6 Pilihan Kerja Freelance Online yang Menguntungkan di Tahun 2021

Jun - 24
2021
kerja freelance online

6 Pilihan Kerja Freelance Online yang Menguntungkan di Tahun 2021

Bekerja freelance secara online kini tengah diminati oleh banyak orang dikarenakan mampu memberikan penghasilan tambahan. Besaran penghasilan yang bisa didapat berbeda-beda tergantung keahlian yang kalian tawarkan. Semakin tingginya jam terbang dan pengalaman tentunya akan membuat biaya jasa kalian semakin tinggi. Nah bagi kalian yang bingung apa saja pilihan kerja freelance online yang bisa ditekuni, yuk simak pilihannya di artikel ini!

6 Pilihan Kerja Freelance Online yang Menguntungkan di Tahun 2021

Berikut adalah beberapa pilihan pekerjaan freelance online yang dapat kalian tekuni yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

1. Graphic Designer

Pekerjaan pertama dan mungkin merupakan pilihan kerja freelance yang paling banyak diminati adalah graphic designer. Alasan mengapa kerja freelance graphic designer sangat diminati adalah karena untung yang bisa dihasilkan cukup besar dan hanya memerlukan laptop dan koneksi internet untuk pengerjaannya.

Usahakan untuk memiliki portfolio, agar calon klien bisa melihat hasil karya kalian dan mempercayakan keperluan desain grafis usaha mereka dengan menggunakan jasa kalian.

2. Content Writer

Nah untuk jenis pekerjaan satu ini, cocok bagi kalian yang suka menulis. Pastikan juga kalian melengkapi kemampuan kalian dengan mampu menulis artikel yang SEO friendly. Tujuannya adalah agar hasil tulisan kalian mampu muncul di ranking teratas hasil pencarian dan mendatangkan banyak pengunjung ke website.

Jika membahas mengenai keuntungan yang bisa kalian dapat dari menjadi content writer patokan biaya yang dikenakan untuk seorang content writer adalah dari seberapa panjang artikel yang kalian buat.

Baca juga artikel kami lainnya: Intip 9 Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Hits di 2021

3. Fotografer

Memiliki hobi dalam bidang fotografi? Maka kami sarankan untuk memilih jenis pekerjaan fotografer. Pastikan kalian memiliki satu album khusus yang berisikan hasil karya foto kalian agar calon klien lebih yakin lagi terhadap hasil foto kalian ya!

Besaran bayaran yang bisa kalian dapatkan biasanya tergantung apa objek yang kalian foto. Namun yang paling sering ditemui adalah jasa fotografer untuk pra-wedding.

4. Web Developer

Seiring perkembangan zaman, tentunya setiap usaha ingin eksis di ranah digital dan biasanya hal itu membuat setiap bisnis ingin menciptakan website khusus yang berisikan tentang usaha mereka. Jika kalian memiliki kemampuan yang mumpuni untuk membangun sebuah website, maka kami sarankan untuk bekerja freelance sebagai web developer.

Besaran biaya yang bisa kalian dapatkan biasanya sangatlah besar, apalagi jika kalian mampu membuat web yang sesuai dengan keinginan klien. Namun siap-siap saja akan adanya revisi yang berulang dari klien!

5. Video Editor

Paham dan fasih akan cara kerja AdobePremiere? Maka tentunya pekerjaan freelance video editor dapat kalian jajal. Klien yang bisa didapat juga bisa sangat beragam bisa saja klien personal ataupun klien sekelas korporat. Selalu sertakan portfolio hasil kerja kalian agar menunjang otoritas dari jasa kalian itu sendiri ya!

Keuntungan yang bisa didapat juga sangatlah beragam tergantung kemampuan kalian memenuhi kebutuhan klien. Biasanya jika klien yang didapat sudah level korporat, bayaran yang bisa didapat bisa sampai puluhan juta.

6. Social Media Specialist

Sosial media tentunya sudah sangatlah populer di kalangan millenial rasanya sosial media sudah menjadi kebutuhan utama dalam hidup seseorang. Oleh karena itulah banyak bisnis yang menjadikan sosial media sebagai salah satu bentuk media promosi mereka. Nah bagi kalian yang memiliki kemampuan copywriting dan edit gambar ringan bisa kok kerja freelance sebagai social media specialist!

Besaran biaya yang diberikan biasanya dilihat dari portfolio hasil sosial media yang sudah kalian tangani sebelumnya,

Baca juga: Yuk Tambah Penghasilan! Simak 8 Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *