10 Gedung Tertinggi di Dunia, Ada yang Mencapai hingga 830 meter!

May - 03
2021
gedung tertinggi di dunia

10 Gedung Tertinggi di Dunia, Ada yang Mencapai hingga 830 meter!

Last Updated on October 23, 2021 by Andini

Gedung memiliki berbagai kegunaan yang penting diantaranya, sebagai pusat perkantoran, tempat tinggal, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi kegunaan gedung. Namun seiring perkembangan zaman, gedung yang dahulu nya hanya memiliki 3 lantai saja sekarang sudah bisa dibangung hingga 100 lantai! Tentunya gedung yang memiliki 100 lantai memiliki ketinggian yang sangatlah tinggi. Mari kita simak apa saja sih gedung tertinggi di dunia saat ini!

10 Gedung tertinggi di dunia

Gedung pencakar langit sudah sangatlah lazim ditemui di masa sekarang ini. Gedung pencakar langit ini seringkali digunakan sebagai pusat perkantoran dan juga sebagai markas besar perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia. Tanpa berlama-lama lagi mari kita simak siapa yang memegang rekor gedung pencakar langit tertinggi di dunia!

10. Zifeng Tower – 450 meter

Selesai dibangun pada tahun 2010, gedungyang terletak di China ini memiliki 72 lantai yang bisa diakses. Merupakan hasil desain dari Skidmore, Owings dan Merill yang dipimpin oleh Adrian Smith seorang arsitek terkemuka di dunia. Gedung ini digunakan untuk berbagai macam aktivitas perkantoran, restoran dan juga sebagai tempat observasi publik.

9. Petronas Twin Tower – 451 meter

Siapa sih yang tidak tahu Petronas Twin Tower? Ikon wisata Malaysia ini ternyata merupakan salah satu gedung tertinggi yang ada di dunia loh! Gedung ini memiliki 88 lantai yang bisa diakses dan memiliki jembatan yang digunakan sebagai penghubung antara 2 menara.

8. International Commerce Center – 484 meter

Berlokasikan di Hongkong dan selesai dibangun pada tahun 2010. Gedung ini memiliki 108 total lantai yang bisa diakses. Gedung ini digunakan sebagai tempat penginapan hotel terkemuka Ritz Carlton dan juga digunakan sebagai tempat observasi di Hongkong yaitu Sky100. Selain itu juga, disini tersedia kolam renang di lantai tertinggi nya loh!

7. Shanghai World Financial Centre – 492 meter

Digunakan untuk perkantoran, hotel, tempat observasi dan pusat perbelanjaan, gedung ini memiliki total 118 lantai yang bisa diakses. Biaya yang diperlukan untuk membangun gedung ini juga tidak main-main 1,20 miliar US $ digelontorkan demi membangung Shanghai World Financial Centre.

6. Taipei 101 – 508,2 meter

Merupakan gedung yang memiliki elevator yang bisa mencapai kecepatan 60 km/jam dan bisa membawa pengunjung dari lantai 5 ke lantai 89 hanya dalam 37 detik! Desain arsitektur gedung ini juga terbilang cukup unik yaitu gedung menyerupai pagoda yang disusun tinggi.

5. Willis Tower – 527 meter

Selesai dibangun pada tahun 1974, gedung ini sempat memegang predikat sebagai gedung tertinggi di dunia sampai akhirnya World Trade Center dibangun. Gedung ini memiliki total 110 lantai dan gedung digunakan sebagai pusat perkantoran dan juga restoran.

4. One World Trade Center – 541 meter

Merupakan karya selanjutnya oleh Skidmore, Owings dan Merill. Gedung ini memiliki 94 lantai yang bisa diakses. Fungsi utama gedung ini adalah sebagai pusat perkantoran di Amerika Serikat.

3. Makkah Royal Clock Tower – 601 meter

Gedung ini memiliki predikat sebagai menara terbesar di dunia mengalahkan Big Ben di London. Gedung ini digunakan sebagai bagian dari hotel Makkah Royal Clock dan juga hotel Fairmont. Disini kalian bisa melihat pemandangan Mekkah yang sangatlah indah!

2. Shanghai Tower – 632 meter

Merupakan gedung tertinggi kedua di dunia, gedung satu ini terletak di China dan memiliki total 128 lantai yang bisa kalian akses. Elevator di gedung ini juga merupakan elevator berkecepatan tinggi yang bisa mencapai kecepatan 76 km/jam loh! Disini juga kalian bisa menikmati berbagai macam hiburan seperti museum, sky lobby dan masih banyak lagi!

1. Burj Khalifa – 829 meter

Peringkat pertama gedung tertinggi saat ini di dunia dipegang oleh Burj Khalifa. Gedung ini memiliki total 160 lantai yang bisa kalian jelajahi! Gedung ini juga dibangun oleh Skidmore, Owings, dan Merill yang juga terkenal karena hasil gedung-gedung pencakar langit lainnya.

Baca juga fakta menarik sekitar dunia properti lainnya:

Simak Prosedur dan Syarat Balik Nama Sertifikat Tanah Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

promo asuransi properti