7 Cara Jual Apartemen yang Benar, Dijamin Cepat Laku!

Aug - 16
2021
cara jual apartemen

7 Cara Jual Apartemen yang Benar, Dijamin Cepat Laku!

Menjual aset properti memanglah tidak semudah yang dipikirkan, banyak hal yang harus dipertimbangkan agar properti cepat laku. Mulai dari lokasi, harga, dan kondisi apartemen semuanya menjadi bahan pertimbangan. Nah bagi kalian yang ingin menjual apartemen nya dengan cepat, simak cara jual apartemen yang benar di artikel ini!

7 cara jual apartemen yang tepat biar cepat laku!

1. Renovasi apartemen

Sebelum menjual pastikan kalian sudah merenovasi apartemen kalian ya! Jika cat sudah ada yang pudar atau atap bocor, segera lakukan renovasi.

Hal ini dilakukan agar nilai jual apartemen tidak turun dan juga cepat laku. Siapa juga yang mau membeli properti yang tidak terawat?

2. Perhatikan lokasi apartemen

Jika lokasi apartemen kalian dekat dengan moda transportasi seperti kereta dan bus maka bisa jadi apartemen akan cepat laku.

Intinya orang yang ingin membeli apartemen biasanya ingin tempat tinggal yang dekat dengan pusat kota dan berbagai fasilitas umum lainnya.

3. Pasarkan apartemen di internet

Mempromosikan apartemen di instagram, WA, dan situs jual beli properti juga memperbesar kemungkinan apartemen kalian cepat laku. Pastikan foto apartemen diambil sebagus dan selengkap mungkin.

Situs-situs properti seperti 99.co, rumah123, Lamudi dan berbagai situs jual beli properti lainnya juga bisa kalian manfaatkan.

Baca juga: Kredit Pemilikan Apartemen: Ini Persyaratan dan Proses Pengajuannya

4. Bekerja sama dengan agen properti

Jika apartemen yang ingin kalian jual memiliki kualitas tinggi maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa agen properti. Relasi agen properti yang banyak tentunya memperbesar kemungkinan apartemen cepat terjual.

Namun biasanya agen akan mematok biaya komisi dari kalian. Biasanya kalian akan dikenakan biaya komisi sebesar 10% dari harga jual.

5. Pastikan seluruh dokumen kepemilikan lengkap

Dokumen kepemilikan merupakan hal penting yang harus ada dalam proses menjual apartemen. Pastikan dokumen lengkap dan dalam kondisi baik ya! Jika dokumen tidak lengkap besar kemungkinan apartemen akan susah terjual dan nilai harganya akan turun drastis.

6. Lunasi semua iuran

Iuran listrik, air dan iuran pengelolaan lingkungan apartemen harus kalian bayarkan semuanya sebelum menjual apartemen. Hal ini dilakukan agar apartemen yang kalian jual bebas dari segala masalah denda atau lain sebagainya.

Tentunya pembeli tidak ingin membeli apartemen yang bermasalah bukan?

Baca juga: 5 Tips Investasi Properti di Masa Pandemi Agar Tetap Cuan

7. Pastikan gedung dibangun di atas tanah yang legal

IMB developer wajib diberitahu kepada calon pembeli agar pembeli tahu bahwa gedung tidak bermasalah. Bisa bahaya kalau ternyata developer belum mendapatkan perizinan untuk membangun gedung.

 

Berikan perlindungan kepada aset properti kalian!

asuransi properti cekpremi

Properti merupakan sebuah aset yang berharga, oleh karena itu pastikan aset properti kalian terhindari dari segala resiko kerusakan yang mungkin terjadi dengan perlindungan asuransi properti!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

asuransi properti cekpremi