Hati-Hati Bahaya Banjir Pada Mobil Saat Musim Hujan

Dec - 25
2020
Lindungi Mobil dari Risiko Banjir

Hati-Hati Bahaya Banjir Pada Mobil Saat Musim Hujan

Hal yang sangat dikhawatirkan oleh para pemilik mobil saat musim hujan adalah banjir. Pasalnya, kerusakan mobil akibat terendam genangan air bisa sangat parah dan merugikan pemilik mobil apalagi jika mobil tidak diasuransikan dengan manfaat jaminan kerusakan akibat banjir. Untuk itu, alangkah baiknya jika para pemilik mobil mulai mempertimbangkan lindungi mobil dengan kepemilikan asuransi mobil dengan perluasan jaminan kerusakan akibat banjir. 

Jika mobil sudah dilindungi asuransi, kamu tetap harus memastikan bahwa perusahaan asuransi dapat menjamin pembayaran klaim kerusakan akibat banjir, hal ini karena musibah banjir termasuk ke dalam force majeure atau bencana besar yang tidak termasuk ke dalam klaim asuransi dasar. Kamu sebagai pemilik mobil, perlu melakukan perluasan jaminan terkait bencana alam, salah satunya adalah banjir.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Karena masih banyak yang salah pemahaman bahwa asuransi mobil menjamin kerusakan akibat banjir, tidak heran jika banyak klaim asuransi mobil akibat banjir ditolak oleh perusahaan asuransi karena belum dilengkapi dengan perluasan jaminan tersebut. Jadi, pastikan lagi jika asuransi mobilmu menyediakan perluasan tersebut, dan segera lakukan perluasan agar terhindar dari risiko kerusakan akibat banjir saat musim hujan seperti saat ini.

Apabila sudah melakukan perluasan, ada beberapa hal yang perlu kamu ingat, karena klaim tetap bisa ditolak oleh perusahaan asuransi jika hal tersebut kamu lakukan, di antaranya adalah:

 

Menerobos Banjir

Apabila kamu secara sengaja mengendarai mobil untuk menerjang banjir, kemudian mobil mengalami kerusakan, maka pihak asuransi sudah pasti akan menolak klaim asuransi. Hal ini bisa terjadi karena sengaja menerobos banjir masuk ke dalam pengecualian yang tidak dijamin dalam polis asuransi.

 

Membiarkan Mesin Menyala Saat Terendam Banjir

Mesin mobil yang dibiarkan menyala saat terendam banjir bisa mengakibatkan pembakaran mesin terganggu. Jika ini terjadi, klaimmu juga otomatis akan ditolak oleh pihak asuransi.

 

 Jadi, pastikan kembali polis asuransi mobil yang sudah atau akan kamu beli menyediakan perluasan yang kamu butuhkan. Cari asuransi mobil yang tepat dengan mudah dan cepat dengan Cekpremi.com untuk lindungi mobil secara maksimal. Selain itu, kamu juga bisa bandingkan dan beli asuransi langsung secara online yang akan dibantu oleh para insurance specialist yang selalu siap 24/7 untukmu dari proses pembelian, penerbitan polis, hingga proses klaim selesai.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *