Dada Terasa Nyeri Saat Masuk Angin ? Berikut Tips Mengatasinya

Mar - 19
2015
Masuk Angin

Dada Terasa Nyeri Saat Masuk Angin ? Berikut Tips Mengatasinya

Masuk angin bisa dibilang adalah masalah klasik yang kerap menghinggapi tubuh manusia, beberapa akibatnya bahkan bisa sangat sekali mengganggu dan membuat ketidaknyamanan pada tubuh anda. Masalah yang ditimbulkan oleh masuk angin adalah perut kembung, sakit perut, dan dada yang terasa nyeri.

 

Masuk angin disebabkan oleh gas yang masuk ke dalam tubuh melalui saluran pencernaan saat kita makan terlalu cepat, sembelit, atau setelah makan makanan yang berminyak, berserat, dan mengandung karbohidrat dalam jumlah yang tinggi. Penyebab yang paling utama masuk angin adalah karena daya tahan tubuh yang rendah dan makanan atau minuman yang bergas.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Banyak orang yang keliru mengenai gejala nyeri dada karena masuk angin, sebagian beranggapan bahwa hal tersebut ada kaitannya dengan penyakit jantung, dan banyak juga yang mengira sebaliknya. Hal tersebut bisa dibedakan dengan bagaimana cara penyembuhannya, apabila hanya masuk angin, maka nyeri dada tersebut bisa hilang bersamaan dengan keluarnya gas yang terjebak. Namun untuk penyakit jantung, tentu proses penyembuhannya akan memakan waktu yang cukup lama. Nah, untuk menghilangkan nyeri dada akibat masuk angin ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan sendiri, dan berikut ini adalah tipsnya :

5 cara menghilangkan angin di dada yang terbukti ampuh:

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian coba untuk menghilangkan angin di dada kalian:

Minum Air Hangat

Air hangat dapat membantu mengeluarkan gas yang ada di dalam rongga perut. Anda bisa minum air putih hangat segelas, atau bisa juga disajikan dengan kopi atau teh.

Pepaya

Tidak hanya rasanya manis dan enak, buah pepaya juga dapat mencegah pembentukan gas dalam rongga pencernaan. Buah ini juga baik untuk dikonsumsi pada saat masuk angin.

Baca juga artikel kesehatan kami lainnya:

Cegah Korona dengan 6 Makanan Penambah Imun Ini!

Teh Peppermint

Tidak hanya mengatasi masuk angin, teh peppermint juga berguna untuk membantu pencernaan makanan, dan juga mengatasi mual dan muntah. Oleh karena itu teh peppermint berfungsi sebagai karminatif.

Aktivitas Fisik

Tidak hanya dari makanan atau minuman, aktivitas fisik juga dapat membantu mengatasi nyeri di dada akibat masuk angin. Untuk mengurangi hal tersebut anda bisa melakukan sit up untuk mengurangi gas yang terjebak di dalam tubuh. Atau minimal anda dapat banyak melakukan aktivitas atau bergerak, jangan terlalu lama duduk. Karena duduk terlalu lama dapat mengganggu sistem pencernaan dan membuat masalah gas jadi lebih buruk.

Minum Banyak Air

Ini adalah cara termudah untuk mengurangi nyeri dada akibat gas berlebih. Air yang masuk ke dalam perut melalui rongga dada dapat mendorong gas keluar dari pencernaan. Tapi ingat jangan melebihi batas yang sudah ditentukan oleh para pakar kesehatan.

 

Pastikan biaya berobat terlindungi dengan adanya asuransi!

asuransi kesehatan cekpremi

Kesehatan merupakan hal termahal yang ada di dalam hidup seseorang. Jika tubuh terkena penyakit tentunya bisa menghalangi aktivitas-aktivitas kita, oleh karena itulah biasanya biaya berobat tidaklah murah.

Kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke BPJS untuk keringanan biaya berobat, namun BPJS sayangnya tidak memberikan akses ke semua obat yang tersedia di dunia medis, oleh karena itu pastikan juga untuk mendaftarkan diri kalian ke asuransi kesehatan milik swasta! Kalian bisa mendapatkan keuntungan yang tidak kalian dapatkan dari BPJS loh.

Pilih dan bandingkan berbagai produk asuransi kesehatan yang terpercaya hanya di Cekpremi.

 

asuransi kesehatan

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *