Bepergian Nyaman dengan Mobil Dibawah 100 Juta, Ini Pilihannya!

Apr - 23
2021
mobil dibawah 100 juta

Bepergian Nyaman dengan Mobil Dibawah 100 Juta, Ini Pilihannya!

Last Updated on November 25, 2021 by Andrian

Kebutuhan transportasi pribadi saat ini semakin meningkat karena banyak orang yang ingin mobilitasnya menjadi lebih mudah dan nyaman. Menjawab kebutuhan ini, banyak produsen mobil menghadirkan mobil murah dengan harga terjangkau dibawah 100 juta. Biasanya mobil dibawah 100 juta ini sudah memiliki kinerja mesin tangguh dengan rata-rata kapasitas silinder 998 cc. 

Semua mobil murah di Indonesia telah lulus peraturan pemerintah mengenai LCGC (Low Cost Green Car). Peraturan tersebut mewajibkan mobil hemat memiliki efisiensi bahan bakar irit, ramah lingkungan, dan harga terjangkau. Mobil LCGC juga wajib memiliki spesifikasi mesin dengan pemakaian bahan bakar 1 liter untuk menempuh jarak 20 km. Apabila mobil sudah memenuhi kriteria tersebut, maka pemerintah Indonesia akan menghilangkan pajak komponen mobil, sehingga harga jualnya bisa lebih murah.

Daftar Mobil Dibawah 100 Juta Terbaru

Daihatsu Ayla D+

mobil murah dibawah 100 juta Daihatsu Ayla D+

Pilihan mobil dibawah 100 juta yang pertama adalah Daihatsu Ayla tipe D+. Mobil ini sudah dilengkapi AC dan sistem audio yang mendukung CD, MP3, dan 2 buah speaker. Untuk mesinnya, memakai mesin 998 cc dengan tipe mesin D26F 1KR-DE DOHC dan memiliki transmisi manual 5 percepatan. Harganya dibanderol sekitar 96 jutaan, namun sayangnya mobil ini belum dilengkapi sistem keamanan berupa airbag. 

Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag

mobil dibawah 100 juta Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag

Untuk yang ingin keamanannya terjamin dengan fitur airbag, Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag adalah solusinya. Harganya berkisar 98 jutaan, sedikit lebih mahal dibandingkan Karimun Wagon R GA. Mobil ini menawarkan kabin dengan kapasitas penumpang 5 orang, serta memiliki mesin berkapasitas 998 cc. Spesifikasi mesin terbukti sangat irit bahan bakar karena didukung teknologi pendistribusian bahan bakar bertipe Multi Point Injection.

Datsun Go +

Datsun Go +

Mobil ini bisa dibawa pulang dengan harga sekitar 92 jutaan. Kapasitas mesin mobilnya cukup besar dengan tipe HR15DE dan kapasitas silinder 1.198 cc. Mesin tersebut tentunya sangat irit dan terbukti bertenaga, pasalnya mampu menghasilkan power maksimum mencapai 50 ps pada putaran mesin 5000 rpm. Menariknya lagi, mobil dibawah 100 juta ini telah dilengkapi airbag untuk pengemudi dan 7 tempat duduk.

Suzuki Carry Futura Chasis

Suzuki Carry Futura Chasis

Untuk tipe mobil angkut barang, Suzuki juga memiliki pilihan mobil murah lho! Suzuki Futura atau sering disebut sebagai Suzuki Carry dipasarkan dengan harga 95 Jutaan. Mobil ini terkategori sebagai mobil niaga, karena tergolong sebagai mobil pickup. Untuk mesinnya sendiri, Suzuki Carry Futura Chasis mengusung mesin 1.493 cc dengan keluaran tenaga sebesar 78 PS dan torsi sebesar 120 nm. Fiturnya tergolong minim, dan jangan berharap akan mendapatkan fitur AC dan Power Steering.

Daihatsu Hi Max

Daihatsu Hi Max

Mobil pick up ini juga memiliki daya angkut yang cukup besar dengan bak berukuran panjang 1.935 mm, lebar 1.395 mm, dan tinggi 285 mm. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin 1KR-DE, DOHC berkapasitas 998cc. Mesin 3 Silinder tersebut bisa mengeluarkan tenaga 57 PS dan torsi 8,7 kgm. Sayangnya untuk varian standar belum dilengkapi fitur AC dan Power Steering. 

Tips Membeli Mobil LCGC

tips beli mobil

Desain Body yang Optimal

Walaupun tipe mobil budget, Anda juga perlu memperhatikan tampilan bodi agar tetap terlihat elegan. Tampilan luar mobil LCGC ini juga bisa disesuaikan dengan selera pribadimu. Untuk penyuka sporty, Datsun Go menganut desain seperti hatchback yang garang. Berbeda dengan Agya dan Ayla yang seperti kebanyakan city car, namun tetap terlihat ergonomis. Sedangkan Karimun Wagon R memiliki tampilan lebih kotak ala kei car Jepang yang sangat minimalis.

Luas Kabin

Di antara semua LCGC, Karimun Wagon R punya kabin paling luas baik di depan maupun dibelakang, tapi volume bagasinya sangat kecil. Jika mencari ukuran yang proporsional, Ayla memiliki ruang kabin dan bagasi yang cukup untuk dipakai sehari-hari.

Performa Mesin

Performa mesin ini berhubungan dengan kecepatan saat mobil dioperasikan. Ayla memiliki spesifikasi mesin yang sama, yaitu mesin 998 cc 3 silinder dengan power 65 PS dan torsi 85 Nm pada 3.600 rpm. Karimun Wagon R pun juga berkapasitas mesin sama, tapi dengan 68 PS pada 6.200 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Datsun Go memiliki mesin berkapasitas 1198 cc, namun Datsun Go memiliki 3 silinder dengan power 68 PS pada 5.000 rpm dan torsi 104 Nm pada 4000 rpm.

Fitur

Fitur di sini bisa berupa keamanan dan hiburan. Beberapa mobil LCGC tidak dilengkapi dengan airbag. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih mobil yang sudah dilengkapi dengan airbag. Untuk hiburan, cari tau apakah sudah terdapat konektivitas USB atau bluetooth. 

Mobil murah dengan harga dibawah 100 juta memang memiliki fitur standar, dengan sistem keamanan yang belum begitu lengkap. Namun, untuk penggunaan harian dalam kota sudah bisa memfasilitasi dengan baik. Tambahkan asuransi mobil untuk perlindungan kendaraan yang maksimal. Dapatkan penawaran terbaiknya di cekpremi.com. Ada diskon hingga 25% lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

promo november