Yakin Pilih Asuransi TLO? Lihat Apa Saja Jaminan Kecelakaan Yang Diberikan

Aug - 05
2019
Pilih Asuransi TLO Lihat Apa Saja Jaminan Kecelakaan

Yakin Pilih Asuransi TLO? Lihat Apa Saja Jaminan Kecelakaan Yang Diberikan

Hal yang penting untuk Anda ketahui sebelum memilih asuransi mobil adalah jaminan kecelakaan saja yang bakal Anda dapatkan. Dalam hal ini, beda jaminan untuk setiap jenis asuransi. 

Ada dua jenis asuransi mobil; yaitu asuransi mobil TLO dan asuransi mobil All Risk. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, sebelum mengetahui apa saja kelebihan serta kekurangan dari masing-masing jenis asuransi, Anda perlu tahu dulu jaminan kecelakaan yang dicover. 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Jaminan Yang Diberikan Oleh Asuransi TLO

Ada kesan negatif mengenai asuransi mobil TLO (Total Loss Only). Ada yang bilang membeli polis asuransi mobil TLO itu nanggung. Pasalnya, jaminan kecelakaanya kurang luas.

Lalu, karena mendengar pendapat tersebut, banyak orang yang akhirnya memilih asuransi mobil All Risk. Namun, faktanya juga sama. Ketika mengambil asuransi All Risk, ada perasaan sepertinya premi asuransi yang mahal diberikan begitu saja kepada perusahaan asuransi. Kesan useless semakin terasa ketika mereka tidak pernah mengajukan klaim. Karena selama satu tahun penuh, mobil tidak pernah mengalami kecelakaan.

Akan selalu ada perasaan kecewa jika Anda berpikir seperti itu. Sama seperti halnya kebanyakan orang yang apatis dengan asuransi mobil.

Padahal bukan itu poin pentingnya. Membeli asuransi mobil, entah itu TLO atau All Risk ini sebagai cara untuk mengatur finansial. Bayangkan jika Anda tidak membuat post untuk asuransi mobil. Berapa tabungan Anda yang mungkin akan terkuras ketika Anda mengalami kecelakaan.

Dengan membeli asuransi mobil, setidaknya Anda mendapatkan jaminan kecelakaan. Anda bisa lebih tenang dan mengatur finansial Anda untuk hal yang lainnya.

Bukankah rasa tenang yang Anda butuhkan? Ketika Anda tenang lantaran sudah mengasuransikan mobil, Anda bisa beraktivitas dengan lebih nyaman. Saat bekerja dengan tenang, produktivitas Anda akan naik.

Nah, jika seperti itu pemahaman Anda ketika membeli asuransi, Anda bisa lebih obyektif. Anda akan lebih bijak apakah memilih TLO atau All Risk. Tidak ada lagi perasaan rugi. Anda yakin mendapatkan manfaatnya.

Jika Anda terkendala masalah kemampuan finansial, tentu saja pilihan yang tepat adalah membeli polis asuransi TLO. Dibandingkan dengan asuransi All Risk, premi asuransi TLO jelas lebih murah.

Kok bisa?

Karena memang jaminan yang diberikan oleh asuransi TLO lebih sempit. Hanya dua yang dijamin. Yang pertama adalah pencurian. Jika mobil Anda dicuri orang, silakan ajukan klaim.

Yang kedua adalah jaminan kecelakaan. Itu saja jika kerusakan mobil Anda mayor. Setidaknya 75% mobil Anda mengalami kerusakan. Silakan ajukan klaim agar uang ganti rugi bisa segera diberikan oleh perusahaan.

Karena dua itu saja jaminan yang diberikan, maka premi asuransinya pun lebih murah. Berbeda dengan asuransi All Risk yang memberikan jaminan untuk kerusakan kecil sampai besar.

Semakin Bijak Jika Anda Memilih Asuransi Mobil TLO 

Jaminan pertanggungan yang sedikit inilah yang membuat banyak orang menganggap ini jenis asuransi mobil yang nanggung. Padahal sebenarnya tidak. 

Ada sisi baiknya juga lho selain mendapatkan ganti rugi jika terjadi kecelakaan parah dan juga pencurian. Apa saja sisi baiknya tersebut?

Anda Akan Lebih Berhati-Hati Saat Berkendara

Karena tidak ada pertanggungan untuk kecelakaan kecil, otomatis Anda akan tetap berhati-hati ketika berkendara. Sebisa mungkin Anda menghindari kecelakaan kecil seperti bersenggolan dengan mobil lain. Karena jika body mobil baret, tidak ada ganti rugi dari perusahaan asuransi.

Tidak Membebani

Ada banyak sekali biaya tahunan yang harus Anda bayar. Contohnya saja pajak tahunan mobil. Jika Anda punya mobil lebih dari satu, semakin banyak budget yang harus Anda keluarkan.

Belum lagi pajak penghasilan ketika Anda melaporkan NPWP. Ada juga pajak tanah dan bangunan. Ditambah lagi premi asuransi.

Jangan sepelekan hal tersebut lantaran Anda hanya bayar sekali selama satu tahun. Bayangkan jika Anda harus bayar semua itu di bulan yang sama. Budget yang harus Anda keluarkan pasti banyak, bukan?

Oleh sebab itu, tepat sekali jika Anda pilih asuransi TLO. Anda sudah mendapatkan jaminan kecelakaan tanpa harus menguras isi kantong.

Pengajuan Asuransi Lebih Mudah

Ketika Anda mengajukan asuransi mobil All Risk, ada banyak sekali pertanggungan yang akan dijamin oleh perusahaan asuransi. Itu artinya perusahaan perlu mempelajari hal itu semua dan disesuaikan dengan kondisi mobil Anda.

Semakin banyak hal yang perlu yang dipelajari, semakin lama penjuan asuransi. Dan jika ada satu masalah, kemungkinan pengajuan asuransi ditolak.

Berbeda dengan asuransi mobil TLO. Hanya ada dua jaminan, yaitu kehilangan dan kerusakan mayor. Jika keduanya sudah jelas, maka asuransi mobil TLO Anda akan segera disetujui.

Memang ada kelemahanan dari asuransi mobil TLO. Selain tidak bisa mengajukan klaim kerusakan kecil, kerusakan besar akibat banjir, tawuran, atau bancana alam juga tidak dijamin. Dalam hal ini, Anda bisa mengajukan perluasan jaminan. Tambahan preminya tidak begitu tinggi. Jadi, perluasan ini pantas untuk Anda pertimbangkan.

Untuk mengetahui berapa premi asuransi TLO mobil Anda, silakan lakukan penghitungan melalui simulasi asuransi mobil. Anda tinggal masukkan data mengenai mobil Anda. Lalu, pilih asuransi TLO. Klik tombol hitung. Maka akan muncul harga premi asuransi mobil Anda.

Anda bisa langsung melanjutkan mengisi formulir pendaftaran. Di Cek Premi, Anda juga bisa mengasuransikan mobil Anda secara online. Cukup isi formulir pendaftaran, bayar premi, dan selesai. Mobil Anda sudah terasuransi.

Mudah, bukan?

Yang pasti, Anda bisa tenang karena sudah ada jaminan kecelakaan. Dan Anda tidak perlu keluar banyak uang untuk membeli polis asuransi mobil TLO. Jadi, kapan Anda mengasuransikan mobil Anda?

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *