11 Coolant Radiator Mobil Terbaik dan Terlaku di Tahun 2021

Apr - 24
2021

11 Coolant Radiator Mobil Terbaik dan Terlaku di Tahun 2021

Last Updated on November 25, 2021 by Andrian

Coolant radiator memiiki fungsi sebagai cairan pendingin untuk menstabilkan suhu mobil ketika mesin overheat. Mesin yang overheat akan menyebabkan mesin mobil tiba tiba mati. Tentunya perawatan cairan coolant radiator perlu diperhatikan baik-baik. Pastikan agar rutin mengganti cairan radiator setiap mobil sudah menempuh jarak 40 ribu km. Tidak hanya itu saja perhatikan juga jenis-jenis cairan coolant radiator yang akan dipakai. Berikut jenis-jenisnya:

– Air biasa

Biasanya air biasa hanya digunakan dalam keadaan darurat, usahakan jangan terlalu sering menggunakan air karena dapat menyebabkan kerak dan karat.

– Radiator Coolant

Memiliki kandungan utama air tanpa mineral dan propylene glycol membuat jenis cairan ini cocok jika dipakai di negara tropis.

– Radiator Super Coolant

Jenis coolant radiator ini harus dicairkan terlebih dahulu sebelu digunakan. Gunakan perbandingan 50:50 untuk mencairkannya. Kelebihan jenis cairan satu ini adalah mampu menyerap panas dengan lebih baik

– Antifreeze dan Coolant radiator

Sama dengan radiator super coolant, jenis air radiator ini harus dicairkan terlebih dahulu baru bisa digunakan. Kalian bisa menggunakan perbandingan 50:50 untuk proses pencairannya.

11 Merk Coolant Radiator Terbaik

Setelah mengetahui berbagai jenis dari air radiator, berikutnya kami akan membahas mengenai apa saja merk-merk terbaik penghasil coolant radiator yang berkualitas. Simak selengkapnya di daftar bawah ini:

1. Powerplus Coolant

Powerplus Coolant

Harga: Rp 120.000

Merk coolant radiator pertama yang akan kita bahas adalah Powerplus Coolant. Coolant radiator merk ini juga bisa digunakan tidak hanya untuk mobil.  Motor juga bisa menggunakan Powerplus coolant.

Kelebihan utama yang dimiliki oleh merk satu ini adalah tidak cepat menyebabkan tangki keropos dan karatan. Selain itu juga kualitas yang diberikan mampu menjaga performa mesin tetap terjaga dan stabil.

2. TOP1 Power Coolant

TOP1 Power Coolant

Harga: Rp 130.000

Siapa yang tidak kenal dengan merk TOP1 tidak hanya terkenal karena produk olinya saja, merk TOP1 juga memiliki produk coolant radiator yang berkualitas. Menggunakan kandungan ethylene glycol mampu membuat cairan coolant radiator ini mencapai titik didih hingga 110 derajat celcius.

Resiko korosi dan penimbunan kerak pun dapat diatasi jika menggunakan merk TOP1 power coolant.

3. Prestone Coolant

Prestone Coolant

Harga: Rp 99.000

Merk selanjutnya yang kami bahas merupakan merk dari Amerika yaitu Prestone. Coolant radiator satu ini memiliki titik didih hingga 126 derajat celcius. Merk satu ini juga terbukti membuat kinerja AC mobil menjadi lebih maksimal dan tidak membuat mesin karatan dan keropos.

Baca juga artikel seputar otomotif kami lainnya:

Rekomendasi 11 Oli Mobil Terbaik dan Terlaku di Tahun 2021

4. G Force Radiator Coolant

G Force Radiator Coolant 

Harga: Rp 54.000

Merk coolant radiator terbaik selanjutnya yang akan kami bahas adalah G Force. Jika kalian ingin komponen mobil terhindar dari namanya karatan dan korosi maka sebaiknya kalian menggunakan coolant radiator merk G Force. Selain itu juga G Force radiator coolant juga dapat mencegah mesin mengalami overheating yang berlebih.

5. Vegacool

Vegacool coolant

Harga: Rp 70.000

Meskipun harganya yang ekonomis, tidak membuat kualitas yang ditawarkan oleh produk satu ini menurun. Terbukti dengan cairan radiator merk Vegacool, membuat komponen mobil tidak cepat karatan dan terkena korosi. Produk ini dijual dalam dua varian yaitu Vegacool Merah  dan Vegacool Hijau. Tidak ada perbedaan yang mencolok diantara 2 produk tersebut.

6. Winmax

Winmax coolant

Harga: Rp 62.000

Selanjutnya merk yang akan dibahas berasalkan dari Jepang yaitu Winmax. Tentunya kualitas tidak perlu diragukan lagi dikarenakan terbukti mampu melindungi mesin dari overheat dan juga membuat AC bekerja lebih optimal.

7. Bryston Coolant Radiator

Bryston Coolant Radiator 

Harga: Rp 38.000

Merk yang akan dibahas selanjutnya berasalkan dari Jepang juga yaitu Bryston. Suhu mesin mobil kalian dipastikan aman jika menggunakan Bryston, selain itu juga kinerja AC akan menjadi lebih maksimal. Harga yang ditawarkan juga tidaklah terlalu mahal membuat produk ini banyak diminati.

8. Wealthy Coolant Radiator

Wealthy Coolant Radiator 

Harga: Rp 95.000

Merk Wealthy memang masih jarang dikenal, meskipun masih jarang dikenal namun kualitas yang diberikan oleh merk ini sangatlah bagus. Selain mencegah karatan dan korosi, Wealthy Coolant Radiator juga mampu menangkal mesin dari berlumut.

Produk ini juga bisa digunakan oleh mobil berbahan bakar apapun seperti mobil berbahan bakar bensin dan diesel tetap bisa menggunakan produk Wealthy sebagai coolant radiatornya.

9. Master Coolant Radiator

Master Coolant Radiator 

Harga: Rp 65.000

Merk satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi pengguna mobil. Pasalnya banyak sekali mobil menggunakan merk coolant radiator ini. Mampu menjaga suhu mesin tetap stabil dan tidak membuat karat dan korosi dengan harga yang ekonomis tentunya menjadi kelebihan utama Master Coolan Radiator.

10. Carrera Air Radiator

Carrera Air Radiator

Harga: Rp 66.000

Untuk merk selanjutnya yang kami bahas, mungkin masih terdengar asing yaitu Carrera. Meskipun belum terlalu terkenal, merk satu ini tentuny memiliki kualitas yang baik seperti mampu menjaga suhu mesin tetap stabil meskipun dalam mobil dipakai untuk perjalanan jauh.

11. Megacool

Megacool coolant

Harga: Rp 22.000 

Merupakan salah satu dari deretan merk coolant radiator yang murah, Megacool dapat kalian jadikan pilihan jika ingin menjaga suhu mesin tetap stabil namun tidak perlu merogoh harga yang mahal. Tidak hanya itu Megacool Coolant Radiator juga mampu membuat AC mobil bekerja lebih maksimal.

Berikan proteksi kepada mobil kesayangan anda!

 Pastikan mobil kesayangan anda terproteksi dari segala resiko yang bisa saja dihadapi. Hindari biaya servis dan kerugian besar lainnya dengan berbagai macam pilihan produk asuransi mobil di Cekpremi!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

promo november