Buat Rancangan Impian Sendiri Dengan Website Desain Rumah Online!

website desain rumah online

Membangun rumah impian memang membutuhkan proses yang cukup panjang. Tidak hanya sial budget yang perlu Anda persiapkan, tetapi juga banyak hal lainnya. Salah satunya adalah desain rumah. Tahap ini merupakan dasar untuk menentukan tahap selanjutnya. Rumah seperti apa sih yang ingin dimiliki selama ini? Untuk kemudahan, ada beberapa website desain rumah online yang bisa dicoba.

Proses mendesain rumah pada umumnya memerlukan jasa seorang arsitektur, mulai dari desain rumah hingga desain interior rumah. Karena proses ini merupakan tahap yang sulit dan mengharuskan Anda menyewa jasa profesional, tentu Anda harus menyiapkan anggaran yang tidak sedikit.

Banyak orang rela membayar jasa arsitek dengan harga yang mahal demi mendapatkan desain rumah yang pas dengan keinginannya. Desain rumah ini menjadi penting karena dapat mempengaruhi kenyamanan aktivitas penghuninya. Jika Anda tidak memiliki budget lebih untuk menyewa jasa professional, Anda bisa mendesainnya sendiri, lho!

Yup, saat ini sudah banyak tersedia website desain rumah online yang bisa Anda gunakan baik sebagai referensi atau mendesain rumah impian Anda. Tak hanya itu, di sana Anda juga bisa terhubung dengan para arsitek dan desainer interior yang sudah berpengalaman, lho!

Rekomendasi Website Desain Rumah Online Untuk Mencari Inspirasi Terbaik

desain rumah gratis

1. Arsitag.com

Platform ini biasa digunakan untuk menjembatani pemilik rumah dengan para arsitek atau desainer interior. Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai artikel lengkap tentang desain bangunan rumah hingga gaya interior dan eksteriornya. Anda juga bisa terhubung dengan profesional terbaik di bidang konstruksi.

2. Homify.co.id

Anda bisa menuju ke platform satu ini untuk mencari berbagai ide dan inspirasi desain rumah. Tak hanya itu, Anda juga mendapatkan berbagai info dan tips memilih konsep interior dan eksterior hingga cara merawatnya. Kerennya lagi, Anda juga bisa terhubung dengan para arsitek, desainer interior, dan desainer furnitur yang tentunya sudah berpengalaman di bidangnya.

3. Rooang.com

Rooang adalah salah satu portal desain interior online yang menyediakan berbagai inspirasi desain interior sebuah rumah dan banyak tips untuk merawatnya. Selain itu, disana juga tersedia profil dan pencapaian para desainer interior yang bisa mempermudah untuk memilih.

4. iDEA.grid.id

Adalah sebuah situs yang menyediakan informasi serta tips desain interior untuk Anda yang berencana merenovasi maupun mendekorasi isi rumah. Anda akan mendapatkan berbagai inspirasi ruangan menarik mulai dari dapur hingga ruang tamu dan lainnya. Desain furnitur di situs ini juga lengkap, unik, dan menarik.

5. Dekoruma.com

Dekoruma merupakan sebuah layanan e-commerce yang menyajikan berbagai kebutuhan interior tentunya dengan banyak produk yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Selain itu Anda juga bisa mencari jasa desainer interior yang juga tersedia di situs ini. Disini juga tersedia banyak artikel menarik untuk Anda bisa menemukan banyak ide dan tips untuk mendekorasi isi rumah.

Baca juga: Butuh Ide Desain Rumah Nyaman dan Instagramable? Ini Pilihannya!

Aplikasi dan Website Desain Rumah Online Gratis Untuk DIY

Nah, selain menggunakan jasa profesional melalui berbagai situs di atas, Anda juga bisa mencoba mendesain rumah sendiri. Belakangan ini banyak teknologi yang bisa mempermudah memberikan gambaran desain yang sesuai dengan keinginan.

HomeByMe

Aplikasi ini dinilai cukup mumpuni di bidangnya dengan menyediakan berbagai fitur seperti profesional. HomeByMe merupakan aplikasi berbasis website. Di sini Anda dapat membuat rancangan desain rumah secara spesifik mulai dari desain kasar rancangan ruangan, penempatan furnitur hingga dekorasi ruangan. Semuanya dikemas dengan baik dengan model 3D dan grafik dengan kualitas terbaik.

HomeByMe juga menyediakan fitur teknologi unggulan seperti Augmented Reality dan Virtual Reality untuk memberikan kesan seperti Anda berada dalam ruangan sungguhan. Selain itu, Anda juga dapat menemukan inspirasi dari desain rancangan profesional HomeByMe dan merubah desainnya sesuai preferensi Anda.

IKEA Home Planner

IKEA merupakan salah satu perusahaan furniture asal Swedia yang mengusung konsep skandinavia. Furniture IKEA sudah dipercaya oleh banyak orang dan memiliki kualitas terbaik dengan berbagai model. Selain itu, IKEA juga menyediakan aplikasi gratis di website mereka untuk mempermudah konsumen dalam memilih.

Anda dapat mencoba IKEA Home Planner dan mencoba produk dengan tampilan 2D maupun 3D. Selain itu terdapat fitur checkout yang mempermudah anda untuk langsung memesan barang yang anda inginkan. Sebagai tambahan, IKEA juga menyediakan aplikasi khusus pada sistem operasi iOS milik Apple yaitu IKEA Place. Pada aplikasi ini anda dapat mengaplikasikan furniture IKEA pada ruangan anda menggunakan teknologi augmented reality pada kamera smartphone anda.

Redecor

Aplikasi ini berbasis smartphone yang bisa dibilang juga sebagai sebuah permainan di ponsel. Redecor ini sangat mudah untuk digunakan. Anda tidak perlu mendesain ruangan dari awal hingga penempatan furniturnya, namun anda hanya perlu mendekorasi seperti penataan warna furnitur, tekstur lantai, warna bantal dan lainnya.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi dan website desain rumah online yang bisa Amda gunakan. Dari 3 aplikasi tersebut, Anda juga bisa mencoba mendekor ruangan sendiri.

Baca juga: 6 Inspirasi Rumah Kayu Unik dan Cantik, Nomor 5 Rasa di Korea