10 Tempat Staycation di Bandung yang Hits

staycation bandung

Berlibur ke Bandung rasanya tidak lengkap jika tidak menginap atau sering disebut juga dengan sebutan “staycation” Tentunya saat berlibur ke Bandung tidak cukup jika hanya sehari saja, mengingat banyak tempat wisata di Bandung yang bisa kalian jelajahi. Bagi kalian yang masih mencari tempat yang pas untuk staycation, simak daftarnya di bawah ini!

Staycation di Hotel Bandung

Pertama-tama kami akan membahas apa saja hotel yang bisa kalian jadikan pilihan untuk staycation kalian. Simak daftar selengkapnya di bawah ini!

1. Padma Hotel Bandung

Padma Hotel Bandung

Harga sewa: Rp 2.150.000/malam
Lokasi: Jl. Rancabentang No.56-58, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142

Bagi kalian yang ingin merasakan suasana asri pemandangan alam di daerah Dago, maka Padma Hotel bisa kalian jadikan pilihan! Meskipun biaya yang dibutuhkan cukup mahal, namun kalian akan mendapatkan pengalaman menginap di Hotel bintang 5. Dilengkapi dengan berbagai tempat wisata yang sudah tersedia di Dago menjadikan Padma Hotel tempat staycation di Bandung yang menarik untuk dicoba!

2. Kollektiv Hotel

Kollektiv Hotel

Harga sewa: Rp 500.000 – Rp 1.000.000/malam
Lokasi: Jalan Professor Insinyur Jl. Prof. Dr. Sutami No.62, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152

Hotel yang dibangun dengan konsep container hotel ini terletak di daerah pusat kuliner di Bandung. Desain bangunannya yang unik dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni tentunya membuat hotel ini bisa kalian jadikan pilihan kala berlibur di Bandung! Tidak hanya itu di daerah Sukasari, kalian bisa menemukan banyak kuliner khas Bandung juga loh!

3. Stevie G Hotel

Stevie G Hotel

Harga Sewa: Rp 380.000/malam
Lokasil: Jl. Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

Tentunya bagi para penggemar Liverpool sudah tidak asing lagi dengan nama Stevie G alias Steven Gerrard. Hotel yang terletak di daerah Lembang ini memudahkan kalian untuk menjangkau spot-spot wisata yang menarik di Lembang. Sebut saja De’Ranch, Farm House dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan oleh hotel satu ini juga tidak terlalu menguras dompet.

4. Swiss-Belresort Dago Heritage

Swiss-Belresort Dago Heritage

Harga sewa: Rp 1.607.000/malam
Lokasi: Jl. Lapangan Golf Dago Atas No.78, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40135

Satu lagi hotel yang terletak di daerah Dago yaitu Swissbel. Hotel yang terletak di kompleks lapangan golf Dago Heritage ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dengan mengusung nama Swissbel tentunya kalian akan mendapatkan kualitas pelayanan dari hotel berbintang. Lokasinya yang dekat dengan berbagai tempat wisata di Bandung ini juga memungkinkan kalian untuk mendapatkan akses transportasi yang mudah.

5. Grand Tjokro Premiere Hotel

Grand Tjokro Premiere Hotel

Harga sewa: Rp 600.000/malam
Lokasi: Jl. Cihampelas No.211-217, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131

Untuk pilihan hotel satu ini cocok jika kalian ingin staycation di Bandung bersama dengan keluarga tercinta. Banya fasilitas di hotel ini yang ramah anak seperti contohnya mini zoo. Tersedia juga kolam renang di lantai atas dan fitness center. Lokasinya juga yang dekat dengan pusat perbelanjaan Ciwalk juga tentunya menjadikan hotel ini semakin cocok dijadikan pilihan untuk staycation.

Baca juga artikel seputar travelling kami lainnya:

Refreshing Yuk! Ini Rekomendasi Villa di Sentul dengan Suasana Cozy

6. GH Universal Hotel

Harga sewa: Rp 1.076.000/malam
Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143

Hotel yang mengusung gaya desain arsitektur khas Eropa ini bisa kalian jadikan pilihan jika ingin menginap di hotel mewah. Fasilitas kolam renang yang dibuat elegan dan cafe rooftop Belle Vue yang menghadirkan hidangan berkelas tentunya membuat hotel ini semakin diminati. Lokasinya yang terletak tidak jauh dari kota dan wisata alam di Bandung menjadikannya sangat cocok jika kalian ingin staycation di Bandung.

7. Tama Boutique Hotel

Tama Boutique Hotel 

Harga sewa: Rp590.000/malam
Lokasi: Jl. Dr. Rajiman No.5, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171

Ingin merasakan wisata di pusat Bandung, maka kalian bisa menjadikan Tama Boutique Hotel sebagai pilihan. Lokasinya yang tidak terletak jauh dari stasiun KA Bandung dan tidak jauh juga dari pusat perbelanjaan tentunya menjadkannya temoat yang cocok jika ingin staycation. Jangan khawatir harga nya juga cukup terjangkau dan tidak menguras dompet.

8. Lotus Hotel

Lotus Hotel 

Harga sewa: Rp 200.000/malam
Lokasi: Jl. Tubagus Ismail VIII No.45, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40134

Satu lagi hotel yang bisa kalian jadikan pilihan jika ingin berwisata di pusat perbelanjaan Bandung adalah Lotus Hotel. Lokasi nya yang dekat dengan Paris Van Java Shopping Mall dan Ciwalk tentunya sangat cocok bagi tarveller yang ingin berbelanja ria di mall. Harga sewa yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal.

Staycation di Bandung dengan Nuansa Alam yang khas

Setelah kita membahas hotel yang dijadikan pilihan tempat staycation, selanjutnya akan kami bahas tempat staycation yang unik dan tentunya sangat berdekatan dengan alam. Dijamin jika kalian menginap disini, suasana bangun pagi kalian akan langsung disambut oleh keindahan alam Bandung!

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya tenda

Harga sewa: Rp 600.000/malam
Lokasi: Jl. Maribaya, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Terletak di kawasan hutan pinus, kalian bisa merasakan pengalaman menginap di tenda yang sudah disediakan. Jangan khawatir, meskipun menginap di tenda tetap disediakan fasilitas yang memadai kok! Kalian juga bisa menggunakan fasilitas kolam air panas umum, cocok sekali untuk melepas penat setelah seharian berwisata di Bandung.

2. Bobocabin by Bobobox

Bobocabin by Bobobox

Harga sewa: Rp 500.000/malam
Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

Tempat staycation yang baru saja diluncurkan februari kemarin ini memadukan pengalaman menginap di kabin yang terletak di tengah sejuknya alam Bandung! Tenang saja meskipun menginap di tengah alam fasilitas yang disediakan sudah sangatlah lengkap dan tentunya terjaga kebersihannya. Disini kalian bisa merasakan pengalaman sunrise langsung dari kabin kalian loh.