Cari Hunian Nyaman dan Tidak Repot? Ini 5 Keuntungan Sewa Apartemen

Aug - 06
2021
keuntungan sewa apartemen

Cari Hunian Nyaman dan Tidak Repot? Ini 5 Keuntungan Sewa Apartemen

Bagi para perantau yang datang ke kota besar tentu saja membutuhkan hunian murah yang menawarkan banyak keuntungan demi mengurangi pengeluaran. Tidak hanya perantau, banyak kaum urban juga memilih mengontrak rumah atau menyewa kamar kost agar dekat dengan tempat aktivitas. Pilihan untuk menyewa kamar kos atau mengontak rumah ternyata banyak menjadi di kota besar agar bisa menghemat biaya hidup. Namun, karena terlalu fokus pada biaya awal yang harus dikeluarkan, kita jadi sering melupakan keuntungan sewa apartemen dibandingkan kost atau rumah.

Secara sekilas, piihan menyewa apartemen memang dinilai tak terjangkau dari sisi finansial. Padahal banyak juga keuntungan yang bisa didapatkan dengan menyewa apartemen. Maka, tidak ada salahnya untuk memasukkan sewa apartemen dalam rencana hunian Anda.

7 Keuntungan Sewa Apartemen Untuk Membantu Anda Dalam Memilih Hunian

biaya sewa apartemen

1. Lokasi Strategis

Apartemen pada umumnya dibangun di tengah-tengah atau pusat kota, berbeda dengan kost-kostan atau kontrakan yang biasanya berada di pinggiran kota. Lokasi ini membuat apartemen jadi lebih strategis dan memberikan kemudahan akses untuk beberapa hal.

Biasanya, apartemen dibangun dekat dengan kawasan perkantoran, mall, pusat hiburan, rumah sakit, dan berbagai fasilitas penunjang hidup masyarakat masa kini lainnya. Karena lokasinya yang dekat dan  strategis, Anda bisa lebih mudah mengakses fasilitas tersebut tanpa macet.

2. Transportasi Mudah

Lokasi yang strategis dan berada di kawasan utama kota membuat apartemen memiliki akses transportasi public yang lebih gampang dan lebih cepat. Sehingga kamu pun tidak perlu menyisihkan pendapatan untuk membeli kendaraan pribadi. Selain mengurangi biaya transportasi, dengan memilih sewa apartemen, Anda bisa mencapai tempat tugas dengan waktu yang lebih singkat.

3. Dilengkapi Perabotan

 Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagian apartemen dibangun secara fully-furnished atau sudah dilengkapi dengan perabotan. Namun ada juga yang semi-furnished atau hanya menyediakan sebagain perabotan. Dengan skema tersebut, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya berencana akan bekerja hanya 1-2 bulan, maka bisa memilih fully furnished untuk menghindari pengeluaran barang yang tidak perlu

Baca juga: Anti Buntung! Begini 5 Tips Beli Apartemen untuk Pemula

4. Sistem Keamanan yang Baik

Hal yang paling diharapkan dari sewa apartemen adalah sistem keamanan yang mumpuni. Apartemen biasanya dilengkapi dengan kamera pengawas dan pengamanan yang ketat. Rasa aman yang diberikan kepada penyewa atau penghuni jauh lebih besar dibandingkan dengan tinggal di kostan atau kontrakan.

Ketika Anda memiliki kebutuhan yang berhubungan dengan keamanan, Anda bisa meminta bantuan kepada satpam atau staff yang sedang bertugas. Selain itu, Anda juga tak perlau khawatir dengan tamu yang datang ke apartemen, karena pengunjung pun harus terkonfirmasi terlalu dahulu.

5. Pemandangan

Jika Anda berada di lantai atas sebuat apartemen, Anda akan disuguhi dengan pemandangan kota setiap pagi. Dengan memiliki hal yang bisa diperhatikan, maka pikiran pun akan terasa lebih lapang dan kati menjadi lebih senang.

Namun perlu diingat bahwa memberikan kunci rumah yang terkunci pada temanmu itu tidak cukup. Diharapkan di masa depan, kontrakan dan kost-kostan.

6. Tidak Perlu Memikirkan Listrik dan Air

Tinggal di apartemen berarti terjaminnya persoalan listrik dan air. Di Indonesia, listrik kerap menjadi masalah ketika mati berjam-jam, begitu pula dengan air. Belum lagi kita harus membayar listrik dan air pada loket yang berbeda, menghabiskan waktu dan kembali perlu keluar biaya.

Jika tidak, Anda harus senantiasa mengisi token listriknya sendiri. Dengan tinggal di apartemen, pihak manajemen akan memastikan kamu tinggal dengan persediaan air dan listrik yang stabil (karena ada genset). Pembayarannya pun lebih simpel dan tidak ribet.

7. Jasa Perawatan dari Apartemen

Jika menyewa apartemen, maka urusan merawat kebersihan sudah termasuk di dalamnya. Setiap akhir pekan biasanya akan ada pengambilan sampah. Beberapa pekerjaan rumah menjadi lebih ringan karena apartemen yang diberikan dengan mdah itu.

Nah, itu tadi 7 keuntungan sewa apartemen. Yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih hunian yang cocok untuk Anda. 

Baca juga: Kredit Pemilikan Apartemen: Ini Persyaratan dan Proses Pengajuannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

asuransi properti cekpremi
banner asuransi covid