5 Alasan Pentingnya Asuransi Jiwa untuk Dimiliki Setiap Keluarga Bahagia

Jun - 13
2021
pentingnya asuransi jiwa

5 Alasan Pentingnya Asuransi Jiwa untuk Dimiliki Setiap Keluarga Bahagia

Last Updated on September 29, 2021 by Andini

Asuransi jiwa tentunya sudah menjadi produk andalan untuk melindungi keluarga kita dalam urusan finansial. Jika keluarga tidak diberikan perlindungan, maka muncul kemungkinan kebutuhan finansial yang tidak terpenuhi. Jika kebutuhan finansial tidak terpenuhi, maka kebutuhan makan, pendidikan keluarga menjadi terancam. Bagi kalian yang belum/berniatan untuk membeli asuransi jiwa, ada baiknya kalian simak artikel tentang pentingnya asuransi jiwa disini! Yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah:

5 Alasan Pentingnya Asuransi Jiwa untuk Dimiliki oleh Setiap Keluarga

1. Kemampuan Finansial Keluarga Tetap Terjaga

Hal ini merupakan fungsi utama dari asuransi jiwa itu sendiri. Adanya asuransi jiwa, memastikan bahwa keluarga kalian akan terus terjaga kondisi finansialnya sampai waktu yang telah ditentukan. Jika sewaktu-waktu kepala keluarga meninggal/jatuh sakit sampai tidak bisa bekerja, maka pihak asuransi akan memberikan sejumlah dana tanggungan.

Baca juga: 5 Manfaat Menanamkan Pengertian Pendidikan Finansial Sejak Dini

 2. Bentuk Investasi

Dana yang ada di asuransi jiwa bisa kalian gunakan untuk keperluan yang menguntungkan seperti biaya pendidikan, biaya berobat, dan lain-lain. Sekalipun orang yang tertanggung sudah habis masa tanggungannya, kalian bisa mencairkan dana yang sudah terkumpul kok!

3. Disiplin Keuangan

Otomatis jika kalian mendaftarkan diri kalian ke asuransi jiwa, maka ada premi yang harus dibayarkan setiap bulannya. Dengan begitu kalian bisa semakin pandai dalam manajemen keuangan juga.

Baca juga artikel kami lainnya:

Simak Dahulu Pengertian Asuransi Jiwa beserta Manfaatnya sebelum Membeli!

4. Aset Berharga Terlindungi

Jika sewaktu-waktu pemilik asuransi jiwa meninggal, adanya asuransi jiwa menjamin bahwa aset-aset milik yang tertanggung jatuh ke tangan keluarga atau ahli waris yang tepat. Hal ini mampu mencegah orang yang tidak bertanggung jawab mengambil alih aset si pemilik asuransi.

5. Hati Lebih Tenang

Adanya asuransi jiwa mampu memberikan ketenangan bagi si pemilik dan si ahli waris. Keluarga bisa menjalani hidupnya dengan lebih bahagia karena sudah tahu ada yang menjamin keuangan mereka jika sewaktu-waktu kepala keluarga tidak mampu menghasilkan nafkah lagi.

 

Berikan perlindungan berupa asuransi kepada keluarga kalian

Pastikan pasangan dan calon buah hati kalian kedepannya diberikan proteksi berupa asuransi. Berbagai macam pilihan produk asuransi bisa kalian pilih guna menunjang masa depan keluarga kecil kalian. Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi terbaik hanya di Cekpremi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *