Cara Mengatasi Genteng Bocor yang Terbukti Ampuh

Aug - 08
2021
cara mengatasi genteng bocor

Cara Mengatasi Genteng Bocor yang Terbukti Ampuh

Di saat musim hujan biasanya masalah yang sering dialami oleh kebanyakan rumah adalah genteng yang bocor. Genteng bocor yang dibiarkan berlama-lama pasti membuat cat tembok mudah mengelupas dan akhirnya menyebabkan rumah tidak sedap dipandang. Yuk simak bagaimana cara mengatasi genteng bocor di artikel ini!

3 cara mengatasi genteng bocor yang terbukti ampuh

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dengan mudah kalian terapkan untuk mengatasi genteng bocor:

1. Tambal genteng dengan cat waterproof

Cara pertama yang paling umum untuk dilakukan adalah dengan menambal genteng menggunakan cat waterproof. Siapkan serat fiber dan cat waterproof, tambal genteng dengan serat fiber dilanjutkan dengan menambahkan cat waterproof agar genteng tahan air.

2. Ganti jenis genteng dengan jenis lain

Selanjutnya kalian bisa mencoba untuk mengganti jenis genteng yang digunakan. Seringkali jenis genteng yang digunakan tidak cocok dengan cuaca sehingga terus menerus bocor.

Baca juga:  Cara Menghitung Kebutuhan Genteng yang Baik dan Benar

3. Renovasi konstruksi atap rumah

Konstruksi atap yang tidak rapih seringkali menyebabkan genteng bocor terus menerus. Maka dari itu jika cara diatas sudah dilakukan namun genteng tetap bocor, maka kemungkinan besar konstruksi atap tidak dibuat dengan baik.

4 kemungkinan penyebab genteng bocor

Nah jika kalian sudah tau mengenai apa saja cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki genteng, simak apa saja kemungkinan penyebab genteng bocor di bawah ini:

1. Posisi genteng yang berantakan

Letak genteng yang tidak rapat pastinya mampu membuat air menembus rumah kalian. Biasanya penyebab yang paling umum sering terjadi adalah posisi genteng yang tidak rapat.

2. Genteng pecah

Ada 2 solusi yang bisa kalian praktekkan agar genteng yang pecah bisa tertutupi. Pertama adalah dengan mencari genteng yang ukurannya sama, dan kedua melapisi genteng dengan serat fiber dan juga cat waterproof. Biasanya para tukang lebih memilih cara kedua karena lebih simpel.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Atap Spandek, Beserta Harganya di 2021!

3. Konstruksi atap yang melengkung

Kemungkinan penyebab yang ketiga adalah konstruksi atap yang melengkung. Cara yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya adalah dengan menggunakan baja ringan sebagai material konstruksi atap.

4. Talang seng yang bolong dan berkarat

Talang seng yang bolong bisa teratasi dengan menggunakan zink aluminium yang kuat dan tahan karat. Sedangkan jika talang retak, masih bisa kalian atasi dengan penggunaan serat fiber dan juga cat waterproof.

 

Berikan perlindungan kepada aset properti kalian!

asuransi properti cekpremi

Properti merupakan sebuah aset yang berharga, oleh karena itu pastikan aset properti kalian terhindari dari segala resiko kerusakan yang mungkin terjadi dengan perlindungan asuransi properti!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

asuransi properti cekpremi