Deretan Mobil LCGC Terbaik dan Irit di Tahun 2021

Mei - 20
2021
mobil lcgc terbaik

Deretan Mobil LCGC Terbaik dan Irit di Tahun 2021

Pertama kali dikenalkan ke publik pada tahun 2013 mobil LCGC sukses menarik perhatian rakyat Indonesia. Alasan mengapa mobil jenis ini populer adalah, mobil ini tidak dikenakan tatanan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM).

Namun sayangnya, pada tahun 2019 mobil ini dikenakan pajak sebesar 15%. Meskipun begitu tetap saja mobil LCGC memiliki banyak peminat. Nah, apa saja mobil LCGC terbaik dan irit di tahun 2021?

Mobil LCGC Terbaik dan Paling Irit di Tahun 2021

Berikut adalah rekomendasi mobil LCGC yang memiliki kualitas dan performa mesin yang bagus. Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Toyota Calya

Toyota Calya 

Kisaran harga: Rp 140 juta – Rp 160 juta 

Siapa yang tidak tahu dengan Toyota Calya? Mobil ini sudah sangatlah populer di Indonesia hampir bisa kita temui di setiap sudut jalan. Tampilan eksteriornya yang elegan dan gagah membuat mobil ini semakin digemari di Indonesia. Dibekali dengan kekuatan mesin yang mampu menghasilkan 87 HP (Horse Power) dan torsi 108 Nm tentunya sudah sangat cocok jika dipakai untuk kendaraan sehari-hari.

2. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra 

Kisaran harga: Rp 119 juta – Rp 162 juta 

Seringkali disebut sebagai saudara kembaran Toyota Calya karena desain body nya yang sangat mirip. Daihatsu Sigra cocok sekali jika dipakai untuk keluarga kecil karena memiliki kapasitas 7 penumpang. Mesin yang dipakai mampu menghasilkan 66 HP dan torsi 89 Nm ini sudah cukup jika dipakai untuk kegiatan berkendara sehari-hari.

3. Datsun GO

Datsun GO

Kisaran harga: Rp 112 juta – Rp 160 juta 

Berbeda dengan kebanyakan mobil LCGC lainnya, Datsun GO membuat tampilan headlight lebih modern dan elegan. Tidak hanya itu saja kelebihan dari mobil satu ini harga yang ditawarkan pun bersaing dengan Agya, Ayla dan mobil-mobil LCGC lainnya.

4. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla 

Kisaran harga: Rp 102 juta – Rp 160 juta 

Ditawarkan dengan desain yang sporty dan sangat cocok untuk kaum muda Indonesia membuat Daihatsu Ayla cukup terkenal di kalangan anak muda. Meskipun ditawarkan dengan harga yang ekonomis kualitas eksterior dan interior tetap dibuat dengan material-material berkualitas! Mobil ini sangatlah cocok jika dipakai untuk sekedar berkeliling kota dan untuk kegiatan sehari-hari.

5. Toyota Agya

Toyota Agya 

Kisaran harga: Rp 140 juta – Rp 170 juta 

Meskipun sekilas mirip dengan Daihatsu Ayla, namun pada kenyataannya desain mobil Agya lebih cocok jika dipakai bagi yang sudah berkeluarga. Meskipun begitu tampilan eksterior tetap terlihat sporty dan elegan kok! Kualitas material yang dipakai untuk interior mobil ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Sangat cocok bagi kalian yang ingin memiliki mobil dengan budget minimalis namun tetap terlihat elegan.

6. Honda Brio

Honda Brio 

Kisaran harga: Rp 146 juta

Mobil ini sukses menggusur Toyota Avanza beberapa kali untuk kategori mobil yang paling banyak laku di Indonesia. Bagaimana tidak dengan harga yang ekonomis, mobil ini terbukti tangguh baik itu dalam urusan performa mesin maupun desain interior+eksterior. Mobil ini memakai mesin 1,2L i-VTEC dengan output 89 HP dan torsi 110 Nm cukup hebat bukan bagaimana sebuah mobil LCGC mampu memiliki kualitas mesin yang mumpuni.

7. Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R

Kisaran harga: Rp 120 juta 

Merupakan suksesor dari Suzuki Karimun, mobil ini didesain dengan tampilan yang lebih fresh dan sporty. Mesin Suzuki Karimun Wagon R memiliki kekuatan 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga 67 HP dan torsi 90 Nm. Cukup wajar jika dilihat dengan harga yang ditawarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil LCGC

Mobil LCGC memang bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari mobil irit dengan harga relatif terjangkau. Namun, sebelum membeli mobil jenis ini, Anda juga harus tahu apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Apa sajakah itu?

1. Kelebihan Mobil LCGC

Sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh mobil LCGC adalah sebagai berikut:

  • Irit bahan bakar
  • Ukuran kendaraan compact
  • Cocok untuk pengendara pemula
  • Cukup tahan lama

2. Kekurangan Mobil LCGC

Sementara itu, kekurangan dari mobil kelas ini antara lain meliputi:

  • Fitur kurang lengkap
  • Tenaga cenderung rendah
  • Tidak stabil saat dipacu dalam kecepatan tinggi

Itu dia informasi mengenai deretan mobil LCGC terbaik dan irit di tahun 2021 yang bisa dipilih. Mana yang jadi favorit Anda?

 

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian!

asuransi mobil murah

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh  biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi.com!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner asuransi mobil cekpremi