Ternyata Ini Penyebab Sensor Mundur Mobil Bunyi Terus

Aug - 03
2021

Ternyata Ini Penyebab Sensor Mundur Mobil Bunyi Terus

Sensor parkir mundur mobil yang bunyi terus pastinya sangat mengganggu. Jika dibiarkan bisa-bisa sensor mundur mobil rusak dan akhirnya perlu untuk diganti. Berbagai kemungkinan penyebab bisa saja terjadi, biasanya sih hal ini dapat terjadi karena keteledoran si pemilik mobil. Mari simak penjelasan lengkapnya di artikel ini!

3 kemungkinan penyebab sensor parkir mundur mobil nyala terus

Daripada kebingungan, berikut adalah kemungkinan penyebab sensor mundur mobil nyala terus yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Cat body mobil yang menutupi sensor

Jika mobil kalian pernah dicat, maka sebaiknya kalian cek ulang kembali apakah cat menutupi sensor mobil kalian. Bisa jadi proses pengecatan dilakukan asal-asalan sehingga menutupi sensor mobil. Pastikan saat proses pengecatan, bagian sensor mobil diberikan pelapis agar tidak terkena cat ya!

2. Sensor mobil kotor

Kemungkinan kedua yang dapat terjadi adalah karena bagian sensor mobil yang kotor. Kemungkinan besar sensor akan terus nyala jika ada noda yang menempel pada bagian sensor.

Baca juga: Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Lampu Mobil Berembun!

3. Arus listrik yang tidak tersalurkan dengan baik

Sumber arus listrik yang tidak lancar tentunya akan membuat sensor terus menyala.  Biasanya yang menyebabkan arus listrik tidak berjalan lancar adalah karena kabel yang rusak.

Cara merawat sensor mobil agar terus awet

Nah jika sudah mengetahui kemungkinan penyebab sensor mobil nyala terus, mari simak bagaimana cara merawat sensor mobil yang baik dan benar di bawah ini ya!

1. Membersihkan bagian sensor setelah hujan

Saat hujan, besar kemungkinan bagian sensor mobil terkena cipratan air kotor. Nah air kotor itulah yang meninggalkan bekas noda sehingga sensor mundur nyala terus. Usahakan sehabis memakai mobil saat kondisi hujan, selalu bersihkan bagian sensor mobil.

Baca juga: Simak Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil yang Terbukti Ampuh!

2. Jangan mengarahkan semprotan air langsung ke bagian sensor

Mengingat bagian sensor mundur mobil adalah bagian yang sensitif, ada baiknya kalian tidak langsung menyemprotkan air dengan tekanan tinggi ke bagian sensor. Hal ini bisa membuat sensor rusak dan menyala terus.

 

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian

asuransi mobil cekpremi

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh  biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi