6 Inspirasi Rumah Kayu Unik dan Cantik, Nomor 5 Rasa di Korea

Aug - 18
2021
rumah kayu unik dan cantik

6 Inspirasi Rumah Kayu Unik dan Cantik, Nomor 5 Rasa di Korea

Sejak dahulu, kayu banyak dimanfaatkan sebagai material pembuatan rumah. Pada masa itu,rumah cenderung dibangun dengan konsep yang lebih sederhana menggunakan material kayu. Ada banyak rumah kayu unik dan cantik yang didirikan.

Kemudian seiring berkembangnya waktu, pembangunan rumah menggunakan material jenis batu bata atau batako banyak bermunculan. Bahan ini dapat memberikan kesan struktur yang lebih kuat dan kokoh. Selain itu, rumah dengan dinding tembok ini juga terkesan lebih mewah, mirip dengan rumah-rumah bergaya eropa. Sehingga material kayu mulai ditinggalkan.

Namun ternyata, bahan kayu terbukti memiliki kekuatan yang prima sehingga penggunaannya tahan lama. Tak hanya itu, material jenis kayu juga membuat tampilan rumah menjadi lebih estetik dan tampak elegan.

Itulah mengapa, saat ini rumah dengan material kayu kembali digandrungi masyarakat. Apalagi dengan desain yang lebih trendy, rumah dengan material kayu bisa memberikan  nilai estetika yang luar biasa dan tampak elegan.

Rumah berbahan kayu pada umumnya banyak dibangun di daerah pedesaan sehingga memberi kesan jadul dan sederhana. Namun saat ini rumah berbahan kayu banyak ditemukan di perkotaan dengan desain yang lebih unik, menarik, dan lebih berkarakter karena menggunakan jenis kayu yang berkualitas.

Inspirasi Desain Rumah Kayu Unik dan Cantik Untuk Referensi

1. Rumah Kayu Sederhana

rumah kayu sederhana

Jika Anda tertarik dengan rumah model simple dan sederhana, Anda dapat mencontoh model rumah di atas. Meskipun desainnya sederhana, tetapi desainnya mengingatkan kita pada desain rumah pedesaan di luar negeri. Warna merah dan putih juga membuat suasana rumah tersebut ceria dan playful.

2. Rumah Kayu Minimalis

Rumah Kayu Minimalis unik dan cantik

Untuk tampilan yang lebih fresh dan tidak membosankan, Anda bisa mengecat kayu dengan warna lain seperti putih dan hitam. Hal ini dapat membuat rumah Anda stand out dibandingkan dengan rumah kayu lainnya. Lampu-lampu berwarna kuning yang menerangi kayu juga menjadikan tampilan rumah menjadi mewah dan estetik.

3. Rumah Kayu Minimalis Modern

Rumah kayu Minimalis Modern

Rumah modern memastikan ruangan di dalamnya mendapatkan pencahayaan yang fantastis. Jendela besar dengan kaca cantik akan memperbolehkan udara segar dan sinar matahari masuk sepanjang hari. Jendela juga sekaligus menjadi bentuk dekorasi yang sangat baik. Anda juga dapat menambahkan tanaman di atap untuk tampilan yang lebih asri dan sejuk.

Baca juga: Bagaimana Cara Menghemat Listrik di Rumah? Ini Tipsnya!

4. Bungalow Sederhana

Bungalow Sederhana

Rumah kayu yang unik satu lantai berbentuk bungalow ini menampilkan kesederhanaan di tiap sudutnya. Untuk membingkai hunian, para arsitek memanfaatkan material kayu lewat penggunaan cladding kayu dilapisi oleh warna cat putih. Model atap berbahan jahitan dengan struktur sempit pada teras depan, sehingga tamu dan keluarga bisa bersantai dengan leluasa.

Anda bisa membuat denah rumah ini yang terdiri atas 2 kamar tidur, area LDK yang luas, dan satu kamar mandi. Ini merupakan versi rumah kayu yang lebih simpel dibandingkan desain sebelumnya, namun tetap menampilkan kecanggihan.

5. Rumah Kayu Klasik

rumah kayu klasik

Model rumah klasik dari bahan kayu ini memperlihatkan bentuk fasad sederhana sehingga memberikan cara dalam penataan letak rumah yang rumit. Dimana, atap jahitan dibuat berdiri dengan seperangkat proyeksi pada jendela. Sedangkan di bagian tepinya, terdiri atas kolom berbahan kayu dengan sentuhan warna mustard yang cukup menggelikan untuk melengkapi jahitan berwarna merah. Adapun warna tersebut dilunakkan dengan teras kayu dan cladding berwarna putih.

Model rumah klasik ini mengingatkan kita pada model-model rumah atau istana kerajaan di Asia seperti korea dan Jepang. Seperti kita ketahui, kedua negara tersebut banyak menggunakan material kayu dalam pembangunan fasilitas umum seperti kuil dan sebagainya. Apalagi saat ini budaya korea sedang banyak digandrungi masyarakat. Model rumah ini bisa melengkapi keasyikan nonton drama!

6. Rumah Kayu Rustic

Rumah Kayu rustic Klasik unik dan cantik

Rumah bergaya rustic di atas bisa Anda jadikan inspirasi juga loh. Meskipun bergaya seperti pedesaan, tetapi rumah tersebut tetap memiliki penampilan yang menarik.

Itu tadi 6 model rumah kayu unik dan cantik dari segala penjuru. Rumah, pada dasarnya adalah tempat berlindung. Model rumah kayu memberikan kesan alam yang kuat dan bisa menambah rasa damai para penghuninya.

Baca juga: 7 Inspirasi Cara Menata Bunga di Teras Rumah, Biar Makin Adem!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

asuransi properti cekpremi
banner asuransi covid