuransi motor

Pastikan motor kalian juga diberikan proteksi berupa asuransi yang tentunya dapat meminimalisir biaya servis yang sewaktu-waktu diperlukan oleh motor kalian.

Pilih berbagai pilihan produk asuransi motor yang terpercaya di Cekpremi!