9 Manfaat Travel Insurance yang Berguna untuk Pemiliknya

Jun - 22
2021
travel insurance

9 Manfaat Travel Insurance yang Berguna untuk Pemiliknya

Last Updated on November 23, 2021 by Andrian

Dibanding asuransi jiwa, jenis asuransi perjalanan atau travel insurance mungkin belum terlalu populer di masyarakat. Namun, perlindungan ini nyatanya sangat bermanfaat bagi pemiliknya.

Apa sih itu asuransi perjalanan? Secara umum, bentuk perlindungan ini sebenarnya mirip dengan asuransi biasa. Bedanya, asuransi perjalanan hanya berlaku selama jangka waktu tertentu saja.

Artinya travel insurance hanya bisa kita gunakan, sejak melakukan traveling hingga pulang ke rumah. Supaya lebih jelas terkait manfaat asuransi perjalanan, yuk simak jabaran lengkapnya di bawah ini!

Inilah 9 Manfaat Memiliki Travel Insurance

1. Tanggungan Kecelakaan

Dengan memiliki travel insurance, total kerugian akibat kecelakaan yang terjadi selama perjalanan akan ditanggung oleh asuransi. Hal ini meliputi biaya rumah sakit dan/atau santunan kematian.

2. Adanya Santunan Ganda

Bagi penumpang pesawat, travel insurance memberikan santunan ganda jika terjadi kecelakaan. Santunan ini berupa bantuan biaya rumah sakit, serta ganti rugi atas musibah yang terjadi.

3. Jaminan Kerusakan/Kehilangan Bagasi

Kehilangan bagasi saat bepergian tentu sangat menjengkelkan. Dengan asuransi perjalanan, Anda akan menerima ganti rugi jika terjadi keterlambatan (lebih dari 12 jam) atau kehilangan barang.

4. Ganti Rugi Keterlambatan

Transportasi yang Anda tumpangi mengalami delay lebih dari 12 jam? Jangan khawatir, dengan travel insurance kita bisa mengajukan ganti rugi berupa uang, biaya akomodasi, hingga makanan.

5. Jaminan Pemulangan Jenazah

Jika pemegang asuransi meninggal saat melakukan perjalanan, travel insurance akan mengover biaya pemulangan jenazahnya. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan, bukan?

6. Biaya Kunjungan Keluarga

Jatuh sakit saat bepergian ke luar negeri? Jangan khawatir, biaya kunjungan keluarga juga dikover oleh asuransi perjalanan. Akan tetapi fasilitas ini hanya berlaku untuk sebagian produk saja, ya.

7. Biaya Pengobatan Darurat

Beberapa produk travel insurance juga menyediakan tanggungan pengobatan darurat. Hal ini berguna bagi Anda yang jatuh sakit saat bepergian, lalu membutuhkan dana untuk membeli obat.

8. Fasilitas Bantuan 24 Jam

Layanan bantuan atau call center 24 jam berlaku bagi pemegang polis asuransi perjalanan. Sebab itu, Anda tidak perlu khawatir bila membutuhkan bantuan atau evakuasi medis secara mendadak.

9. Perlindungan Terhadap Tempat Tinggal

Tak perlu khawatir untuk meninggalkan rumah saat bepergian, sebab polis asuransi perjalanan akan mengcover segala risiko terhadap tempat tinggal Anda.

Perlindungan ini meliputi berbagai macam risiko, seperti kerusakan hingga kebakaran. Meski begitu perlu digarisbawahi, tidak semua produk asuransi perjalanan mengcover biaya yang satu ini, ya.

Itu tadi beberapa manfaat memiliki polis travel insurance yang perlu kita ketahui. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh, ya.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

asuransi perjalanan cekpremi