10 Motor Tercepat di Dunia, Nomor 1 Bikin Kaget!

Motor Tercepat di Dunia

Motor merupakan sarana berkendara sehari-hari yang umum untuk dijumpai. Namun banyak sekali merk-merk motor berusaha menciptakan motor tercepat di dunia. Mulai dari kerangka, mesin, dan bentuk motor dibuat sedemikian rupa untuk menghasilkan motor yang paling cepat.

Selama ini kita mengetahui bahwa motor yang ada di MotoGP merupakan motor paling cepat yang pernah ada. Namun tahukah kalian masih ada banyak daftar motor yang lebih cepat dibanding motor-motor yang ada di kejuaraan MotoGP? Simak daftar selengkapnya di artikel kami satu ini!

Daftar 10 motor tercepat di dunia

Patut diketahui terlebih dahulu bahwa motor yang sempat memegang predikat motor tercepat di dunia ini sudah pasti memiliki harga yang tinggi. Jadi bagi para pecinta motor pastikan budget yang dipunya cocok ya!

10. Ducati Panigale V4 (2,4 Miliar)

Ducati Panigale V4

Di urutan ke 10 ada ditempati oleh motor asal pabrikan Ducati, motor satu ini menggunakan mesin Desmosedici Stradale 4 silinder dengan konfigurasi V. Keunikan dari motor ini adalah teknologi mesin yang dipakai mengadaptasi dari teknologi yang ada di MotoGP. Memiliki kekuatan 214 HP, 1.103 cc dan torsi maksimal mencapai 124 Nm motor ini dipercaya dapat memuaskan kebutuhan para penggila kecepatan diluar sana.

9. Lightning LS-218 (475 juta+)

Posisi ke 9 ditempati oleh motor listrik keluaran Lightning Motors Corp. Superbike elektrik satu ini mempunyai tenaga sebesar 200+ HP dan putaran mesin yang dapat mencapai 10.500 rpm serta torsi yang dapat dihasilkan adalah sebesar 227,7 Nm. Dengan spesifikasi diatas motor ini dapat menempuh kecepatan hingga 350,8 km/h. Baterai yang disediakan oleh motor satu ini juga memiliki kekuatan sebesar 12 kwh yang artinya jika kondisi baterai terisi penuh motor ini dapat menempuh jarak 160 km.

8. Kawasaki ZX14R (336 juta)

Kawasaki ZX14R

Motor keluaran Kawasaki menempati urutan ke 8 dalam daftar motor tercepat di dunia. Memiliki mesin berkekuatan 1.441 cc dengan konfigurasi 4-stroke,4-cylinder,DOHC, 4-valve dan mendapatkan juga liquid cooler sebagai pelengkap membuat motor ini dapat menembus kecepatan hingga 334 km/h. Memiliki predikat sebagai salah satu motor tercepat rupanya tidak membuat handling dari motor satu ini berat pengendara tetap merasakan sensasi ringan seperti membawa motor kelas 250 cc. Bahkan di posisi gigi 2 motor ini dapat menembus kecepatan 120 km loh!

7. Ducati Panigale 1199 R (1,9 Miliar)

Ducati Panigale 1199 R

Dengan harga yang hampir mencapai 2 miliar motor satu ini rasanya pantas masuk ke urutan ke 7. Mesin motor ini berkapasitas 1.198 cc tipe L-twin dengan kandungan titanium yang dapat menghasilkan tenaga hingga mencapai 11.500 rpm dan torsi puncaknya mencapai 136 Nm @7.500 rpm. Dengan bobot motor yang ringan membuat motor ini dapat mencapai kecepatan penuh hingga 300km/h

