Vespa Matic Terbaru di Indonesia, Dibanderol Mulai dari Rp 38 Juta!

Apr - 09
2021
keunggulan vespa matic

Vespa Matic Terbaru di Indonesia, Dibanderol Mulai dari Rp 38 Juta!

Vespa adalah salah satu brand motor yang memiliki karakter kuat dan konsisten dengan desain produknya. Material yang berkualitas dengan desain klasik terus dipertahankan hingga sekarang. Jenis Vespa juga beragam dan saat ini populer jenis vespa matic terbaru yang menggunakan mesin 4 tak. Di Indonesia sendiri, motor ikonik khas Eropa ini memiliki segmen pasarnya tersendiri, mulai dari anak muda, dewasa, hingga bapak-bapak. Harga motor Vespa baru ada angka sekitar Rp 30 jutaan dan yang termahal bisa mencapai ratusan juta rupiah. Walaupun harganya cukup tinggi dibandingkan motor-motor pada umumnya, sebagian orang lagi tetap menilai Vespa memiliki keunikan tersendiri yang tidak diberikan oleh motor jenis lain.

Keunggulan Vespa Matic

vespa matic terbaru

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Mesin i-Get

Vespa matic hadir dalam mesin 4 tak yang telah dikembangkan menjadi lebih halus bunyinya. Bahkan beberapa tipe sudah menggunakan generator yang tersambung langsung dengan crankshaft demi mengakomodir proses start yang lebih halus. Vespa dengan mesin i-Get 150 cc mampu memproduksi 11,8 daya kuda dengan torsi 12 Nm.

Rem ABS

Rem dengan Antilock Braking System (ABS) memang belum menjadi standar tetap di Indonesia. Namun Vespa sudah menerapkan teknologi ini untuk bagian roda depan, tepatnya pada cakram berukuran 200 mm. Hadirnya fitur ini dapat menghindari roda tergelincir saat pengendara menggenggam tuas rem secara maksimal. Jadi, sistem akan membaca kecepatan motor dan pengereman berlangsung aman.

Immobilizer

Fitur ini juga masih jarang ada pada motor biasa, kecuali motor dengan smart key. Walaupun Vespa masih menggunakan anak kunci baja, fitur Immobilizer sudah tersematkan pada anak kuncinya. Adanya teknologi tersebut membuat hanya kunci yang sudah memiliki chip dan tersambung dengan sistem motor yang bisa mengakses proses buka kunci motor.

Pilihan Warna Beragam

Vespa memang memiliki karakter dan style tersendiri. Pada versi terupdatenya, Vespa menghadirkan beragam warna, mulai dari putih, oranye, merah doff, merah metalik, abu-abu, dan hijau. 

Canggih

Unsur klasik saja tak lengkap tanpa modernisasi. Terdapat upgrade pada beebrapa fitur, seperti transmisi CVT yang halus, ban tubeless dengan profil tebal. fitur elektronik untuk membuka jok juga dihadirkan. Pada panel indikator telah tersedia LCD dan dilengkapi dengan USB Port. Bahkan konektor untuk mengisi daya pada smartphone sudah tersedia!

Vespa Matic Terbaru di Indonesia

1. Vespa LX 125 I-Get

Vespa LX 125 I-Get

Skuter matic ini dijual dengan kisaran harga Rp 38 juta. Mesin yang ditanam pada motor ini berkapasitas 124,5 cc, 1 silinder, 4 tak dan tenaganya mencapai 10,1 hp @7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm @6.000 rpm. Motor ini memakai CVT dengan pembakaran sistem injeksi. Dari segi tampilan, lampu utama berbentuk bulat dan menegaskan kesan klasik.

2. Vespa Primavera

Vespa Primavera

Jenis Vespa matic terbaru lainnya adalah Vespa Primavera yang terdiri dari 2 varian; Primavera dan Primavera S. Harganya dibanderol mulai dari Rp 44,8 juta untuk Primavera dan Rp 47,3 juta untuk Primavera S. Mesin yang digunakan juga lebih besar dari tipe S dan LX 125, yakni 154,8 cc, 1 silinder, 4 tak. Tenaganya mencapai 11,6 hp @7.500 rpm dan torsi maksimal 12 Nm @5.000 rpm. Perbedaan utama kedua seri ini ada pada bagian cat, jok dan warna pelek yang digunakan.

3. Vespa Sprint

Vespa Sprint

Merupakan salah satu vespa terlaris di Indonesia di antara model Vespa lainnya. Terdiri dari 2 varian, yakni Sprint standard dan Sprint S. Harga jualnya berkisar Rp 47,6 juta untuk Vespa Sprint dan Rp 50,1 juta untuk Vesta Sprint S. Mesinnya berkapasitas 154,8 cc, 1 silinder, 4 tak dan tenaga mencapai 11,6 hp @7.500 rpm dan torsi maksimal 12 Nm @5.000 rpm. Beberapa fitur andalannya adalah lampu LED, USB port, instrumen cluster yang sporty dan kunci immobilizer.

4. Vespa GTS Super 150

vespa matic terbaru GTS Super 150

Tipe GTS Super ini memiliki bodi cukup besar. Pembuatannya terinspirasi dari Vespa Super 2 tak yang melegenda. Mesin yang digunakan sedikit lebih besar dari Vespa Primavera dan Sprint dengan mesin 155,1 cc, 1 silinder, 4 tak, 4 klep. Tenaganya mencapai 14,4 hp @8.250 rpm dengan torsi 13,5 Nm @6.750 rpm. Soal harga, Vespa GTS Super ini dijual Rp 62 juta.

5. Vespa Primavera Sean Wotherspoon

Vespa Primavera Sean Wotherspoon

Lalu ada juga edisi spesial dari Primavera, yakni Vespa Primavera Sean Wotherspoon. Vespa ini dibuat dari kolaborasi seniman asal Amerika Serikat, Sean Wotherspoon dan dijual dengan harga Rp 85 juta. Walaupun dijual terbatas, motor ini langsung ludes dibeli oleh masyarakat Indonesia. Pembedanya adalah bodinya dibuat dengan warna yang lebih ngejreng, bagian pelek sedikit berdeda, dan jok berbahan kain. 

6. Vespa GTV Sei Giorni II

Vespa GTV Sei Giorni II

Vespa matic terbaru yang juga dijual resmi adalah GTV Sei Giorni II yang tampilannya mirip dengan GTS Super. Pembedanya ada pada lampu utama yang dipasang di bagian sepatbor depan. Motor ini dibuat dalam rangka mengenang ajang balap Sei Giorni Internazionale yang digelar pada 1951 di Varese, Italia. Kapasitas mesinnya 278,3 cc, 1 silinder, 4 tak, 4 klep. Tenaganya mencapai 23,4 hp @8.500 rpm dengan torsi 25,5 Nm @5.500 rpm. Harga jual resminya cukup fantastis, Rp155,5 juta. Namun, tetap saja memiliki peminat tersendiri dan langsung ludes selama beberapa hari saja. 

Vespa matic terbaru mengusuk teknologi dan fitur yang lebih canggih, namun teteap mempertahankan karakteristik klasik dari Vespa itu sendiri. Jika Anda berencana membeli motor Vespa, rekomendasi di atas bisa menjadi pilihan tepat.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *