Seperti di Luar Negeri, Ini 4 Wisata Salju di Indonesia!

Jun - 22
2021
wisata salju di indonesia

Seperti di Luar Negeri, Ini 4 Wisata Salju di Indonesia!

Untuk kita yang berada di negara tropis dan hanya memiliki 2 musim, salju menjadi hal langka yang tidak bisa dengan mudah ditemui. Untuk bisa menikmati dan melihatnya secara langsung, Anda harus pergi keluar negeri. Tapi, ternyata ada lho wisata salju di Indonesia! Kira-kira dimana saja ya lokasinya? Simak berikut ulasannya! 

Wisata Salju di Indonesia

negara musim dingin

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Pada bulan-bulan tertentu, di saat puncak musim kemarau sekitar akhir Juni sampai akhir Agustus, di Dataran Tinggi DIeng sering muncul salju. Fenomena salju ini sebenarnya merupakan embun pagi yang membeku dan menjadi es karena suhu udara di pagi hari yang mencapai titik beku 0 derajat celcius. Oleh warga setempat, biasanya disebut bun upas yang artinya embun beracun. Tapi tenang, ini tidak beracun untuk manusia, melainkan bagi kentang para petani di sana. Hamparan bun upas di atas rerumputan bisa membuat Anda merasa sedang liburan di luar negeri lho! 

Snow World International, Bekasi

Tanpa jauh-jauh ke Wonosobo, ternyata bekasi juga punya salju lho! Walaupun bukan salju alami, tapi jika ingin merasakan sensasi salju, Anda bisa langsung datang ke Snow World International Bekasi di Revo Town. Terdapat area bermain salju yang luas, mulai dari papan seluncur, membuat boneka salju, hingga bisa berfoto bersama hewan-hewan kutub seperti penguin dan beruang. Tiket masuknya juga terjangau, hanya Rp 60 ribu.

Puncak Carstensz, Jayawijaya

Puncak Carstensz merupakan puncak gunung salju tertinggi di Australia dan Oceania serta masuk dalam jajaran tujuh puncak gunung tertinggi di dunia. Puncak ini adalah bagian dari pegunungan Jayawijaya ini menyajikan pemandangan salju abadi. Di sini lah Anda bisa melihat salju secara langsung walaupun di negara tropis. Tapi tentunya dibutuhkan persiapan fisik yang kuat untuk pendakian hingga puncak. 

Puncak Soemantri, Jayawijaya

Puncak Soemantri berada sekitar 2 kilometer ke arah utara dari Puncak Carstensz. Tingginya mencapai 4,870 mdpl, 14 meter lebih rendah dibandingkan dengan Puncak Carstensz. Meski saljunya tidak sebanyak di Carstensz, namun pesona salju di puncak semakin indah dengan jurang yang mengelilingi hamparan salju putih.

Baca juga: Mau Liburan Sambil Belajar? Ini Wisata Edukasi yang Bisa Dikunjungi!

Beberapa pilihan tempat wisata salju di Indonesia memang belum banyak, namun cukup untuk menjawab rasa penasaran bagaimana sensasi memegang atau bermain salju. Nah, kalau Anda ingin menyaksikan langsung musim salju, cobalah mengunjungi beberapa negara berikut yang membolehkan masuk tanpa visa. Apa saja negara tersebut?

Jepang

Ada berita bahagia untuk para pemegang e-passport Indonesia karena bisa masuk Jepang tanpa visa selama 15 hari. Tapi tentunya sebelum berangkat ada dokumen yang harus diurus di kedutaan Jepang dan gratis lho. 

Pulau Jeju, Korea Selatan

Taukah Anda kalau visa Indonesia bisa masuk ke Pulau Jeju, Kore? Masa bebas visa ini selama 30 hari dan berlaku bagi wisatawan Indonesia yang terbang langsung ke Pulau Jeju, tanpa melalui Seoul. Meskipun tidak ada penerbangan langsung dari Indonesia, Anda bisa memilih transit di negara bebas visa lainnya, seperti Kuala Lumpur, Bangkok atau Hong Kong. 

Belarusia

Sejak adanya kebijakan khusus pada Februari 2017, memungkinkan wisatawan asal Indonesia untuk berkunjung bebas visa ke Belarusia selama 5 hari. Kota di wilayah Eropa Timur yang memiliki arsitektur khas Soviet ini cocok untuk Anda kunjungi selama musim dingin. 

Chili

Negara ini memang cukup jauh, berada di selatan benua Amerika. Namun, Chili memberikan kemudahan untuk WNI mengunjungi negaranya dengan memberikan bebas visa selama 90 hari. Negara yang dilalui oleh Pegunungan Andes ini menawarkan berbagai aktivitas salju menarik, mulai dari pendakian hingga olahraga ski 

Myanmar

Negara bersalju bebas visa lainnya yang mungkin tidak disangka-sangka adalah Myanmar. Sebagian besar negaranya memang beriklim tropis, namun di daerah utara, kota Putao memiliki pegunungan yang diselimuti salju layaknya Pegunungan Himalaya. Untuk Anda yang tertarik, ada banyak pilihan tur untuk melihat lebih dekat salju di sini. 

Baca juga: 8 Pilihan Destinasi Wisata Pantai Malang yang Cocok untuk Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *