7 Bahan Pengharum Mobil Alami, Simak Cara Membuatnya!

Aug - 07
2021
pengharum mobil alami

7 Bahan Pengharum Mobil Alami, Simak Cara Membuatnya!

Pengharum mobil sebenarnya bisa menggunakan parfum mobil, namun seringkali efek samping dari pengharum mobil membahayakan pernapasan kita. Maka dari itu bagi kalian yang penasaran apa saja sih bahan pengharum mobil alami dan bagaimana cara membuatnya simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya!

7 pengharum mobil alami berikut dengan cara membuatnya

Tanpa berlama-lama lagi mari simak apa saja sih bahan pengharum yang bisa kalian gunakan:

1. Bubuk kopi

Bubuk kopi sedari dulu memang sudah terkenal sebagai pengharum mobil alami yang populer. Cara membuatnya juga sangatlah mudah siapakan kantung kecil yang berongga, lalu isi dengan bubuk kopi yang baru digiling. Jika sudah gantungkan di kaca mobil bagian dalam.

2. Kemangi dan lemon

Bagi kalian yang ingin aroma segar dari buah-buahan, maka kami sarankan untuk menggunakan kemangi dan lemon. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan air rebusan daun kemangi dan minyak esensial lemon. Jika sudah dicampurkan letakkan di satu wadah.

3. Kulit jeruk

Jika mobil ada bau yang tidak sedap dari durian atau makanan yang berbau menyengat, maka kalian bisa gunakan kulit jeruk sebagai pewangi nya. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan air, kulit jeruk, jeruk nipis dan lemon. Diamkan selama satu hari lalu tambahkan alkohol. Semprotkan ke seluruh bagian mobil agar bau tidak sedap hilang.

4. Daun pinus

Wangi daun pinus yang terkenal menyegarkan juga dapat dijadikan pengharum mobil alami. Campurkan daun pinus, daun salam, biji pala dan air ke dalam toples. Diamkan selama 2 minggu, jika sudah saring air dan masukkan ke botol semprotan. Semprot ke seluruh bagian mobil hingga wangi.

5. Bunga kering

Bunga kering ternyata dapat dijadikan juga sebagai pengharum mobil loh! Campurkan bunga kering melati, mawar, dan lavender ke dalam satu toples. Diamkan selama 2 minggu dan kalian bisa langsung merasakan kesegaran aroma bunga di dalam mobil!

6. Bubuk kayu manis

Selain bisa digunakan sebagai bahan campuran kue, ternyata bubuk kayu manis juga dapat digunakan sebagai pengharum mobil loh! Campurkan bubuk dengan setengah gelas cuka apel di satu wadah. Jika sudah tercampur, kalian bisa meletakkan wadah di mobil dan tunggu hingga mobil wangi.

7. Daun serai

Daun serai juga bisa digunakan sebagai pengharum alami mobil. Caranya adalah dengan mematahkan 20 tangkai serai kemudian rendam dengan minyak esensial selama beberapa jam. Jika sudah letakkan wadah di mobil dan tunggu hingga mobil kalian harum kembali.

 

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian

asuransi mobil cekpremi

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh  biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi