10 Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan, Ampuh Tangkal Covid!

Jul - 17
2021
manfaat jahe merah

10 Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan, Ampuh Tangkal Covid!

Jahe merah belakangan ini terkenal karena khasiatnya yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, jahe merah juga terbukti dapat mempercepat penyembuhan seseorang yang terkena covid-19. Yuk kita bahas lagi lebih dalam mengenai berbagai manfaat jahe merah di artikel ini! Simak selengkapnya di bawah ya!

10 manfaat jahe merah

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kalian rasakan saat mengkonsumsi jahe merah yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

– Memperkuat sistem imun tubuh

Seperti yang sudah dibahas sedikit di atas, jahe merah mengandung vitamin C dan magnesium yang baik untuk sistem imun tubuh. Cocok sekali untuk rutin konsumsi jahe merah di masa pandemi seperti ini.

– Membantu mengurangi nyeri saat haid

Nah bagi kalian para wanita, nyeri saat haid merupakan hal yang sangat mengganggu bukan? Maka kalian bisa coba konsumsi air jahe mera. Khasiat jahe merah dikenal hampir mirip dengan ibuprofen dan asam mefenamat. Coba untuk konsumsi air jahe merah sebanyak 4 gelas dijamin nyeri haid dapat berkurang.

– Mencegah kanker dan bisa membuat awet muda

Memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-oksidatif membuat jahe ampuh mencegah penuaan dini pada tubuh. Tidak hanya itu saja, jahe merah juga dipercaya dapat mencegah penyakit kanker. Namun diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai hal satu ini.

– Meringankan sakit otot

Bagi kalian yang  sering mengalami pegal-pegal dan nyeri otot, maka disarankan untuk rutin meminum air jahe merah. Jahe merah cocok untuk dikonsumsi terutama setelah berolahraga untuk meredakan rasa nyeri otot pada tubuh.

– Mengobati masalah pencernaan

Sakit perut yang disebabkan oleh bakteri jahat dijamin dapat ditangkal dengan mengkonsumsi jahe merah. Hal ini dikarenakan jahe merah memiliki sifat antibakteri yang ampuh untuk melawan bakteri-bakteri jahat yang ada di dalam tubuh.

– Menurunkan gula darah dan mencegah kolesterol

Mengutip dari jurnal US National Library of Medicine National Institutes of Health, dengan rutin mengkonsumsi jahe merah gula darah di dalam tubuh dapat terkendali selain itu lemak jahat yang menjadi penyebab utama kolesterol juga dapat dikendalikan loh!

– Menyembuhkan asam urat

Asam urat dapat terjadi karena adanya penumpukan pada sendi kaki. Jahe merah terbukti dapat mengurangi tumpukan tersebut dan akhirnya aliran darah ke sendi pun dapat berjalan lancar. Meskipun begitu hal ini masih perlu diteliti lebih dalam lagi.

– Meningkatkan gairah seksual

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari fakultas farmasi UGM (Universitas Gajah Mada) menemukan bahwa minyak esensial yang terdapat pada jahe merah terbukti dapat meningkatkan gairah seksual seseorang. Minyak esensial dapat membuat aliran darah menjadi lancar sehingga membantu proses ereksi pada alat kelamin pria.

– Meredakan morning sickness

Morning sickness biasanya terjadi pada awal masa kehamilan. Nah mengkonsumsi jahe merah ternyata dapat meredakan gejala morning sickness loh! Mual, muntah, perut kembung, sembelit semua dapat diatasi dengan mengkonsumsi jahe merah.

– Menangkal infeksi dari bakteri dan virus

Batuk dan flu disebabkan oleh virus, maka dari itu jahe merah dapat berperan besar dalam proses penyembuhan batuk dan flu. Hal ini dikarenakan jahe memiliki kandungan gingerol yang mampu menangkal infeksi virus dan bakteri pada tubuh.

 

Pastikan biaya berobat terlindungi dengan adanya asuransi!

asuransi kesehatan malacca

Kesehatan merupakan hal termahal yang ada di dalam hidup seseorang. Jika tubuh terkena penyakit tentunya bisa menghalangi aktivitas-aktivitas kita, oleh karena itulah biasanya biaya berobat tidaklah murah.

Kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke BPJS untuk keringanan biaya berobat, namun BPJS sayangnya tidak memberikan akses ke semua obat yang tersedia di dunia medis, oleh karena itu pastikan juga untuk mendaftarkan diri kalian ke asuransi kesehatan milik swasta! Kalian bisa mendapatkan keuntungan yang tidak kalian dapatkan dari BPJS loh.

Pilih dan bandingkan berbagai produk asuransi kesehatan yang terpercaya hanya di Cekpremi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *