11 Air Purifier Mobil Terbaik 2021, Harga Mulai 100 Ribuan!

Aug - 26
2021
air purifier mobil

11 Air Purifier Mobil Terbaik 2021, Harga Mulai 100 Ribuan!

Memasang air purifier di mobil menjadi salah satu solusi untuk membuat udara di dalam kabin senantiasa bersih, pun mencegah bau tidak sedap yang tentunya akan sangat mengganggu selama perjalanan.

Berikut ini ada rekomendasi produk air purifier terbaik untuk kendaraan kesayangan Anda. Yuk, disimak informasinya!

Cara memilih Air Purifier Mobil

Fungsi air purifier adalah untuk membuat udara di dalam kabin mobil menjadi bersih yang mana hal ini dapat meminimalisir infeksi kuman, bakteri, atau bahkan virus yang beterbangan di udara. Selain itu, kabin kendaraan Anda pun bebas dari bau yang mengganggu.

Ada beberapa hal yang perlu diterapkan ketika Anda hendak memilih aksesoris interior mobil yang satu ini, yaitu:

1. Pilih jenis produk sesuai kebutuhan

Ada dua jenis air purifier, yaitu:

  • iON, adalah jenis yang fungsinya lebih untuk mencegah bau tidak sedap dan membasmi kuman di dalam kabin
  • Filter, adalah jenis air purifier yang berfungsi untuk menyaring bermacam-macam polutan yang masuk ke dalam kabin mobil

Pilihlah jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Akan tetapi, beberapa air purifier sudah mencakup kedua fitur di atas.

2. Pilih Berdasarkan Cara Pemasangannya

Masing-masing produk air purifier mobil didesain untuk model pemasangan yang bervariasi. Ada yang ditancapkan pada power socket, ada juga yang ditempatkan pada cup holder.

Pilih produk sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila tidak ingin memakan banyak tempat, pilihlah yang langsung dipasangkan pada power socket. Namun, jika ingin udara di dalam mobil bersih maksimal, air purifier statisioner adalah pilihan yang tepat, kendati ukurannya cukup besar.

Rekomendasi Air Purifier Mobil Terbaik

Berikut ini rekomendasi air purifier mobil terbaik yang bisa Anda beli:

1. Sharp Air Purifier IG-DC2Y

Produsen alat elektronik Sharp memproduksi air purifier untuk mobil yang dinamai Sharp Air Purifier IG-DC2Y. Ini adalah air purifier tipe iON dengan teknologi high density plasmacluster.

Teknologi ini diklaim dapat menghasilkan 25.000 ion per sentimeter kubik yang mampu membasmi kuman maupun jamur dengan baik.

Selain itu, Sharp juga menyematkan fitur Turbo Mode yang membuat produknya ini dapat menghilangkan bau di dalam kabin 30 menit lebih cepat dari produk lainnya.

 

Harga Sharp Air Purifier IG-DC2Y: Mulai dari Rp725.000

2. HOCO Car Air Purifier AP01

HOCO Car Air Purifier AP01 adalah produk yang menggunakan energi baterai berkapasitas 2.000 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 5 jam untuk satu kali pengisian daya.

Air purifier ini dilengkapi filter mikro yang dapat menyaring partikel-partikel kecil mulai dari debu, kuman, hingga bakteri sekalipun.

Materialnya terbuat dari aluminium yang tidak hanya membuatnya terlihat mewah, tapi juga lebih tahan lama dan antikarat.

 

Harga air purifier mobil HOCO AP01: Mulai dari Rp510.000

3. Honeywell Move Pure Car Air Purifier

Honeywell Move Pure adalah air purifier yang dilengkapi dengan filter HEPA. Filter ini memiliki double layer activated carbon filter yang diklaim dapat membasmi bakteri, kuman, debu, dan partikel jenis PM 2.5 maupun total volatile organic compounds (TVOC).

Selain itu, terdapat indikator untuk penggantian filter sehingga Anda tahu kapan harus mengganti filter.

Untuk pemasangannya sendiri, kamu bisa menggantungkannya di belakang headrest jok, atau ditempel di dashboard mobil.

 

Harga Honeywell Move Pure Car Air Purifier: Mulai dari Rp1.350.000

4. Panasonic Air Purifier F-GMG01A

Produsen elektronik asal Jepang yakni Panasonic juga tidak mau kalah dalam menghadirkan produk air purifier mobil terbaik. Produknya dengan seri F-GMG01A ini didukung teknologi nanoe yang efektif membasmi bakteri, virus, maupun partikel-partikel kecil lainnya.

Selain itu, air purifier ini juga dapat mencegah maupun menghilangkan bau di dalam kabin. Menjaga kelembapan kulit Anda menjadi manfaat lainnya yang bisa didapat dari Panasonic Air Purifier F-GMG01A.

 

Harga Panasonic Air Purifier F-GMG01A: Mulai dari Rp1.380.000

5. FreciousCare FC 301

Dengan teknologi integrated air quality sensor, FreciousCare FC 301 memungkinkan Anda untuk dapat memantau kualitas udara di dalam mobil secara real time.

Alat ini dilengkapi dengan filter HEPA-VOCs Arrestance (HEVA) yang diklaim efektif menyingkirkan partikel-partikel berbahaya di dalam mobil, termasuk bakteri dan virus.

Tidak ketinggalan, FreciousCare FC 301 juga memiliki fitur silent mode sehingga suara yang dihasilkan saat alat bekerja tidak mengganggu.

 

Harga FreciousCare FC 301: Mulai dari Rp1.980.000

6. Xiaomi MiJia Car Air Purifier

Brand asal Tiongkok Xiaomi yang dikenal sebagai produsen smartphone ternyata juga memiliki produk air purifier mobil yang bagus, lho!

Produk yang dinamai Xiaomi MiJia Car Air Purifier ini memiliki filter yang dapat menyaring partikel PM 2.5. Tidak hanya itu, alat ini sanggup membersihkan udara di dalam kabin hanya dalam waktu 3-7 menit.

Menariknya, pengoperasian alat ini juga bisa Anda lakukan dari smartphone Xiaomi melalui sambungan Bluetooth.

 

Harga Xiaomi MiJia Car Air Purifier: Mulai dari Rp630.000

Baca juga: Ciri-Ciri Freon AC Mobil Habis dan Cara Mengatasinya

7. Ionkini Car Air Purifier JO-6281

Air purifier yang satu ini cocok untuk Anda yang tidak ingin menghabiskan banyak tempat di dalam kabin mobil. Pasalnya, Ionkini Car Air Purifier JO-6281 berukuran kecil dan cara menghidupkannya cukup dengan disambungkan ke power socket.

Walaupun berukuran kecil, alat ini mampu membersihkan udara di dalam mobil dari bakteri, virus, dan partikel-partikel kecil lainnya yang masuk dalam golongan PM 2.5.

Selain itu, alat juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di dalam mobil sehingga Anda dan penumpang merasa nyaman saat berkendara.

 

Harga Ionkini Car Air Purifier JO-6281: Mulai dari Rp250.000

8. Bullsone Air Therapy Phytoncide

Bullsone Air Therapy Phytoncide berfungsi untuk menghasilkan udara yang bersih di dalam kabin kendaraan kesayangan Anda.

Selain itu, alat ini juga dilengkapi phytoncide yang dapat mengharumkan kabin mobil. Ukurannya cukup compact. Untuk mengoperasikannya, Anda bisa menghubungkannya ke power socket.

 

Harga Bullsone Air Therapy Phytoncide: Mulai dari Rp435.000

9. Air Purifier BC20S ABS

Air Purifier BC20S ABS adalah solusi bagi Anda yang ingin memiliki pembersih udara di dalam mobil dengan harga terjangkau. Kendati tidak mahal, alat ini memiliki fungsi yang cukup baik.

BC20S ABS dapat membersihkan sekaligus menyegarkan dan melembapkan udara di dalam kabin. Selain itu, terdapat tangka yang dapat diisi cairan aromaterapi untuk mengharumkan kabin mobil Anda.

 

Harga air purifier mobil BC20S ABS: Mulai dari Rp156.000

10. Baseus Whale Car Air Purifier

Rekomendasi air purifier terbaik lainnya untuk kendaraan Anda adalah Baseus Whale Car Air Purifier. Alat ini juga memiliki ukuran yang compact sehingga tidak akan memakan banyak tempat.

Desainnya juga terlihat modis sehingga dapat membuat kabin mobil Anda terlihat lebih estetik.

 

Harga Baseus Whale Car Air Purifier: Mulai dari Rp250.000

11. Philips Go Pure ACA251

Apabila Anda mencari air purifier mobil yang bisa memberikan manfaat maksimal, maka Philips Go Pure ACA251 ini adalah salah satu pilihannya.

Alat ini dilengkapi dengan fitur mumpuni, seperti filter HEPA dan HESA, yang dapat membersihkan udara dari partikel maupun mikroorganisme kecil berbahaya seperti kuman, bakteri, dan juga virus.

 

Harga Philips Go Pure ACA251: Mulai dari Rp1.800.000

Itu dia macam-macam air purifier yang bisa Anda pasang di mobil kesayangan. Jangan lupa juga untuk melindungi mobil Anda dengan asuransi mobil terbaik! Temukan asuransi mobil all risk maupun total loss only di Cekpremi.com dan pilih sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi