Kenali 3 Bentuk Tanah Kavling Lengkap dengan Pengertiannya!

May - 08
2021
kavling adalah

Kenali 3 Bentuk Tanah Kavling Lengkap dengan Pengertiannya!

Bagi kalian yang sedang mencari tanah ataupun rumah pasti sering menjumpai spanduk yang bertuliskan “Dijual Kavling di Lokasi Strategis” Namun hanya sedikit dari masyarakat Indonesia yang mengetahui apa itu pengertian dari Kavling. Sebenarnya banyak jenis-jenis kavling dan setiap jenis mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Untuk mengerti lagi lebih dalam soal kavling, mari kita simak di artikel berikut!

Pengertian Kavling

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, kavling adalah bagian tanah yang sudah dipetak-petak dengan ukuran yang sudah ditentukan terlebih dahulu. Dan biasanya dalam suatu kompleks perumahan, ditemukan beragam bentuk-bentuk kavling. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai bentuk-bentuk dari kavling itu sendiri, simak pembahasan lanjutnya di bawah ini ya!

Jenis-jenis kavling

Terdapat 3 jenis tanah kavling yang akan kami jelaskan. setiap tanah kavling mempunyai keuntungan dan kerugiannya sendiri-sendiri. Berikut adalah jenis-jenis tanah kavling yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

– Interior lot

Interior lot

 

Nah untuk jenis kavling ini biasanya sering digunakan oleh developer-developer perumahan untuk membangun cluster. Biasanya hanya terdapat 1 pintu masuk dan jauh dari yang namanya bising. Biasanya kavling jenis interior lot, keamanannya sangatlah terjaga.

– Cul De Sac lot

Cul De Sac lot

Diambil dari bahasa Perancis yang diartikan sebagai tanah kosong di jalan buntu. Biasanya jenis kavling ini memiliki jalan depan yang sempit, namun pada bagian belakang terdapat tanah yang lebar.

Dengan denah kavling yang seperti ini, rumah yang akan dibangun akan lebih aman dan bisa memberikan suasana yang tenang. Mengingat hanya ada satu pintu masuk dan jalur untuk memasuki kawasan rumah sangatlah kecil.

– T-Intersection Lot

T-Intersection Lot

Nah untuk jenis kavling satu ini biasanya digunakan untuk para pedagang yang ingin barang dagangannya terlihat dengan jelas. Bentuk nya yang seperti tusuk sate memungkinkan barang dagangan dapat terlihat dengan jelas. Kalaupun ingin dijadikan rumah, tidak direkomendasikan karena jika ada kendaraan melintas, lampu kendaraan tersebut akan menganggu kenyamanan penghuni rumah.

Pastikan aset berharga anda terlindungi dari berbagai macam resiko!

Setelah melihat biaya dan tenaga yang diperlukan untuk memiliki aset properti, maka ada baiknya kalian memberikan proteksi kepada aset-aset berharga kalian dengan asuransi properti. Kalian bisa membandingkan dan memilih produk asuransi properti yang terpercaya di Cekpremi!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

asuransi properti cekpremi