Jenis Asuransi Pilihan yang Sesuai dengan Kebutuhanmu

Blok Kayu Konsep Asuransi

Sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah asuransi? Tetapi, kamu sudah tahu belum tentang jenis asuransi?

Jenis asuransi adalah pembagian kriteria asuransi berdasarkan hal yang berkaitan dengan diri, barang, atau sesuatu yang berhubungan dengan pemilik asuransi. Seperti, asuransi yang berkaitan dengan diri seseorang terdapat asuransi kesehatan, asuransi yang berkaitan dengan kendaraan terdapat asuransi mobil atau motor dan masih banyak lainnya.

Kalau masih bingung terkait jenis-jenis asuransi, kamu bisa baca penjelasan jenis asuransi yang tersedia di Cekpremi di bawah ini. Kamu bisa mendapatkannya juga lho! Yuk simak berikut ini!

Jenis Asuransi yang Tersedia di Cekpremi

  • Asuransi Kesehatan

Mengutip dari laman resmi OJK, Sikapi Uangmu, asuransi kesehatan adalah asuransi yang memberikan jaminan kepada tertanggung untuk mengganti setiap biaya pengobatan yang meliputi biaya perawatan di rumah sakit, biaya pembedahan dan biaya obat-obatan.Asuransi ini merupakan sebuah jenis produk asuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota asuransi tersebut jika mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan.

Cekpremi memiliki beberapa tipe asuransi kesehatan yaitu tipe rawat inap, rawat jalan, melahirkan, dan rawat gigi. Jika menggunakan asuransi kesehatan dari Cekpremi, kamu bisa mulai membayar premi hanya dari Rp600.000 per tahunnya. Selain itu, bisa mendapatkan cashback untuk harga premi yang lebih hemat.

Beberapa rekomendasi asuransi kesehatan untuk keluarga dari mitra Cekpremi yang dapat kamu gunakan antara lain, Pacific Cross Malacca Trust dan Lippo Healthplus.

Bagi kamu yang ingin menghemat budget dengan premi yang ramah di kantong, kamu bisa menggunakan layanan dari Pacific Cross Malacca Trust untuk produk asuransi M-Safe yang ditawarkannya. Sedangkan bagi kamu yang punya budget lebih dan ingin dapat proteksi maksimal, Lippo Healthplus adalah jawabannya.

Cekpremi juga menawarkan dua jenis asuransi kesehatan karyawan. Pertama, asuransi EB (Employee Benefit) dengan penawaran kepesertaan yang masif, juga harga premi serta benefit yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mitra yang menyediakan asuransi ini yaitu Mandiri In Health dan BNI Life.

Kedua, asuransi SME (Small Medium Enterprise) yang dapat digunakan untuk perusahaan yang memiliki volume karyawan lebih sedikit. Asuransi ini memiliki ketentuan benefit dan harga premi sesuai dengan binder dari perusahaan asuransi. Mitra yang menyediakan layanan asuransi ini adalah Sompo dan Great Eastern.

  • Asuransi Mobil

Asuransi mobil adalah asuransi yang memberikan perlindungan aset kendaraan kamu dari berbagai risiko seperti tabrakan, banjir, pencurian dan banyak risiko lainnya. Sehingga, dapat memberikan manfaat bagi kamu seperti tidak perlu pusing mencari biaya tambahan saat terjadi kerusakan atau kehilangan pada mobil kamu.

Produk layanan asuransi mobil di Cekpremi bisa dibedakan menjdi dua yaitu comprehensive dan TLO (Total Loss Only). Comprehensive atau all risk adalah jenis asuransi yang akan memberi perlindungan atau membayar klaim untuk semua jenis kerusakan dari yang kecil hingga besar. Kemungkinan terkena bencana alam, kerusakan yang diakibatkan aksi huru hara juga termasuk dalam perlindungan itu.

Sedangkan asuransi jenis TLO (Total Loss Only), merupakan asuransi yang memberikan perlindungan pada mobil dari risiko kehilangan atau kerusakan di atas 75%.

Selain itu, Cekpremi telah bekerja sama dengan partner untuk memberikan layanan asuransi mobil pilihan untuk kamu. Seperti Simas Insurtech, Intra Asia, dan Staco Mandiri.

Dengan menggunakan Cekpremi, kamu bisa membayar premi mulai dari Rp480.870 saja per tahunnya lho! Kamu juga bisa mendapatkan cashback hingga 25% dari premi kamu sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

  • Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan merupakan produk asuransi yang berfungsi sebagai pelindung di setiap perjalanan kamu. Dengan memiliki asuransi perjalanan, kamu dapat memiliki pertanggungan atas kerugian yang diakibatkan keterlambatan perjalanan dsb.

Ada 3 tipe pilihan asuransi perjalanan di Cekpremi yaitu tipe Worldwide untuk perjalanan ke negara-negara di seluruh dunia, tipe Domestik untuk perjalanan ke daerah lainnya di Indonesia dan tipe Worldwide Asia untuk perjalanan ke negara-negara di Benua Asia.

Dalam hal ini, Cekpremi juga telah bekerja sama dengan banyak banyak Mitra. Pilihan mitra yang bisa kamu pilih adalah Zurich dan Tokio Marine.

Zurich menawarkan jenis produk New Zurich Eazi dengan tipe Platinum, Gold, dan Silver. Kamu bisa menyesuaikan budget dan manfaat yang didapat.

Tokio Marine juga menawarkan produk yang dapat kamu sesuaikan dengan budget dan manfaat yang dibutuhkan.

Dengan pembelian asuransi perjalanan di Cekpremi, kamu bisa mendapatkan cashback hingga 10% dari biaya premi.

Kamu juga bisa mulai membayar premi sebesar Rp74.000 per trip yang kamu jalani.

Nah, Itulah beberapa jenis asuransi yang tersedia di Cekpremi. Sudah tidak pusing untuk memilih asuransi terbaik yang sesuai kebutuhanmu lagi bukan? Buruan! Langsung saja kunjungi Cekpremi untuk dapatkan penawaran menarik lainnya hanya untukmu. Selamat mencoba!

Pertanyaan Seputar Asuransi

Mungkin kamu masih memiliki berbagai pertanyaan sebelum membeli asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Simak penjelasan berikut!

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Apa itu Asuransi?” answer-0=”Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua pihak di mana pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang dibuat.” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Apa saja Jenis Asuransi yang tersedia di Cekpremi?” answer-1=”Cekpremi menyediakan layanan asuransi yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama, mulai dari asuransi kesehatan, kendaraan mobil maupun motor, perjalanan, properti, asuransi jiwa dan masih banyak lainnya.” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]