Tak Perlu Ganti Mobil, Ini Cara Membuat Mobil Anti Banjir!

Mar - 25
2021
mobil anti banjir

Tak Perlu Ganti Mobil, Ini Cara Membuat Mobil Anti Banjir!

Di setiap musim hujan, banyak pemilik kendaraan roda empat yang khawatir mobilnya terjebak banjir. Apalagi yang rumahnya memang menjadi daerah langganan banjir. Air yang merendam mobil jelas berpotensi mengakibatkan kerusakan pada bagian mesin, interior, eksterior, dan bagian lainnya. Tapi tenang… belakangan ini ada penemuan inovatif terbaru untuk membuat mobil anti banjir tanpa kamu perlu harus ganti mobil.

Perbaikan mobil yang terkena banjir bisa memakan biaya yang tidak sedikit, mulai dari proses pembersihan hingga spare part yang harus diganti karena tidak lagi berjalan normal. Biayanya bisa mencapai puluhan juta rupiah lho! Berikut adalah beberapa kerusakan yang mungkin terjadi saat mobil terkena banjir:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

1. Bau tidak sedap dan noda membandel

Setelah terendam banjir, interior mobil yang tidak dibersihkan dengan sempurna akan menimbulkan bau apek yang tidak sedap. Selain itu juga, apabila Anda tidak langsung membersihkannya setelah banjir surut maka bisa menyebabkan noda membekas yang sulit dibersihkan.

2. Kerusakan pada sistem elektrikal

Ketika air merendam komponen elektrik, bisa dipastikan ada beberapa komponen yang terganggu fungsinya. Beberapa komponen yang rentan rusak saat terendam air adalah lampu, wiper, AC, lampu indikator Electric Power Steering (EPS), dan komponen elektrik lainnya. Biasanya komponen EPS ini yang sering rusak saat mobil terkena banjir.

3. Timbul karat mobil

Secara visual mungkin Anda telah membersihkan bekas banjir secara detail, namun siapa sangka kalau bisa saja ada bagian yang luput dari jangkauan dan bisa menimbulkan karat. Endapan kotoran atau lumpur yang menyebabkan karat biasanya terdapat pada lubang kisi-kisi AC, belakang dashboard, speaker, sudut-sudut panel, sela-sela jok, serta kisi-kisi radiator.

Cara Membuat Mobil Anti Banjir

Tidak perlu repot harus menambah budget untuk ganti mobil, Anda bisa menghindari mobil terkena banjir dengan alat pengaman mobil unik bernama Flood Guard Car Bag. Inovasi ini berasal dari negara tetangga, yaitu Filipina. Alat ini berbentuk seperti kantong plastik atau tas raksasa yang bisa membungkus mobil.

Flood Guard Car Bag diprakarsai oleh ide cerdas Paul Dela Fuente, seorang warga Filipina. Seperti di Indonesia, Filipina juga keras mengalami banjir besar pada musim penghujan. Seperti namanya, kantong plastik ini akan menjaga kendaraan Anda dari potensi bahaya air dan membuat mobil anti banjir. Penasaran dengan penampakannya? Berikut detail produknya!

Tas mobil ini memiliki bentuk seperti kantong plastik yang menutupi seluruh mobil. Bukan hanya berfungsi sebagai penutup, plastik yang digunakan adalah plastik pilihan berkualitas yang kedap air dan dirancang untuk melindungi mobil dari banjir.

Untuk pemakaiannya sendiri juga cukup sederhana dan mudah. Anda hanya memasukkan mobil ke dalam kantong plastik kemudian membalutnya hingga semua bagian tertutupi. Setelah itu, resleting pada plastik ditarik dan mobil akan aman saat banjir datang. Flood Guard Car Bag juga dilengkapi dengan seutas tali yang dapat dikaitkan dengan tiang untuk mengantisipasi mobil terbawa arus banjir. Dijamin mobil Anda anti banjir!

Produk ini tersedia dalam dua ukuran, menengah dan besar. Ragam ukuran ini dapat dipilih dan disesuaikan dengan semua jenis kendaraan Anda. Mulai dari jenis sedan mungil, MVP menengah, hingga truk pick up bisa dimasukkan ke dalam tas pelindung ini.

Untuk harganya harganya berbeda-beda, tergantung dengan ukurannya. Mulai dari US$ 250 untuk ukuran medium dan US$ 320 untuk ukuran besar. Sayangnya, produk ini belum memiliki official store di Indonesia. Jadi, kalau Anda tertarik untuk membelinya, bisa langsung memesan melalui website floodguardph.com.

Proteksi Lebih Untuk Mobil Anda

perlindungan mobil anti banjir

Walaupun Anda telah melakukan antisipasi dengan membeli produk Flood Guard Car Bag agar membuat mobil anti banjir, ada langkah tambahan lain agar mobil Anda semakin terlindungi. Tambahkan asuransi mobil all risk yang merupakan paket lengkap dari asuransi mobil comprehensive dan ditambahkan dengan perlindungan, seperti kecelakaan pengemudi dan penumpang, banjir, gempa bumi, huru-hara, terorisme, serta tanggung jawab pihak ke-3.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *