Rekomendasi Destinasi Wisata di Lombok yang Cocok untuk Bulan Madu

Destinasi Wisata Lombok

Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Pesonanya sudah terkenal hingga ke Mancanegara. Dengan pemandangan dan  wisata alamnya yang menakjubkan, Lombok merupakan surga bagi setiap pasangan yang ingin berlibur. Berbagai destinasi wisata di Lombok memiliki pemandangan menakjubkan yang cocok untuk dinikmati pasangan. Ingin mencari tempat wisata yang penuh romantisme dan petualangan? Berikut beberapa destinasi wisata di Lombok yang bisa kamu kunjungi

1. Gunung Rinjani

Lokasi Gunung Rinjani ada di Lombok Utara. Gunung ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut. Gunung Rinjani merupakan destinasi wisata di Lombok yang cocok untuk kamu dan pasangan yang suka memacu adrenalin dengan mendaki.

Salah satu keindahan alamnya berada di Danau Segara Anak yang danaunya menyerupai bulan sabit dan berwarna amat biru seperti air laut. Kamu diperbolehkan memancing dan membangun camp di area pesisir danau.  Kemudian, kamu juga bisa melihat Savana Propok Sembalun dan Air Terjun Penimbungan. 

Tidak hanya itu, di sini kamu bisa melihat Celepuk RInjani, monyet, Elang Flores, dan Bunga Anggrek. Di bawah kaki Gunung Rinjani, terdapat Kawasan Sembalun. Kamu dan pasangan bisa menikmati kebun bunga dan kebun buah yang asri. Harga tiket untuk pendaki Indonesia Rp5.000/hari, sedangkan harga tiket untuk pendaki kewarganegaraan lain Rp150.000/hari.

2. Gili (Trawangan, Meno, Air)

Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air sama-sama dikelilingi pantai pasir putih dengan pemandangan laut jernih. Namun, ketiganya merupakan destinasi wisata di Lombok yang memiliki keunikan yang berbeda. Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dan paling ramai di Kepulauan Gili. Di Gili Trawangan, kamu bisa menikmati penginapan dengan kualitas hotel bintang lima hingga restoran berkualitas. Untuk transportasi, kamu bisa berjalan kaki, naik sepeda atau naik delman.

Selanjutnya, Gili Meno merupakan pulau terkecil dan paling tenang. Bagi kamu yang menyukai privasi dan ingin suasana romantis, tempat ini cocok buatmu. Jumlah restoran dan resort disini masih terbatas. Kamu bisa belajar snorkeling dan mengeksplorasi keindahan alam bawah laut. Selanjutnya, Gili Air. Ada beberapa pusat menyelam  dan restoran. Kamu juga bisa melihat ikan badut dan kura-kura. 

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi berlokasi di Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok yang buka 24 jam dan bebas biaya tiket masuk. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari berenang, snorkeling, parasailing, banana boat, hingga sekedar jalan-jalan santai di pantai. Setelah lelah bermain,  kamu dan pasangan bisa beristirahat di sejumlah warung makan pinggir pantai dengan sunset view terbaik. Pasirnya halus, airnya jernih kebiruan. Ombaknya yang relatif tenang pasti membuatmu dan pasangan semakin rileks. 

4. Pearl of Trawangan

Akomodasi ini terletak di Gili Trawangan dan hanya berjarak satu menit dari pantai. Pearl of Trawangan cocok untuk kamu yang mencari destinasi wisata di Lombok untuk kamu yang rajin update di media sosial. Kamu nggak perlu takut kehilangan sinyal untuk mengabadikan momen karena ada Wi-Fi gratis di semua area. Kamar-kamar di sini menampilkan desain pedesaan yang memadukan suasana tropis. Setiap kamar menawarkan fasilitas modern seperti AC, TV, teko listrik, dan kulkas. Kamar mandi dalam semi-terbuka menyediakan shower, pengering rambut, dan perlengkapan mandi gratis. Beberapa kamar menyuguhkan pemandangan kolam renang dan pantai.  

Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan jalan utama, pasar tradisional, dan butik-butik di pulau ini. Kamu juga bisa berkuda, menyelam, snorkeling, dan memancing dengan pasanganmu. Resor ini menawarkan layanan antar-jemput perahu cepat antara Gili Trawangan dan Teluk Kodek di Lombok, yang hanya memakan waktu 10 sampai 15 menit. Selanjutnya, kamu dapat melanjutkan berkendara selama 2 jam untuk mencapai Bandara Internasional Lombok. Harganya mulai dari Rp791.000 hingga Rp1.373.000 (tarif rata-rata untuk kamar standar).

5. Ashtari Lounge & Kitchen

Restoran berkonsep alam adalah pilihan yang tepat saat liburan! Ashtari Lounge and Kitchen merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok bernuansa alam yang menyajikan berbagai menu makanan nusantara dan western. Lokasinya ada di Desa Prabu Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pemandangan khas dari restoran ini adalah perbukitan hijau yang asri, indahnya pantai, dan Teluk Mawun. 

Restoran ini buka dari jam 8 pagi sampai 9 malam. Tempat ini juga memiliki 4 bagian, yaitu healthy breakfast, food palette, thirst quenching & sunset drinks, serta sweet treats. Harga makanan dan minumannya dibanderol mulai dari Rp35.000. Dengan suasana alam yang menawan dan makanan yang relatif murah, kamu dan pasangan pasti betah berlama-lama dan menikmati suasana romantis di sini. 

Supaya perjalananmu bersama pasangan tetap aman dan nyaman, sebaiknya kamu menggunakan asuransi perjalanan. Selama perjalanan, banyak sekali kemungkinan risiko terjadi seperti keterlambatan pemberangkatan/bagasi, kehilangan barang pribadi, pembatalan perjalanan mendadak, atau sakit yang muncul tiba-tiba. Kepemilikan asuransi ini berfungsi untuk menekan dampak finansial dari berbagai risiko kerugian tersebut. 

Asuransi perjalanan yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Zurich dan Tokio Marine. Keduanya menawarkan asuransi perjalanan domestik maupun worldwide.  Zurich menawarkan beberapa tipe polis seperti Zurich Passport, Zurich Domestic Travel, Zurich Umroh dan Haji, serta Zurich Holy Land. 

Tokio Marine juga menawarkan silver plan, gold plan, platinum plan, diamond plan, hingga worldwide plan. Semua tipe polis menanggung segala risiko yang terjadi selama perjalanan seperti bagasi hilang, penundaan perjalanan, hingga santunan kematian. Cukup membayar mulai dari Rp88.000, kamu sudah bisa menikmati semua benefit tersebut.

Untuk mendapatkan pilihan asuransi terbaikmu, kamu bisa mengunjungi Cekpremi. Layanan ini menyediakan berbagai asuransi perjalanan terlengkap yang sesuai dengan kebutuhan dan kantongmu.  Dapatkan premi asuransi perjalanan terbaik dengan dan dapatkan cashback hingga 25% di Cekpremi sekarang!

Pertanyaan Seputar Destinasi Wisata di Lombok

Bagi kamu yang sedang mencari tempat liburan, seringkali muncul pertanyaan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Destinasi Wisata di Lombok. Berikut beberapa contoh pertanyaan yang sering muncul.

 

Apa yang terkenal di Lombok?

Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu pulau yang memiliki ragam wisata terkhusus dengan kekayaan alamnya yang mengagumkan, seperti wisata Gunung Rinjani, hingga wisata religi seperti wisata masjid Islamic Center.

Apa saja yang bisa dilakukan di Lombok?

Trekking di Gunung Rinjani, berkeliling naik cidomo, mencicipi sate Rembiga, snorkeling di Gili Trawangan dan Pantai Senggigi.