Motor Touring Terbaik yang Handal Untuk Perjalanan Jauh

Apr - 23
2021
motor touring

Motor Touring Terbaik yang Handal Untuk Perjalanan Jauh

Jalan-jalan atau road trip naik motor bisa jadi aktivitas seru yang memacu adrenalin. Perjalanan dengan jarak jauh dan medan yang tidak menentu membuat road trip naik motor lebih aman dengan menggunakan motor touring. Kebanyakan motor jenis ini bermain di kelas cc besar dengan performa tangguh. 

Motor touring memiliki fitur yang cukup identik satu sama lain, seperti posture riding, tingkat keempukan jok, hingga tempat kaki yang nyaman untuk menghindari kram saat berkendara untuk waktu yang lama. Kemudian, fitur wajib yang harus ada adalah pengereman yang dibekali ABS, serta kapasitas mesin mulai dari 150 cc hingga 2.000 cc. 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Pilihan Motor Touring Terbaik

Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Motor ini memang didesain khusus untuk perjalanan jarak jauh sehingga postur pengendara tetap nyaman walaupun berkendara berjam-jam. Dibekali juga dengan mesin kapasitas 250 cc dua silinder yang sejalan dengan slogannya, ‘for any road – any time’. Kerennya lagi, untuk kelengkapan touring sudah dilengkapi dengan side panniers, fog lamp, engine guard, handguard, dan DC outlet untuk mengisi kembali baterai gadget pengendara. Untuk pasaran Indonesia, motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 70 jutaan.

Suzuki GSX-S150 Touring Edition

Suzuki GSX-S150 Touring Edition

Tipe ini merupakan versi touring dari Suzuki GSX-S150, edisi khusus yang dijual terbatas di Indonesia. Kapasitas mesinnya 150 cc dengan bobot ringan sehingga nyaman untuk berkendara jarak dekat maupun jauh. Beberapa aksesoris khas motor touring yang disematkan adalah side panniers, hand guard, engine guard, dan windshield tinggi. Dijamin nyaman dikendarai dalam keadaan apapun. Harganya juga sangat terjangkau untuk ukuran motor touring, berkisar Rp 25 jutaan.

VIAR Vortex 250

motor touring VIAR Vortex 250

Tak hanya dari luar negeri, motor touring buatan Indonesia juga tak kalah performanya. VIAR Vortex 250 hadir untuk menemani Anda yang hobi berpetualang. Desainnya khas dengan box panniers di belakang serta berbagai aksesoris seperti hand guard, engine guard, dan windshield. Harganya juga cukup murah untuk kelas motor 250cc, masih di kisaran Rp 50 jutaan. Motor ini sempat mencuri perhatian ketika dipakai untuk menjelajah dari Jakarta hingga ke Himalaya, melewati lebih dari 15 ribu kilometer! 

Yamaha Nmax

Yamaha Nmax

Beberapa tahun belakangan ini, Nmax menjadi salah satu motor yang populer di Indonesia. Skutik premium dari Yamaha ini menawarkan kenyamanan dengan posisi stang kemudi dan ruang kaki cukup luas, sehingga cocok untuk dipakai di dalam kota maupun touring jarak jauh. Bagian bagasi juga cukup besar dan siap membawa berbagai barang ketika Anda bepergian. Motor ini dibekali mesin 155 cc dengan teknologi Blue Cor yang membuatnya relatif irit bahan bakar. Harganya sendiri dipatok sekitar Rp 30 jutaan.

Honda CB150R Streetfire

Honda CB150R Streetfire

 

Honda CB150R Streetfire disebut-sebut sebagai motor dengan value terbaik untuk harga dan kelasnya. Dibanderol dengan harga Rp 28 jutaan dengan mesin 150 cc. Basis mesin dan sasis yang dipakai CB150R Streetfire sama dengan CBR150R yang lebih mahal. Desainnya dibuat nyaman dengan posisi stang kemudi yang tinggi, cocok menemani Anda untuk touring ke luar kota. 

Tips Memilih Motor Touring

 

tips touring motor

Hemat Bahan Bakar

Efisiensi bahan bakar penting untuk diperhatikan ketika memilih kendaraan untuk touring. Perjalanan jarak jauh dipastikan akan mengkonsumsi bahan baakr, sehingga dengan memilih motor yang memiliki efisiensi bahan bakar tinggi maka bisa menghemat anggaran. 

Volume Tangki Besar

Penting juga untuk memperhatikan volume tangki. Untuk perjalanan jauh, akan tidak efisien jika harus bolak balik ke SPBU untuk mengisi bensin karena akan menyita waktu dan memperlambat perjalanan. 

Posisi Berkendara Nyaman

Posisi jok dengan stang juga perlu diperhatikan. Posisi duduk sangat berpengaruh pada kenyamanan dalam berkendara, usahakan untuk memilih motor dengan posisi stang yang tidak terlalu membungkuk agar menghindari pegal, lelah, dan kepala terasa pusing.

Setiap motor touring memiliki spesifikasinya masing-masing dengan harga yang beragam, mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tentunya harga ini sesuai dengan kenyamanan dan kapasitas mesin yang mumpuni untuk perjalanan jarak jauh. Untuk perjalanan yang makin nyaman, tambahkan asuransi motor yang bisa Anda dapatkan di cekpremi.com.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *