Wisata ke Turki dan Tempat yang Wajib Dikunjungi

liburan di turki

Turki selalu memiliki destinasi wisata menarik. Tak heran banyak turis pergi wisata ke Turki . Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Turki yang bisa kamu kunjungi.

  • Blue Mosque

Jika kamu pergi ke Turki, rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke Blue Mosque. Masjid ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1 yang berasal dari masa dinasti Ottoman abad ke-14. Masjid ini memiliki 6 buah Menara. Keramik-keramik yang menutupi dinding serta kubah masjid berwarna biru.

  • Pamukkale

Pamukkale adalah sebuah kolam pemandian air panas di daerah Denizli barat daya Turki yang memiliki panorama luar biasa dengan kolam-kolam air berwarna biru. Aliran air panasnya mengandung mineral karbonat yang bagus bagi tubuh

  • Cappadocia

Di Cappadocia, kamu bisa naik balon udara. Banyaknya balon udara yang terbang di atas tebing-tebing batu dan pegunungan menghasilkan panorama yang luar biasa indah. Lokasi tempat wisata ini ada di distrik kuno di bagian timur dari Anatolia, tepatnya berada di dataran tinggi utara pegunungan Taurus.

  • Ataturk Mausoleum

Ataturk Mausoleum merupakan makam Mustafa Kemal Ataturk. Ia adalah tokoh penting yang berjasa dalam membebaskan bangsanya dari penjajahan. Karena jasanya itulah, ia dibuatkan makam yang mewah.

  • Grand Bazar

Grand Bazaar merupakan pasar tertua yang menyediakan beragam ornamen khas Turki. Bangunan ini sudah berdiri sejak 1455 dan masih aktif digunakan hingga sekarang. Tempat ini wajib dikunjungi karena barangnya lengkap dan harganya pun relatif murah.

  1. Side

Sebelumnya, Side merupakan pelabuhan utama di Pamfilia kuno pada abad ke-4 SM. Kini, Side merupakan kota reruntuhan klasik dan resor modern yang indah yang menghadap ke pantai berpasir putih. Side terletak di Pantai Mediterania Turki, Provinsi Antalya. Salah satu daya tarik Side tidak lain adalah situs peninggalan reruntuhan Helenistik dan Romawi kuno. Di sini ada banyak sisa-sisa amfiteater kolosal, agora, basilika Bizantium, pemandian umum, tiang marmer, dan berbagai kuil. Pemandian Romawi sekarang dipugar menjadi museum, yang menampilkan sejumlah patung dan artefak Romawi. Di sini juga terdapat Kuil Apollo yang memanjakan mata.

  • Mardin

Mardin terletak di puncak bukit strategis yang menghadap ke dataran Mesopotamia di tenggara Turki. Mardin terkenal karena keragaman budayanya dan Kota Tua dengan bangunan batu pasir Jalan berkelok-kelok seperti labirin akan membawa pengunjung menyusui permukiman rumah bertingkat yang menjadi salah satu situs populer di dunia, seperti Biara Deyrü’z-Zafaran dan Sultan Isa Medresesi. Lalu, ada juga monumen abad pertengahan yang pernah berfungsi sebagai observatorium astronomi.

  • Istanbul

Istanbul merupakan kota terbesar di Turki yang membentang dari kedua sisi Bosphorus, selat sempit yang menghubungkan Asia dan Eropa. Kamu bisa melihat bangunan dengan arsitektur menawan, situs bersejarah, pusat belanja, dan pemandangan eksotis. Jika ingin berkunjung ke situs bersejarah, kamu bisa menemukan Hagia Sophia dan Istana Topkapi di kota ini.

Itulah beberapa destinasi wisata ke Turki yang dapat kamu kunjungi.Untuk menjamin perjalananmu tetap aman dan nyaman, kamu bisa menggunakan asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Sinarmas travel overseas dan Tokio Marine.

Dengan Sinarmas Travel Overseas, kamu akan mendapatkan jaminan kecelakaan diri, ketidaknyamanan selama perjalanan, hingga biaya pelayanan medis dan santunan. Selain itu, Simas travel overseas juga banyak pilihan untuk jaminan perluasannya. Ada TJH, biaya telepon darurat, perlindungan rumah, biaya resiko sendiri sewa kendaraan, hingga santunan biaya rawat inap akibat COVID-19.

Produk Asuransi Jiwa Tokio Marine unggul karena memiliki limit tahunan sampai Rp1 miliar dan proteksi hingga usia 99 tahun. Cukup membayar mulai dari Rp 32.000, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai benefit dari travel insurance. Kamu akan mendapatkan jaminan seperti biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan maupun sakit yang baru diderita selama perjalanan. Kemudian, pihak asuransi juga akan menanggung apabila ada keterlambatan pemberangkatan dan bagasi, kehilangan barang pribadi, dan sebagainya.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi Cekpremi. Layanan ini menyediakan berbagai asuransi perjalanan terlengkap dan berkualitas yang sesuai untukmu. Cek produknya dan dapatkan promo menarik dengan harga terbaik. Selamat liburan!

Pertanyaan Seputar Wisata ke Turki

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Apa nama tempat balon udara di Turki?” answer-0=”Tempat naik balon udara ada di Cappadocia. Dari atas balon udara itu, kamu dapat melihat pemandangan bekas letusan gunung berapi yang berbentuk cerobong-cerobong. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Apakah perlu visa ke Turki?” answer-1=”Turki cukup longgar dalam menerapkan pembukaan pariwisata internasional di masa pandemi Covid-19. Pada akhir 2021, Turki resmi memberlakukan bebas visa untuk wisatawan Indonesia. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]