10 Hotel dengan Desain Terunik di Dunia, Harga Fantastis!

Oct - 26
2021
hotel terunik di dunia

10 Hotel dengan Desain Terunik di Dunia, Harga Fantastis!

Last Updated on October 26, 2021 by Andini

Hotel umumnya dikenal sebagai tempat peristirahatan. Namun, apa jadinya jika Anda menginap di hotel terunik di dunia berikut ini?

Ketika berwisata ke luar negeri, memilih untuk menginap di hotel dengan desain unik akan membawa pengalaman liburan yang berbeda sekaligus petualangan yang seru. Hal ini dikarenakan tempat penginapan seperti ini menyediakan fasilitas yang lain dari hotel pada umumnya.

Misalnya saja Anda bisa tidur nyaman di rumah kaca berbentuk iglo dengan pemandangan salju yang indah atau beristirahat di hotel dengan dekorasi seperti kandang hamster. Mau tau apa saja nama hotel dengan desain terunik dan harga fantastis di dunia? Simak selengkapnya.

Dog Bark Park Inn

hotel paling unik di dunia dog park bark inn

Harga: Rp1,2 juta per malam

Namanya saja sudah “Dog” tentu saja desain yang dipilih untuk penginapan ini adalah seekor anjing. Para tamu yang menginap akan disuguhkan dengan interior seperti seakan-akan anda berada di dalam tubuh anjing pemburu. Dekorasi yang digunakan juga hampir semua lekat dengan hewan peliharaan favorit manusia ini.

Di dalamnya mulai dari bawah hingga tingkat lain kepala anjing merupakan sebuah apartemen dengan ruang tidur. Anda dapat menemukan penginapan unik ini di negara bagian Idaho, Amerika Serikat.

The Inntel Hotel

The Inntel Hotel

Harga: Rp1,5 juta per malam

Penginapan yang dibangun oleh Delft Studio WAM Architecten ini berbentuk seperti sebuah rumah yang ditumpuk. Dinamakan The Inntel Hotel dikarenakan desain bangunan seperti terlihat tumpang tindih dengan dinding yang berwarna hijau. Terletak di Zaandam, Belanda gedung ini berisikan 11 lantai dengan tinggi 40 meter dan terdapat 160 kamar di dalamnya.

Hamster Hotel

hamster hotel

Harga: Rp1,6 juta per malam

Apakah Anda pernah memelihara binatang hamster di rumah? Apa yang Anda rasakan saat melihat hamster peliharaan Anda berada di dalam kandang kemudian berlari diputaran roda raksasa? Lucu bukan?

Inilah ide usaha yang unik dari dua orang Perancis yaitu Fredric Tabary dan Yann Falquerho. Tempat penginapan ini mentapkan tarif sekitar 99 Euro atau setara dengan Rp1,6 juta per malam.

Dekorasi yang digunakan benar-benar memberikan anda sensasi seperti tinggal di dalam kandang hamster, lengkap dengan tumpukan jerami dan roda raksasanya. Jika anda ingin merasakan sensasi lain saat menginap datang saja ke Hamster Villa di Nantes Perancis.

Corona Save Beach Hotel

hotel paling unik di dunia corona save beach

Harga: tergantung kapan Anda menginap

Di tangan seseorang yang kreatif, sampah bisa disulap menjadi karya seni yang indah. Sudah sering kita lihat kerajinan tangan yang dibuat dari hasil daur ulang sampah. Namun seorang seniman dari Jerman yang bernama HA Schult, berhasil mengubah 12 ton sampah menjadi tempat menginap yang cukup unik.

Schult mengumpulkan sampah-sampah yang tercecer di sepanjang pantai di Eropa guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak mencemari pantai. Ukuran hotelnya memang tidak cukup besar, hanya ada 5 kamar dan satu meja resepsionis. Terletak di Roma, Italia hotel ini selesai dibangun seutuhnya pada tahun 2010.

9h Hotel

9 hotel

Harga: sekitar Rp1 jutaan (belum diskon)

Jepang membangun penginapan kapsul pertamanya pada tahun 1979, sebuah penginapan unik karena berbentuk kapsul sehingga tidak ada banyak ruang yang tersedia untuk para tamunya berdiri.

Namun pada bulan Desember tahun 2009 Jepang kembali merilis penginapan unik bernama 9h. Dinamakan 9h karena pengguna hanya diperkenankan untuk mandi, tidur, selama tujuh jam, dan kemudian waktu untuk beristirahat hingga 9 jam. Walaupun Anda dapat menyewa kamar hingga tujuh belas jam pada suatu waktu.

Untuk tidurnya sendiri berbentuk ruangan kapsul dengan masing-masing dilengkapi dengan pencahayaan yang disesuaikan untuk membantu anda terlelap dan kemudian membangunkan anda dengan lembut.

Golden Crown Levin Iglut

golden iglut hotel

Harga: Rp4,9 juta per malam

Terletak di Finlandia, salah satu hotel paling unik di dunia ini berbentuk iglo dengan desain dari kaca. Setiap iglo mampu diisi oleh dua orang atau keluarga dan dilengkapi dengan tempat sarapan, kamar mandi, dan tempat tidur yang memiliki sandaran kepala yang dapat Anda sesuaikan untuk melihat aurora.

Meski Finlandia dingin, Golden Crown Levin Iglut dilengkapi dengan jendela yang diisolasi dan dipanaskan sehingga Anda tetap hangat. Selain itu, meski desainnya terbuat dari kaca, terdapat gorden yang dapat ditutup untuk tetap memberikan privasi.

Fasilitas lain dari hotel ini yakni restoran dan gedung resepsi yang sudah dibangun sejak tahun 2016

Book and Bed Tokyo

hotel terunik di dunia Book and Bed Tokyo

Harga: sekitar Rp500 ribuan

Suka wisata ke Jepang? Tempat penginapan yang satu ini merupakan surga bagi Anda yang suka membaca buku. Terlihat seperti toko buku bekas, hotel ini sangat nyaman dengan fasilitas 3 ribu buku berbahasa Inggris dan Jepang, kamar mandi yang digunakan bersama, dan sofa sebagai tempat untuk membaca dan berkumpul.

Book and Bed Tokyo lebih seperti hostel dibanding hotel. Dibanderol dengan harga Rp500 ribu per malam, Anda bisa berhemat ketika berwisata di Jepang. Menarik, bukan?

Hotel Costa Verde

hotel unik dan mewah di dunia costa verde

Harga: sekitar Rp2,4 juta

Hotel terunik di dunia yang satu ini terletak di Costa Rica. Memiliki slogan “Monyet Lebih Banyak Dibanding Manusia”, di sini Anda bisa menginap dipenginapan dengan desain seperti pesawat terbang Boeing 727 tahun 1965.

Badan cottage-nya berbentuk seperti badan pesawat, sementara interiornya dilapisi dengan kayu jati buatan lokal. Pemandangan yang tampak dari jendela yakni hutan dan laut.

Untuk fasilitas yang disediakan, kamar tidur ber-AC dan ada kamar mandi sendiri. Anda pun bisa menikmati makan malam dengan hidangan lokal dan minuman di El Avion, Hotel Costa Verde yang desainnya tak kalah unik yakni di pesawat kargo C-123 Fairchild yang pada tahun 1980 digunakan dalam Iran-Contra Affair.

Happy Nomads Village

Happy Nomads Village

Harga: saat artikel ini dibuat sedang tidak buka

Mau mendapat pengalaman hidup sebagai masyarakat Kyrgystan? Cobain deh menginap di Happy Nomads Village. Disebut sebagai salah satu hotel paling unik dikarenakan di sini Anda akan dikelilingi taman bunga dalam cuaca hangat dan setiap bangunan dibangun secara tradisional

Selain itu, tempat penginapan ini juga memiliki lantai pemanas dan tempat tidur yang dapat menampung hingga lima orang. Desain interiornya cukup sederhana dengan karpet berwarna-warni, Wi-Fi, dan listrik. Kamar mandinya cukup besar dan untuk sarapan akan diberikan roti dan selai.

Anda pun bisa naik kuda pergi ke pedesaan yang berada di pegunungan pada siang hari. Masyakarat di sini bisa berbahasa Inggris, Jerman, dan Rusia. Kalau Anda mengunjungi Happy Nomads Village pada musim dingin, Anda dapat mengunjungi area ski bernama Karakol Ski Area yang berjarak 20 menit dari Happy Nomads Village.

Santos Express

santos express

Harga: Rp400 ribu

Santos Express, Mossel Bay terletak di Afrika Selatan. Hotel ini terbilang salah satu terunik di dunia karena memiliki desain seperti kereta api tahun 1920-an yang sedang di parkir.

Fasilitas yang disediakan pada tempat penginapan ini yakni tempat tidur ganda, pemandagan laut, dan kamar mandi bersama. Selain itu, ada gerbong yang berisi 16 tempat tidur susun apabila Anda pergi bersama dengan rombongan atau Anda pergi sebagai pelancong dengan anggaran terbatas.

Bagi Anda yang memiliki anggaran lebihm Santos Express juga memiliki gerbong mewah dengan kamar mandi pribadi dan fasilitas lengkap. Santos Express juga dekat dengan Pantai Santos yang merupakan pantai yang menjadi tujuan wisata di Afrika Selatan. Di pantai ini Anda bisa berenang, melihat ikan paus, berbelanja, surfing dan scuba diving

Itulah dia hotel denga desain terunik di dunia yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke luar negeri. Agar liburan Anda semakin nyaman dan aman, lindungi diri Anda dan keluarga dengan Asuransi Perjalanan yang dapat Anda cek, bandingkan, dan beli di CekPremi.

Semoga artikel ini membantu!

 

One Reply to “10 Hotel dengan Desain Terunik di Dunia, Harga Fantastis!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

asuransi perjalanan cekpremi