Referensi 10 Tipe dan Jenis Rumah Minimalis Sederhana Bagi Millenials!

Apr - 02
2021
10 Tipe dan Jenis Rumah Minimalis Sederhana

Referensi 10 Tipe dan Jenis Rumah Minimalis Sederhana Bagi Millenials!

Sejak dahulu kala rumah merupakan sebuah kebutuhan terpenting yang harud dipenuhi. Seiring perkembangan zaman model rumah pun mengalami perkembangan juga. Pilihan rumah minimalis sederhana rupanya menjadi kegemaran para millenial.

Desain rumah yang simpel dan tidak terlalu mengkuras isi dompet merupakan faktor utama mengapa rumah minimalis sederhana menjadi favorit. Bagi kalian yang sedang mencari referensi rumah minimalis, simak selengkapnya di bawah sini ya!

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

6 Tipe Rumah Minimalis Sederhana

Pertama-pertama yang akan kami bahas adalah tipe dari rumah minimalis itu sendiri. Biasanya tipe-tipe rumah dibagi berdasarkan ukuran. Berikut daftarnya:

1. Tipe Rumah Sederhana ukuran 36

rumah minimalis sederhana ukuran 36

Memiliki luas bangunan 36 m2 tipe rumah satu ini biasanya memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, dan 1 ruang tamu.

Cocok sekali bagi para keluarga baru yang memiliki keinginan rumah sederhana dengan budget yang tidak terlalu besar.

2, Tipe rumah sederhana ukuran 21

rumah minimalis sederhana ukuran 21

Rumah yang memiliki ukuran panjang 6 meter dan lebar 3,5 meter ini biasanya memiliki 1 kamar tidur, 1 ruang tamu dan 1 dapur cocok sekali bagi pasangan muda yang belum memiliki anak.

Meskipun tidak terlalu besar rumah tipe 21 tetap bisa dijadikan pilihan kok! Karena yang terpenting bukanlah si rumahnya melainkan suasana yang ada di dalam rumahnya bukan?

3. Tipe rumah sederhana ukuran 45

rumah minimalis sederhana ukuran 45

Rumah dengan luas bangunan 45 m2 sangatlah ideal bagi keluarga yang sudah memiliki anak dan juga memiliki kendaraan pribadi. Biasanya rumah dengan ukuran 45 sudah dilengkapi dengan garasi dan taman kecil.

Ada juga desain yang dibuat dengan 3 kamar tidur namun area taman kecil dihilangkan.

4. Tipe rumah sederhana ukuran 54

rumah minimalis sederhana ukuran 54

Rumah kelas menengah satu ini biasanya dibuat 2 lantai, dengan komposisi dua kamar di lantai dasar dan 1 kamar tidur, 1 ruang keluarga di lantai atas. Tipe rumah satu ini cocok sekali jika kalian ada budget lebih untuk membeli rumah.

5. Tipe rumah sederhana ukuran 60

rumah minimalis sederhana ukuran 60

Rumah yang berukuran 60 m2 biasanya sudah dibuat dengan desain yang elegan memiliki luas yang cukup besar membuat rumah satu ini biasanya menyediakan 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi dilengkapi juga dengan taman belakang yang lumayan besar.

Harga yang dipatok juga tidaklah murah namun dapat dipastikan bagi kalian yang membeli akan mendapatkan rasa puas tersendiri.

6. Tipe rumah sederhana ukuran 120

rumah minimalis sederhana ukuran 120

Ukuran rumah terakhir yang akan kami bahas ada di ukuran 120 m2. Dengan rumah berukuran 120 kalian akan mendapatkan paket lengkap kamar tidur dan mandi yang banyak. Selain itu juga kalian akan mendapatkan halaman belakang yang cukup luas juga lengkap dengan garasi.

Jenis-jenis rumah minimalis sederhana

1. Rumah modular

rumah modular

Rumah yang berbentuk persegi panjang dan dapat dibangun dalam waktu yang cepat memang pas bagi orang yang menyukai rumah yang sangat minimalis. Desain yang fleksibel dan pilihan material yang sederhana membuat rumah satu ini kini tengah naik daun.

2. Rumah Kontainer

rumah container

Sering juga disebut dengan cargotecture jenis rumah satu ini sangatlah ekonomis karena hanya menggunakan kargo sebagai material utamanya. Waktu pembangunan yang tidak memerlukan waktu lama membuat rumah ini menjadi favorit di masa sekarang.

3. Rumah Trailer

rumah trailer

Rumah satu ini seringkali muncul di film hollywood dan biasanya dipakai oleh orang yang suka berpetualang dan hidup nomaden. Dengan rumah trailer maka kalian bisa berpindah tempat sesuka hati kalian namun tetap merasakan sensasi seperti di rumah sendiri.

4. Rumah Conch House

rumah conch

Memiliki desain lantai yang tidak menyentuh tanah, rumah satu ini sangatlah populer di Amerika Serikat. Kelebihan utama rumah satu ini adalah sirkulasi udaranya yang mampu membuat udara di rumah lebih sejuk.

Berikan proteksi lebih kepada rumah kesayangan anda!

Pastikan rumah kalian terproteksi dengan berbagai pilihan asuransi properti dari Cekpremi. Bandingkan dan pilih berbagai jenis produk asuransi hanya di Cekpremi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *