9 Rekomendasi Mobil LCGC Terbaik dan Irit BBM

mobil lcgc terbaik

Pertama kali dikenalkan ke publik pada tahun 2013 mobil LCGC sukses menarik perhatian rakyat Indonesia. Alasan mengapa mobil jenis ini populer adalah, mobil ini tidak dikenakan tatanan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM). Namun sayangnya, pada tahun 2019 mobil ini dikenakan pajak sebesar 15%. Meskipun begitu tetap saja mobil LCGC memiliki banyak peminat. Nah, apa saja mobil LCGC terbaik dan irit?

Mobil LCGC Terbaik

Berikut adalah rekomendasi mobil LCGC yang memiliki kualitas dan performa mesin yang bagus. Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Toyota Calya

mobil lcgc terbaik

Kisaran harga: Rp 140 juta – Rp 160 juta

Siapa yang tidak tahu dengan Toyota Calya? Mobil ini sudah sangatlah populer di Indonesia hampir bisa kita temui di setiap sudut jalan. Tampilan eksteriornya yang elegan dan gagah membuat mobil ini semakin digemari di Indonesia. Dibekali dengan kekuatan mesin yang mampu menghasilkan 87 HP (Horse Power) dan torsi 108 Nm tentunya sudah sangat cocok jika dipakai untuk kendaraan sehari-hari.

asuransi mobil

2. Daihatsu Sigra

mobil lcgc terbaik

Kisaran harga: Rp 119 juta – Rp 162 juta

Seringkali disebut sebagai saudara kembaran Toyota Calya karena desain body nya yang sangat mirip. Daihatsu Sigra cocok sekali jika dipakai untuk keluarga kecil karena memiliki kapasitas 7 penumpang. Mesin yang dipakai mampu menghasilkan 66 HP dan torsi 89 Nm ini sudah cukup jika dipakai untuk kegiatan berkendara sehari-hari.

3. Datsun GO

mobil lcgc terbaik

Kisaran harga: Rp 112 juta – Rp 160 juta

Berbeda dengan kebanyakan mobil LCGC lainnya, Datsun GO membuat tampilan headlight lebih modern dan elegan. Tidak hanya itu saja kelebihan dari mobil satu ini harga yang ditawarkan pun bersaing dengan Agya, Ayla dan mobil-mobil LCGC lainnya.

4. Daihatsu Ayla

mobil lcgc terbaik

Kisaran harga: Rp 102 juta – Rp 160 juta

Ditawarkan dengan desain yang sporty dan sangat cocok untuk kaum muda Indonesia membuat Daihatsu Ayla cukup terkenal di kalangan anak muda. Meskipun ditawarkan dengan harga yang ekonomis kualitas eksterior dan interior tetap dibuat dengan material-material berkualitas! Mobil ini sangatlah cocok jika dipakai untuk sekedar berkeliling kota dan untuk kegiatan sehari-hari.

5. Toyota Agya

mobil lcgc terbaik

Kisaran harga: Rp 140 juta – Rp 170 juta

Meskipun sekilas mirip dengan Daihatsu Ayla, namun pada kenyataannya desain mobil Agya lebih cocok jika dipakai bagi yang sudah berkeluarga. Meskipun begitu tampilan eksterior tetap terlihat sporty dan elegan kok! Kualitas material yang dipakai untuk interior mobil ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Sangat cocok bagi kalian yang ingin memiliki mobil dengan budget minimalis namun tetap terlihat elegan.

6. Honda Brio

mobil lcgc terbaik

Kisaran harga: Rp 146 juta

Mobil ini sukses menggusur Toyota Avanza beberapa kali untuk kategori mobil yang paling banyak laku di Indonesia. Bagaimana tidak dengan harga yang ekonomis, mobil ini terbukti tangguh baik itu dalam urusan performa mesin maupun desain interior+eksterior. Mobil ini memakai mesin 1,2L i-VTEC dengan output 89 HP dan torsi 110 Nm cukup hebat bukan bagaimana sebuah mobil LCGC mampu memiliki kualitas mesin yang mumpuni.

7. Suzuki Karimun Wagon R

mobil lcgc terbaik

Kisaran harga: Rp 120 juta

Merupakan suksesor dari Suzuki Karimun, mobil ini didesain dengan tampilan yang lebih fresh dan sporty.

Mesin Suzuki Karimun Wagon R memiliki kekuatan 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga 67 HP dan torsi 90 Nm. Cukup wajar jika dilihat dengan harga yang ditawarkan.

8. Wuling Confero

mobil lcgc terbaik

Kisaran harga: Rp 128 juta

Mobil Wuling saat ini memang tengah naik daun, diproduksi oleh China Wuling Confero memiliki harga yang bersahabat sekaligus kualitas yang tetap terjaga.

9. Renault KWID

mobil lcgc terbaik

Kisaran harga: Rp 100 juta

Terkenal karena irit BBM, Renault KWID bisa kalian jadikan rekomendasi untuk mobil LCGC di tahun 2021. Mobil ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 22,3 km loh!

Rekomendasi Mobil LCGC Irit BBM

Selain harganya yang bersabahat, ada juga mobil LCGC yang terkenal irit BBM. Penasaran? Berikut rekomendasinya!

  • Honda Brio Satya – 22,6 km/1 liter bensin
  • Daihatsu Ayla – 20,7 km/1 liter bensin
  • Toyota Agya – 15,1 km/1 liter bensin
  • Datsun Go – 20 km/1 liter bensin
  • Toyota Calya – 19,3 km/1 liter bensin

Mobil LCGC Terbaik yang Cocok untuk Keluarga

1. Toyota Calya

Harga yang bersahabat, kapasitas mobil yang cukup luas dan dapur pacunya yang berkualitas merupakan faktor utama mengapa mobil ini cocok untuk keluarga.

Fitur keamanannya sendiri sudah dilengkapi dengan dual SRS Airbag, rem ABS dan EBD untuk fungsi sensor parkir.

2. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra sebenarnya adalah mobil MPV yang masuk juga ke kategori mobil LCGC. Daihatsu Sigra sendiri mampu memiliki kapasitas 6 orang dan sudah dilengkapi juga dengan berbagai fitur keamanan. Dijamin mobil ini cocok banget deh untuk keluarga!

3. Datsun GO+

Sesuai dengan namanya yang mengusung “+” kapasitas mobil satu ini dibuat luas dan nyaman. Mobil ini memiliki 3 baris kursi yang bisa digunakan untuk membawa 7 orang penumpang.

Urusan mesin, kalian tidak perlu ragu lagi karena kualitas sudah terjamin. Harga yang ditawarkan juga sangatlah bersahabat loh!

Kelebihan dan Kekurangan Mobil LCGC

Mobil LCGC memang bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari mobil irit dengan harga relatif terjangkau. Namun, sebelum membeli mobil jenis ini, Anda juga harus tahu apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Apa sajakah itu?

1. Kelebihan Mobil LCGC

Sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh mobil LCGC adalah sebagai berikut:

  • Irit bahan bakar
  • Ukuran kendaraancompact
  • Cocok untuk pengendara pemula
  • Cukup tahan lama

2. Kekurangan Mobil LCGC

Sementara itu, kekurangan dari mobil kelas ini antara lain meliputi:

  • Fitur kurang lengkap
  • Tenaga cenderung rendah
  • Tidak stabil saat dipacu dalam kecepatan tinggi

Itu dia informasi mengenai deretan mobil LCGC terbaik dan irit yang bisa dipilih. Mana yang jadi favorit Anda?

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian!

asuransi mobil

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi.com!