4 Alasan Betapa Pentingnya Asuransi Kesehatan!

Jun - 17
2021
pentingnya asuransi kesehatan

4 Alasan Betapa Pentingnya Asuransi Kesehatan!

Banyak orang yang berpikir memiliki asuransi hanya buang-buang uang dan tidak penting. Namun ketika tiba-tiba sakit dan harus mengeluarkan biaya besar, barulah menganggap asuransi itu penting. Terlebih di masa pandemi ini, kita harus menjaga kesehatan dan mempersiapkan kemungkinan terburuk jika terinfeksi Covid-19. Namun, belakangan ini ada kabar baik, menurut survei Nielsen, sebanyak 35% masyarakat Indonesia ingin memiliki asuransi kesehatan di masa pandemi. Nah, agar lebih yakin dan tidak ragu-ragu lagi, di artikel ini akan dibahas lengkap tentang pentingnya asuransi kesehatan.

Alasan Mengapa Orang Sering Menunda untuk Membeli Asuransi Kesehatan.

Sebelumnya, Anda perlu mengetahui beberapa alasan mengapa orang sering menunda untuk membeli asuransi kesehatan.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Baca juga: Perhatikan 5 Cara Memilih Asuransi Kesehatan Ini Sebelum Membeli

1. Merasa Sehat dan Bugar

Banyak orang yang masih muda dan merasa sehat sehingga tidak membutuhkan asuransi. Padahal, ‘merasa sehat’ saja tidak menjadi jaminan, harus dibuktikan dengan rutin melakukan medical check up. Namun, kesehatan di masa depan selalu tidak bisa diprediksi, bisa saja tiba-tiba kecelakaan atau sakit. 

2. Bayar Premi = Buang Uang

Ketika membeli asuransi, Anda perlu membayar premi per bulan atau per tahun sesuai dengan jenis asuransi yang diambil. Premi ini yang sering dianggap berat dan buang-buang uang. Padahal sebenarnya hal ini sebagai antisipasi di masa depan apabila mengalami sakit. Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan premi asuransi murah hanya di Cekpremi.com lho! 

3. Memiliki Asuransi Kesehatan dari Perusahaan

Untuk para pegawai, mungkin perusahaan telah menyediakan BPJS atau asuransi umum. Namun nilainya tentu saja belum maksimal dan butuh ditambah asuransi pribadi yang bisa mengcover secara maksimal. 

4. Bukan Prioritas

Dalam perencanaan keuangan, urutan penting yang harus dilakukan adalah mengatur cash flow dan budgeting, memiliki dana darurat, memiliki asuransi, dan baru mulai investasi. Belakangan ini malah banyak orang yang terbalik, memulai investasi dulu dan belum memiliki asuransi. 

4 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan

manfaat asuransi kesehatan

1. Memberikan Perlindungan Untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Tidak ada yang bisa memprediksi masa depan, sehingga asuransi menjadi langkah antisipasi yang tepat, layaknya sedia payung sebelum hujan. Terlebih untuk yang menjadi tulang punggung keluarga, asuransi kesehatan bisa sangat meringankan biaya yang dikeluarkan ketika sakit, bahkan ada yang memberikan tunjangan selama Anda sakit, sehingga kebutuhan keluarga tetap bisa terpenuhi. 

Asuransi kesehatan bisa menjamin biaya rawat inap, rawat jalan, operasi, dan penanganan kecelakaan yang tidak terduga. Selain itu juga bisa mengcover biaya pemeriksaan kehamilan dan persalinan, serta imunisasi untuk anak-anak. 

2. Melindungi Keuangan

Beberapa jenis penyakit, seperti kanker, jantung, stroke, dan lainnya mengharuskan pengobatan jangka panjang dan kontrol rutin. Tentunya perawatan ini membutuhkan biaya yang besar. Nah, asuransi kesehatan bisa mengcover biaya tersebut sehingga melindungi keuangan Anda dan keluarga. 

Terlebih di masa pandemi ini banyak yang harus kehilangan pekerjaan atau mengalami penurunan pendapatan. Jika dalam keadaan ini dan tidak memiliki asuransi, bayangkan bagaimana cara melanjutkan perawatan kesehatan tersebut. 

3. Mengurangi Stres

Ketika banyak ketidakpastian yang terjadi, bingung memikirkan kapan Corona akan berakhir dan ekonomi pulih, bisa membuat Anda stress. Apalagi ditambah dengan harus memikirkan biaya pengobatan jika tiba-tiba sakit. Memiliki asuransi bisa meredakan rasa stress ini karena setidaknya ada biaya yang mengcover dan Anda dipastikan mendapatkan perawatan maksimal.

4. Membuat Lebih Disiplin

Ketika memiliki asuransi, secara otomatis Anda harus memikirkan bagaimana membayar biaya premi setiap bulannya. Hal ini membuat Anda juga harus disiplin dalam mengelola keuangan agar semua pos keuangan terpenuhi. Saat memilih asuransi juga pastikan pilihan premi yang diambil sesuai dengan kemampuan Anda. 

Setelah mengetahui pentingnya asuransi kesehatan, apakah Anda masih mau menunda untuk memilikinya? Dapatkan penawaran berbagai pilihan asuransi kesehatan dari Cekpremi.com yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *