Harga Mobil Esemka Di Bawah Rp 100 Juta. Tertarik Beli?

Apr - 08
2021
harga mobil esemka

Harga Mobil Esemka Di Bawah Rp 100 Juta. Tertarik Beli?

Mobil Esemka pernah booming beberapa tahun lalu. Merupakan produk mobil hasil rakitan siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Mobil Esemka juga bekerja sama dengan institusi serta industri dalam negeri dan beberapa perusahaan lokal dan nasional. Saat ini, Mobil Esemka sudah resmi beroperasi, bahkan memulai penjualan. Penasaran dengan harga mobil Esemka dan jenis yang sudah dipasarkan? Kita akan membahas detailnya di artikel ini.

Pabrik mobil Esemka berada di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, dibawah naungan PT. Adiperkasa Citra Esemka Hero. Pabrik ini masih tergolong baru sehingga belum begitu banyak jenis mobil yang diproduksi. Kabarnya, salah satu mobil Esemka akan diangkat menjadi kendaraan kepresidenan lho! Namun masih kabar burung dan belum bisa dipastikan.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Hingga saat ini, beberapa produk mobil yang telah dipasarkan adalah Esemka Rajawali R2, Esemka Digdaya 1, dan Esemka Bima. Untuk harganya sendiri tergolong murah, dibanderol kurang dari Rp 100 juta saja. 

Daftar Harga Mobil Esemka

Berikut adalah daftar harga mobil Esemka yang dibanderol mulai dari 60 juta saja. Tertarik untuk membeli?

1. Esemka Digdaya 1

harga-mobil-esemka

Mobil Esemka seri ini merupakan varian termurah dari ketiga seri lainnya, hanya Rp 60 jutaan. Cocok digunakan sebagai kendaraan keluarga ataupun barang. Dlengkapi dengan dua buah kabin yang bisa menampung 3-4 orang penumpang. Pada bagian belakang juga terdapat pick up yang bisa kalian alokasikan sebagai tempat membawa barang. Walaupun harganya relatif murah, mobil ini juga telah dibekali dengan mesin dan performa berkualitas

2. Esemka Bima 1.3L

harga-mobil-esemka

Untuk yang memiliki usaha dibidang pengiriman barang dan jasa, Esemka Bima 1.3L bisa menjadi pilihan tepat. Mobil jenis pickup ini tentunya mampu memuat barang cukup banyak dengan tampilan minimalis. Sedangkan untuk mesinnya berkapasitas 1.3 liter yang diklaim mampu membawa banyak muatan. Kemudian, harga mobil Esemka Bima ini dibanderol kisaran Rp 101 jutaan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah, Hanya Rp 100 Jutaan!

3. Esemka Rajawali R2

harga-mobil-esemka

Kemudian yang terakhir adalah Esemka Rajawali R2 yang dibanderol dengan harga termahal, sekitar Rp 140 jutaan. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.600 cc, transmisi manual dengan lima percepatan, dilengkapi anti lock brake system. Desainnya elegan dengan model model MVP yang cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

Mobil Esemka sempat mengalami perjalanan panjang sejak dirancang pada tahun 2007. Sempat booming, kemudian hilang, dan kini kembali booming. Berikut adalah rangkuman fakta tentang mobil Esemka.

Baca juga: Mobil Diesel Murah yang Affordable Untuk Berbagai Medan

Fakta Tentang Mobil Esemka

Asal-usul mobil Esemka

Awalnya, Direktorat SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki program keahlian otomotif untuk mengembangkan mobil Esemka pada tahun 2008. Kemudian digandeng oleh PT Solo Manufaktur Kreasi untuk mulai mengembangkan prototipe dan siap diproduksi massal. Rakitan mobil Esemka generasi pertama dikerjakan oleh siswa SMKN 2, SMKN 5 dan SMK Warga Surakarta di bawah bimbingan Sukiyat, pemilik Bengkel Kiat Motor, yang menjadi mentor siswa SMK.

Esemka pertama

Mobil Esemka pertama yang diklaim sebagai karya pelajar SMK tersebut adalah Esemka Rajawali yang sempat menyita perhatian karena menjadi kendaraan dinas Walikota Solo, Joko Widodo pada tahun 2012. 

Sempat tak lolos uji emisi

Pada tahun 2010, Esemka sempat tak lolos uji emisi dua kali. Kandungan emisigas buangnya dinilai masih terlalu tinggi. Namun pada tahun 2012, akhirnya lolos uji emisi. Mobil yang lolos uji emisi adalah Esemka Rajawali I dan Esemka Rajawali R2.

Pabrik Esemka

Kabarnya, ada dua pabrik mobil Esemka, di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat dan di Boyolali, Jawa Tengah. 

Bendera baru

Pada tahun 2016, Esemka berada di bawah bendera baru dengan lahirnya PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) yang merupakan gabungan dari PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dengan PT Solo Manufaktur Kreasi. Esemka pun sudah mendapat ijin produksi mobil pada 2016.

Tentunya, selain harga mobil Esemka cukup affordable, membeli mobil ini juga berarti Anda mendukung dan menggunakan produk dalam negeri.

Baca juga: 4 Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik dan Murah Di Indonesia

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *