Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Lampu Mobil Berembun!

Aug - 02
2021
lampu mobil berembun

Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Lampu Mobil Berembun!

Lampu mobil yang berembun tentunya mengurangi kemampuan penerangan sebuah mobil. Akibatnya jika tidak segera diatasi, keamanan dalam berkendara bisa terancam Di artikel kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara mudah untuk mengatasi lampu mobil berembun. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini ya!

4 cara ampuh untuk mengatasi lampu mobil yang berembun

Berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi lampu mobil yang berembun:

1. Menggunakan udara bertekanan

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengang menyemprotkan udara bertekanan ke bagian dalam lampu mobil. Lepas bohlam dari tempat lampu terlebih dahulu agar bohlam tidak rusak. Jika sudah coba pasang bohlam lampu kembali dan nyalakan lampu mobil selama beberapa menit hingga embun menghilang.

Baca juga: Ketahui Cara Mengatasi Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

2. Menggunakan panas dari lampu

Lepas terlebih dahulu lampu sein, agar embun bisa keluar dari bagian lampu mobil. Nyalakan lampu utama selama beberapa menit hingga embun menghilang.

3. Melepaskan kaca lampu

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan dengan mudah adalah dengan melepas kaca lampu. Namun perlu keterampilan khusus untuk menggunakan cara satu ini. Kalian harus bisa memisahkan kaca lampu dengan reflektor. Jika sudah dipisah gunakan hair dryer untuk menghilangkan embun pada kaca lampu. Pada saat pemasangan kembali, jangan lupa untuk memberikan sealant agar lampu tidak bocor.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Oli Rembes Tanpa Bongkar Mesin Mobil, Nomor 3 Paling Gampang!

4. Gunakan kain dan kayu

Merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan jika dibandingkan dengan ketiga cara diatas. Lepas terlebih dahulu semua bohlam yang terdapat pada lampu mobil, jika sudah letakkan lap di ujung kayu, masukkan kayu ke bagian dalam lampu mobil dan lap hingga embun menghilang.

Apa penyebab mobil berembun?

Proses pengembunan bisa terjadi karena tidak rapatnya sil atau mika dalam kaca mobil. Karena tidak rapat udara bisa masuk ke bagian dalam lampu dan akhirnya menyebabkan lampu mobil berembun.

Sil atau mika bisa kendor biasanya karena kebiasaan si pemilik mobil yang memarkirkan mobilnya di ruangan terbuka. Teriknya sinar matahari membuat lapisan mika melonggar dan tidak rapat. Maka dari itu usahakan agar memberikan lapisan lebih agar lampu mobil tidak berembun.

Apa bahayanya dari embun pada bagian lampu mobil?

Penerangan yang tidak maksimal tentunya mengakibatkan keamanan saat berkendara terancam bukan? Nah akibat dari embun yang didiamkan penerangan pada mobil tidak akan bisa bekerja secara maksimal otomatis kalian tidak akan bisa melihat jelas kondisi jalanan di depan kalian.

 

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian

asuransi mobil cekpremi

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh  biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi