Simak Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil yang Terbukti Ampuh!

Aug - 02
2021
cara merawat jok kullit mobil

Simak Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil yang Terbukti Ampuh!

Perawatan pada bagian jok kulit mobil tentunya harus dilakukan agar kenyamanan berkendara dapat terjaga. Namun patut kalian perhatikan khususnya untuk perawatan jok kulit mobil. Jika cara yang dilakukan salah, bisa-bisa jok kulit akan rusak dan parahnya lagi jok bisa robek. Nah bahan kulit yang digunakan pada setiap jok tentunya berbeda-beda, setiap jenis bahan juga mempunyai cara perawatannya tersendiri. Yuk simak bagaimana cara merawat jok kulit mobil yang baik dan benar di artikel ini!

Tips merawat jok kulit agar jok awet dan tahan lama

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan agar jok bisa lebih awet dan tahan lama:

1. Jangan parkir mobil di tempat terbuka tanpa adanya kaca film

Tips pertama yang bisa kalian terapkan dengan mudah adalah dengan tidak memarkirkan mobil di tempat terbuka. Sinar matahari yang menembus ke dalam akan membuat jok kulit cepat kering dan pecah. Pastikan kalian menggunakan kaca film agar sinar matahari tidak bisa masuk ke mobil.

Baca juga: 7 Cara Merawat Cat Mobil yang Aman agar Tetap Mengkilap

2. Gunakan pasta sebagai pembersih jok

Usahakan agar kalian menggunakan pembersih yang berbentuk pasta sebagai pembersih. Jika pembersih yang digunakan berbentuk cairan bisa-bisa jok ditumbuhi jamur.

Cara membersihkan jok kulit mobil yang benar (berdasarkan jenis kulit)

Nah jika kalian sudah tahu mengenai apa yang sebaiknya dihindari agar jok tetap awet, selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara membersihkan jok kulit. Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Synthetic Leather

Merupakan jenis kulit yang paling sering digunakan dalam pembuatan jok mobil. Cara merawatnya cukup mudah, pastikan saja kalian tidak menggunakan deterjen atau alkohol untuk membersihkan jenis jok satu ini.

Gunakan shampoo ataupun pembersih kaca, lalu gunakan kain lap kemudian gosokkan secara perlahan ke bagian jok kulit yang kotor.

2. Genuine Leather

Biasanya mobil yang menggunakan bahan genuine leather sebagai bahan pembuatan joknya adalah mobil mewah. Cara perawatannya adalah dengan menggunakan conditioner khusus untuk jok kulit. Gunakan sikat gigi untuk menggosokkan conditioner ke bagian jok yang kotor. Segera keringkan jika sudah bersih.

Baca juga: Mudah! Begini 5 Cara Merawat Mesin Mobil untuk Pemula

3. Soft Fabric

Selanjutnya ada jok yang menggunakan bahan soft fabric. Cukup gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu yang menempel. Jika ada noda membandel, kalian bisa gunakan cairan pembersih dan sikat gigi untuk membersihkan noda tersebut. Keringkan jok dengan membuka pintu mobil.

 

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian

asuransi mobil cekpremi

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh  biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi