Asuransi Mobil Toyota Terbaik dan Cara Klaim

asuransi mobil toyota terbaik

Bagi Anda pemilik mobil Toyota tentu perlu melindungi mobil Anda dengan asuransi. Saat ini, terdapat beberapa perusahaan asuransi mobil yang menawarkan perlindungan untuk mobil Toyota Anda. Berikut daftarnya.

Daftar Asuransi Mobil Toyota Terbaik

Asuransi Mobil Toyota Terbaik

Bagi Anda yang ingin melindungi mobil Toyota kesayangan Anda dengan asuransi, berikut adalah lima asuransi mobil Toyota terbaik yang bisa Anda pilih.

Zurich Autocillin

Asuransi mobil Zurich Autocillin memberikan tiga pilihan perlindungan untuk mobil Toyota Anda yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan, yakni: TLO, Comprehensive, dan Comprehensive Plus.

Tiga pilihan perlindungan yang ditawarkan yakni:

  1. Jaminan Total Loss Only

Penggantian atas kerusakan atau kerugian dengan total 75 persen yang terjadi karena kecelakaan, kebakaran, maupun pencurian.

      2. Jaminan Comprehensive

Penggantian atas kerusakan atau kerugian sebagian maupun kerugian total dari risiko kecelakaan, kebakaran dan pencurian.

      3. Comprehensive Plus

Penggantian atas kerusakan atau kerugian sebagian atau kerugian total akibat kecelakaan, kebakaran, dan pencurian. Selain itu, perlindungan Comprehensive plus juga memberikan perlindungan atas risiko angin topan, banjir, badai, hujan es, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru-hara, kerusuhan, sekaligus kecelakaan diri dan penumpang.

Manfaat asuransi mobil Zurich Autocillin antara lain menanggung kerusakan sebagian, total dan kehilangan, perbaikan di bengkel resmi sesuai merk mobil (ATPM), klaim menggunakan aplikasi mobile Autocillin, gratis towing, ambulans, dan emergency road assistance, gratis perpanjangan STNK, dan garansi perbaikan serta spare part selama enam bulan. Selain itu, ada pula asuransi banjir untuk mobil.

  • Harga Premi TLO: Rp71.932/bulan
  • Harga Premi All Risk: Rp218.475/bulan
  • Bengkel rekanan: 300+
  • Usia mobil: maksimal 10 tahun

Zurich Syariah (Autocillin Ikhlas)

Zurich juga menawarkan asuransi mobil syariah bernama Autocillin Ikhlas. Asuransi mobil Toyota ini menawarkan dua pilihan paket perlindungan yaitu Comprehensive dan Total Loss Only, dengan kontribusi sesuai dengan jenis proteksi yang Anda pilih.

Pilihan perlindungannya meliputi:

Proteksi Comprehensive yang menanggung kehilangan atau kerusakan pada kendaraan bermotor akibat dari kejatuhan benda lain, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya yang disebabkan oleh pengemudi ngantuk, ban roda pecah, kehilangan kemudi, roda selip atau penyebab lainnya yang tidak dikecualikan dalam polis.

Proteksi Total Loss Only yang menanggung kehilangan atau kerusakan keseluruhan (minimum nilai kerusakan 75% dari harga pertanggungan kendaraan) pada kendaraan bermotor akibat dari kejatuhan benda lain, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya yang disebabkan oleh pengemudi ngantuk, ban roda pecah, kehilangan kemudi, roda selip atau penyebab lainnya yang tidak dikecualikan dalam polis.

Manfaat asuransi mobil dari Zurich Autocillin Ikhlas antara lain premi kembali jika tidak ada klaim, bersertifikat MUI, bebas riba, menanggung kerusakan sebagian, total, dan kehilangan, perbaikan di bengkel resmi sesuai merk mobil (ATPM), klaim mobil melalui mobile apps Autocillin, gratis towing, ambulans, dan emergency road assistance, gratis perpanjangan STNK, dan garansi perbaikan serta spare part selama enam bulan.

  • Harga Premi TLO: Rp35.000/bulan
  • Harga Premi All Risk: Rp193.123/bulan
  • Bengkel rekanan: 300+
  • Usia mobil: maksimal 10 tahun

Asuransi Mobil ACA

Asuransi Mobil ACA menawarkan pilihan polis All Risk yang menanggung kerugian yang meliputi baret, penyok, dan kerusakan besar. Selain itu ada juga pilihan polis Total Loss Only (TLO) yang memberikan ganti rugi atas kerusakan total saja, seperti pencurian atau terperosok. Salah satu keunggulan menggunakan ACA sebagai asuransi mobil Anda adalah Anda akan diberikan fasilitas mobil pengganti selama perbaikan di bengkel.

ACA menawarkan dua pilihan perlindungan yakni Comprehensive dan Otomate. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa mengecek asuransi mobil ACA yang sebelumnya pernah Cekpremi bahas.

  • Harga Premi TLO: Rp48.000/bulan
  • Harga Premi All Risk: Rp218.000/bulan
  • Bengkel rekanan: 400+
  • Usia mobil: maksimal 7 tahun

Asuransi Mobil Garda Oto

Sebagai bagian dari grup Astra, Garda Oto memberikan layanan asuransi mobil terbaik untuk seluruh tipe mobil Toyota Anda mulai dari Agya, Avanza, Veloz, Etios, Innova, Sienta, Fortuner, Hi Lux, Vios, Yaris, Altis, Camry, dan Harrier.

Asuransi mobil Garda Oto memberikan layanan dengan jaringan bengkel resmi paling luas di seluruh Indonesia serta bengkel rekanan umum berkualitas.

Manfaat asuransi mobil Garda Oto antara lain menanggung kerusakan total dan sebagian, hingga kehilangan, proses klaim secara online, jaminan suku cadang asli, dan layanan antar jemput dari dan ke bengkel.

  • Harga Premi TLO: Rp38.916/bulan
  • Harga Premi All Risk: Rp218.833/bulan
  • Bengkel rekanan: 170
  • Usia mobil: maksimal 10 tahun

Tugu Insurance

Asuransi kendaraan bermotor dari Tugu Insurance, T Drive, menawarkan asuransi mobil murah terbaik dengan harga premi dimulai dari Rp33.00 per bulan. T Drive menawarkan dua pilihan perlindungan yakni comprehensive dan TLO.

Comprehensive memberikan pertanggungan apabila mobil Anda mengalami kerusakan sebagian atau rusak total serta memberikan penggantian atas kehilangan kendaraan. Sementara TLO memberikan pertanggungan atas mobil Toyota Anda yang hilang serta untuk kerusakan yang melebihi 75 persen dari harga pembelian akibat kecelakaan atau kebakaran.

Adapun keunggulan dari asuransi mobil T Drive dari Tugu Insurance antara lain jaringan bengkel yang luas, penggantian barang berharga di dalam mobil jika terjadi pencurian yang disertai perusakan, call center 24 jam, layanan emergency roadside assistance 24 jam, dan klaim yang dapat Anda lakukan melalui aplikasi T Drive di smartphone Anda.

  • Harga Premi TLO: Rp33.000/bulan
  • Harga Premi All Risk: Rp175.000/bulan
  • Bengkel rekanan: 300+
  • Usia mobil: maksimal 10 tahun

Cara Klaim Asuransi Mobil Toyota

Cara Klaim Asuransi Mobil Toyota

Cara klaim asuransi untuk kendaraan bermotor merek Toyota tidak jauh berbeda dari klaim asuransi mobil pada umumnya. Sebagai catatan, ada baiknya Anda pastikan terlebih dahulu bahwa polis asuransi mobil yang Anda miliki masih aktif dan cek apakah asuransi mobil Anda All Risk atau TLO agar tidak ada kesalahpahaman antara Anda dan perusahaan asuransi.

Berikut cara klaim asuransi mobil Toyota yang umumnya dilakukan.

  • Melaporkan klaim dengan datang langsung ke kantor cabang, telepon, SMS, atau aplikasi klaim yang disediakan oleh perusahaan asuransi. Umumnya, laporan klaim wajib dilakukan maksimal 5×24 jam setelah kejadian, tergantung kebijakan perusahaan.
  • Menyiapkan dokumen klaim asuransi mobil: dokumen kendaraan (SIM dan STNK), dokumen polis asuransi, formulir klaim yang telah diisi, foto-foto mobil saat terjadi kecelakaan/kerugian lainnya yang akan diklaim. 
  • Tim dari perusahaan asuransi melakukan survei dan analisis untuk menghitung estimasi kerugian yang terjadi.
  • Tunggu hasil survei dan analisis dari perusahaan asuransi mobil pilihan Anda
  • Apabila klaim Anda disetujui, Anda akan mendapatkan penggantian klaim berupa perbaikan di bengkel atau santunan tunai.

Itulah dia rekomendasi asuransi mobil Toyota dari CekPremi. Yuk, cek dan bandingkan berbagai asuransi mobil lainnya di CekPremi.