Pernah Mendengar Mobil JDM? Berikut Penjelasannya!

Last Updated on January 24, 2022 by Rhandy Verizarie

Para pecinta otomotif tentunya sudah tidak asing lagi dengan mobil JDM, apalagi bagi kalian yang menyukai mobil-mobil keluaran Jepang. JDM sendiri merupakan kependekan dari Japanese Domestic Market yang artinya mobil yang hanya dijual di pasar Jepang saja.

Yuk, simak lebih lanjut mengenai mobil JDM berikut ini!

Apa Itu Mobil JDM?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, JDM adalah mobil yang hanya diproduksi di Jepang. Hal ini lantas membuat Anda perlu mengeluarkan kocek yang lumayan dalam untuk bisa memiliki mobil-mobil tersebut.

Banyak orang yang salah kaprah mengenai mobil JDM. Seperti contohnya Toyota Supra Mk4 yang dikira adalah mobil JDM padahal mobil tersebut telah diproduksi ulang di Amerika Serikat yang membuatnya bukan lagi JDM.

Deretan Mobil JDM yang populer

Berikut adalah daftar mobil JDM populer, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

1. Toyota Altezza

toyota altezza

Kisaran harga: 125 juta -190 juta

Jenis mobil sedan satu ini memiliki cukup banyak peminat di belahan dunia. Alasannya adalah tidak lain karena eksklusifitasnya. Mobil ini hanya tersedia di Jepang saja dan tidak dipasarkan ke luar negeri. Meskipun desain interior dan eksterior mobil ini terkesan kuno, tetap saja tidak menurunkan antusiasme penggemar otomotif untuk berburu Toyota Altezza.

BACA JUGA: 7 Mobil SUV Terbaik, Terpopuler dan Termurah di Tahun 2021

2. Nissan Skyline GT-R

nissan skyline

Kisaran harga: 200 juta ++

Para pecinta mobil Jepang pastinya sudah tidak asing lagi dengan Nissan Skyline. Desain mobil nya yang sporty dan elegan dilengkapi juga dengan performa mesin yang gahar membuat mobil ini menjadi incaran banyak orang. Meskipun memiliki banyak seri Nissan Skyline GT-R hanya dipasarkan di Jepang saja.

3. Toyota Supra

toyota supra

Kisaran harga: 1 miliar ++

Bagi kalian yang menyukai film Fast&Furious tentunya tahu bahwa salah satu jagoan di film tersebut menggunakan mobil ini. Karena alasan itulah harga dari Toyota Supra melonjak tinggi hingga mencapai 1 miliar. Ditambah lagi faktor kelangkaan mobil ini menambah gengsi bagi sang pembeli yang bisa mendapatkan mobil Toyota Supra.

4. Toyota Corolla AE86

toyota corolla ae86

Kisaran Harga: Rp 300 juta ++

Di masanya dahulu, mobil ini sangatlah populer terumata di kalangan pecinta manga. Hal ini dikarenakan mobil ini ada di seri manga populer Jepang yaitu Inital D.

Memang kualitas mobil ini tidak perlu diragukan lagi, mulai dari mesin dan sistem roda penggerak nya semuanya terjamin kualitasnya.

Tampilan luar nya yang simpel namun sporty juga merupakan kelebihan utama dari mobil Toyota Corolla AE86.

5. Mazda RX-7

mazda rx-7

Kisaran harga: Rp 650 juta

Termasuk ke jenis mobil sport murah, Mazda RX-7 menawarkan tampilan exterior yang sporty dan juga gagah.

Soal urusan performa mesin juga kalian tidak perlu meragukannya lagi. Dilengkapi dengan mesin 13B-REW yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 276 dan memapu mencapai torsi hingga 317 lbft. Dijamin kalian puas deh!

6. Subaru Impreza

subaru impreza

Kisaran harga: Rp 500 juta 

Selanjutnya ada mobil keluaran Subaru yang termasuk juga ke dalam jenis mobil sport. Merupakan mobil yang memakai mesin turbo didalamnya.

Dapur pacu Subaru Impreza menggunakan mesin Boxer Turbocharger dengan kapasitas 2,2L membuat mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 276 hp dan torsi sekitar 268 lbft.

Mobil ini mampu mencapai top speed hingga 154 mph hanya dalam waktu 13 detik loh!

Bagaimana Cara Mendapatkan Mobil JDM?

Tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak orang yang menyediakan jasa import kok! Kalian bisa menghubungi impotir umum untuk membeli mobil ini. Tidak hanya JDM, kalian juga bisa membeli mobil EuDM (European Domestic Market) dan USDM (United States Domestic Market), lho! Tentunya sangat memudahkan kalian yang ingin mengoleksi mobil langka yang hanya dijual di negara tertentu.

Lindungi Mobil Kesayangan Kalian

Pastikan mobil langka kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh  biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di CekPremi.Com!

About Andrian

Passionate SEO person, and love to bring people the right information that they want. Please enjoy our article and hopefully the information that we serve is fulfilling your needs :)

View all posts by Andrian →