6. Suzuki Hayabusa (272 juta)

Suzuki Hayabusa

Masuk ke urutan ke 6 ditempati oleh motor keluaran Suzuki yaitu Hayabusa. Memiliki mesin berkekuatan sebesar 1.340 cc dengan konfigurasi DOHC, 4VPC dengan transmisi 6-speed membuat motor satu ini sempat menjadi idaman para pecinta motor di Indonesia. Dengan desain yang khas menambah nilai jual motor satu ini. Dengan kekuatan mesin dan model chassis yang dimiliki motor ini dapat mencapai kecepatan hingga 334 km/h

5. MV Agusta F4 RR (998 juta)

MV Agusta F4 RR

Di urutan ke 5 mungkin merk yang masih asing bagi banyak masyarakat di Indonesia yaitu Agusta. Motor satu ini memiliki dapur mesin yang berkekuatan 998 cc yang bisa menghasilkan 201 HP pada 13.600 rpm. Berbekal mesin yang sedemikian rupa membuat motor ini dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 312 km/h Bahkan di posisi gigi ke 2 motor ini sudah mencapai kecepatan hingga 150 km/h loh! Dengan desain yang mumpuni dan sporty membuat motor ini menjadi idaman para pecinta motor tentunya.

4. Yamaha R1M (812 juta)

Yamaha R1M

Posisi ke 4 ditempati oleh merk Yamaha dengan motornya R1M dibekali dengan mesin berkapasitas 998 cc, 4-stroke, DOHC, 4-valves serta dilengkapi juga dengan liquid cooler membuat motor satu ini dapat menembus kecepatan hingga 299 km/h! Bodi yang terbuat dari serat karbon tentunya membuat motor satu ini tetap ringan dan tetap kokoh tentunya!

3. Aprilia RSV4 RF (823 juta)

Aprilia RSV4 RF

Posisi ke 3 ditempati oleh motor keluaran pabrik Italia yaitu Aprilia. Banyak yang mengatakan bahwa motor ini memiliki mesin yang sangat powerful dan bodi yang cukup berat. Mesin dari motor satu ini memiliki kapasitas sebesar 999,6 cc dengan konfigurasi DOHC serta liquid cooler membuat motor satu ini dapat menyemburkan tenaga 201 HP pada 13.000 rpm dan torsi 115 Nm pada 10.500 rpm. Dengan kekuatan mesin yang mumpuni membuat motor ini mampu mencapai top speed hingga 297 km/h

2. MTT Turbine Y2K Superbike (2,5 Miliar)

MTT Turbine Y2K Superbike

Sesuai dengan namanya yang mengusung “turbine” motor ini diberikan turbin pesawat dalam dapur mesin nya. Mesin yang bernamakan Rolls Royce Allison 250-C20 Series Gas Turbine mampu membuat motor ini mencapai tenaga sebesar 420 HP, torsi yang bisa mencapai 677,9 Nm bisa digapai di angka 2.000 rpm. Dengan kekuatan seperti itu dipasang di bodi motor rasanya dapat membuat pengendara terpental. Bahkan kecepatan 370 km/h dapat dicapai hanya dalam 15 detik.

1. Dodge Tomahawk (7,4 Miliar)

Dodge Tomahawk

Posisi pertama ditempati oleh Dodge Tomahawk. Ya. sesuai dengan namanya Dodge motor ini mengusung mesin dari mobil Dodge yakni DodgeViper dengan nama mesin nya V10 Superbike Booster dengan kapasitas silinder 8,3 liter yang bisa meledakkan tenaga sebesar 500 HP. Kecepatan tertinggi mencapai hingga 675 km/h tidak heran jika motor ini dilarang di Amerika Serikat karena saking cepatnya.

Bagaimana tertarik untuk memiliki salah satu dari motor di atas? Dengan harga yang fantastis tentunya anda menginginkan motor anda aman bukan? Pilihan asuransi motor dari Cekpremi bisa dijadikan teman untuk memilih asuransi loh! Dengan pelayanan yang cepat dan memuaskan kami pastikan kalian mendapatkan asuransi yang cocok bagi motor kesayangan kalian!