Penyebab Mobil Injeksi Susah Hidup Saat Dingin, Simak Solusinya!

mobil injeksi susah hidup saat dingin

Masalah utama yang terdapat pada mobil injeksi, adalah ketika mesin dingin mobil sulit menyala. Ciri utamanya adalah ketika kalian menyalakan mobil, starter akan mengeluarkan bunyi dan mesin tidak dapat menyala. Meskipun memiliki banyak kelebihan, tetap saja mobil injeksi memiliki beberapa kekurangan. Yuk simak apa sih penyebab mobil injeksi susah hidup saat dingin! Kami juga akan memberikan solusi atas permasalahan yang kalian alami. Simak terus pembahasan kami ya!

6 Penyebab Mesin Mobil Injeksi Susah Hidup Saat Dingin

Berikut adalah beberapa kemungkinan yang dapat terjadi ke mobil injeksi kalian jika mesin tidak bisa hidup:

– Injektor yang tersumbat

Pernah mengalami kejadian saat ingin menghidupkan mesin mobil, mobil bergetar dan tidak dapat menyala? Mungkin penyebabnya adalah injektor yang tersumbat. Cara termudah agar bisa memperbaiki masalah satu ini adalah dengan memanggil montir untuk datang ke rumah kalian dan memperbaikinya. Tidak mungkin bukan kalian menyewa derek atau mendorong mobil kalian?

– Saringan bahan bakar tersumbat

Bahan bakar berfungsi untuk memanaskan mesin terutama saat kondisi mesin dingin. Jika aliran bahan bakar tersumbat, otomatis mesin tidak dapat menyala. Solusinya sama dengan poin yang pertama, panggil montir, atau jika kalian sedang berada di tempat umum kalian bisa menyewa derek.

– Busi terbakar dan gosong

Busi tentunya memegang peranan penting agar mesin mobil bisa dihidupkan. Jika busi terbakar ataupun terdapat banyak kotoran busi tidak akan bisa bekerja maksimal. Pastikan untuk rutin mengecek busi agar kalian terhindar dari musibah mesin mobil tidak bisa menyala.

– Aki mobil sudah habis

Kebanyakan mobil zaman sekarang menggunakan sistem starter elektrik. Pemasok listrik utama dalam mobil tentunya adalah aki. Jika aki habis, otomatis starter tidak bisa digunakan dan mobil tidak bisa menyala. Kalau kalian menghadapi kondisi seperti ini, pastikan agar selalu membawa aki cadangan ya!

– Fuel pump rusak

Sesuai dengan namanya, fungsi komponen satu ini adalah memompa bensin. Jika bensin tidak terpompa dengan baik otomatis mesin mobil tidak akan mau menyala. Pastikan kalian rutin membawa mobil kalian untuk servis tune up agar terhindar dari kejadian macam ini ya!

– Selang bensin bocor

Seperti yang sudah dibilang di poin sebelumnya bensin memegang peranan penting agar mesin mobil bisa menyala. Jika aliran bensin tidak maksimal mesin tidak akan menyala. Cek di kolong mobil kalian jika terdapat tetesan bensin, itu artinya selang ada yang bocor. Biasanya disebabkan karena selang terbentur batu saat di perjalanan.

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi!