Pasutri Baru Wajib Tahu! Biaya Operasi Caesar di Tahun 2021

Mei - 22
2021
biaya operasi caesar

Pasutri Baru Wajib Tahu! Biaya Operasi Caesar di Tahun 2021

Momen kelahiran buah hati adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Metode untuk melahirkan sendiri sebenarnya ada 2 yaitu persalinan normal dan juga caesar. Biaya persalinan normal memang lebih murah jika dibandingkan dengan caesar. Namun bisa saja karena kondisi tertentu dokter memutuskan kalau calon ibu harus melahirkan dengan caesar. Yuk simak biaya operasi caesar di artikel ini!

Biaya operasi caesar lengkap dengan langkah-langkahnya

– Biaya kontrol kehamilan

Jika usia kandungan masih dibawah 7 bulan, maka calon ibu harus melakukan check up rutin setiap bulannya. Artinya 6 kali check up harus terus dilakukan. Biaya setiap check up biasanya menghabiskan Rp 200 ribu. Kalian perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 1.200.000 untuk check up.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Jika sudah diatas 7 bulan maka check up dilakukan sebanyak 2 kali sebulan. Maka total biaya yang harus dikeluarkan adalah sebesar Rp 2.400.000

– Biaya USG

Menurut ahli, disarankan USG dilakukan sebanyak 3 sampai 5 kali sebelum ibu melahirkan. Biaya USG biasanya dibedakan berdasarkan jenisnya yaitu 2D, 3D atau 4D

1. USG 2D di dokter: Rp 400 ribu – Rp 500 ribu
2. USG 3D & 4D: Rp 700 ribu – Rp 800 ribu
3. USG segala jenis di bidan: Rp 100 ribu – Rp 200 ribu

– Biaya persalinan

Untuk biaya persalinan biasanya sudah dibagi berdasarkan jenis kamar. Biasanya ada 5 jenis kamar yang ditawarkan oleh rumah sakit yaitu:

1. Kamar 3: Rp 10 juta – 12 juta
2. Kamar 2: Rp 13 juta – 16 juta
3. Kamar 1: Rp 7 juta – 20 juta
4. Kamar VIP: Rp 23 juta – Rp 25 juta
5. Kamar VVIP: Rp 25 juta – 30 juta

– Biaya pemulihan setelah caesar

Untuk proses pemulihan biasanya dokter akan memberikan obat dan vitamin yang harus diminum. Harga dari obat dan vitamin nya sendiri adalah Rp 500 ribu. Biaya ini biasanya berbeda-beda dari setiap rumah sakit. Informasi harga yang kami berikan hanyalah rata-rata nya saja. Pastikan kalian memilih rumah sakit dengan biaya bersalin yang cocok dengan dana kalian ya!

 

Pastikan biaya persalinan lebih ringan dengan asuransi!

Setelah kita melihat biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit, ada baiknya kalian memilih produk asuransi kesehatan untuk meringankan beban biaya. Pastikan kalian memilih dan bandingkan berbagai produk asuransi kesehatan hanya di Cekpremi!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *