5 Rekomendasi Mobil Sedan Murah, Harga Mulai dari Rp 200 Jutaan

Aug - 06
2021
mobil sedan murah

5 Rekomendasi Mobil Sedan Murah, Harga Mulai dari Rp 200 Jutaan

Mobil sedan memang memiliki pesona tersendiri, terutama karena mobil sedan bisa memberi kesan premium dengan inovasi desainnya yang elegan, mewah, dan nyaman dikendarai. Banyak anak muda menjadikan mobil sedan sebagai pilihan karena tampak praktis dan simple. Selain itu juga, ada banyak pilihan mobil sedan murah dengan kualitas yang mumpuni.

Selain itu, desain yang comfy juga membuat mobil jenis sedan biasanya lebih nyaman untuk dikendarai dibandingkan hatchback dan city car. Namun demikian, mobil sedan pada umumnya dibandrol dengan harga yang lebih tinggi. Jenis mobil ini biasanya ditargetkan untuk masyarakat kalangan atas. Namun saat ini banyak produsen yang merilis mobil sedan dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

Siapapun saat ini bisa memiliki mobil jenis sedan. Untuk membantu menemukan mobil sedan yang cocok untuk anak muda, berikut rekomendasi pilihan mobil sedan murah, irit, elegan dan yang cocok untuk Anda yang masih berjiwa muda.

Rekomendasi Mobil Sedan Murah

harga mobil sedan

1. Suzuki Baleno

Mobil sedan murah yang pertama adalah Suzuki Baleno. Mobil ini didesain dengan gaya yang lebih baik, menarik, dan lebih sporty dengan adanya lampu LED DRL. Mesin dengan Tenaga 92.4 hp dan torsi 130 Nm, 1373 dan 4 silinder. Mobil ini memiliki percepatan 4 pada transmisi manual dan 5 pada transmisi otomatis.

Mobil sedan ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas  android, apple carplay hingga bluetooth. Mobil sedan Suzuki Baleno menawarkan harga Rp 233 juta – Rp 425 juta (OTR Jakarta) saat baru, dan menjadi Rp 165 juta hingga Rp 182 juta saat bekas.

2. Toyota Yaris

Toyota Yaris memiliki pembaharuan pada desainnya yang lebih mewah, dan sporty. Tampilan eksterior mobil ini juga lebih modern. Selain itu, mobil ini bisa menghasilkan tenaga hingga 170 Ps pada 6000 rpm. Mobil Toyota Yaris memiliki torsi 14.3 pada 4.200 rpm. Mobil ini memiliki tosi 14.3 hingga 4.200 IRM. Berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1496 cc, mobil ini memiliki pembaharuan lebih fungsional dan modern pada Yaris.

Nah, harga Toyota Yaris baru berkisar pada Rp258 – Rp287 juta. Sedangkan mobil yang lama dihargai dengan Rp 141 Juta dan Rp162 juga.

Baca juga: Simak Penyebab Mesin Susah Hidup Saat Mesin Panas

3. Volkswagen Polo

Dapur pacu dari mobil ini dilengkapi dengan mesin Volkswagen Golf 1.2 Tsi, 1500 cc dengan torsi 175 Nm dan kapasitas 42 liter. Mobil ini juga diperlengkapi dengan sensor dan alarm seperti pada mobil umum lainnya.

Kedepannya Volkswagen ternyata akan mengeluarkan berbagai varian mobil listrik. Super modis, mantap, dan comfy banget sisi eksteriornya? Harga Volkswagen Polo: Rp 259 juta (OTR Jakarta), Harga Volkswagen Polo Bekas: Rp 124 juta

4. Suzuki Ciaz

Desain tampilan mobil Suzuki Ciaz yang elegan menjadikannya cukup trendy di kalangan anak muda. Mobil ini menggunakan mesin tipe K14B kapasitas 1.373 cc yang mampu menghasilkan daya 92 Bhp pada putaran 4000 rpm, serta torsi 130 Nm pada putaran 4000 rpm. Mobil Suzuki Ciaz baru dibandrol seharga Rp 275 juta sedangkan harga bekas nya berkisar pad Rp 195 juta.

5. Honda All New City

Mobil sedan murah lainnya merupakan keluaran merek terkenal, Honda yang telah menjadi produsen mobil dengan varian yang banyak. Salah satunya adalah mobil sedan Honda All New City yang cukup laris di pasaran. Mobil ini banyak memiliki kesan mewah baik eksterior maupun interior dan didukung oleh mesin yang tangguh dan andal.

Mobil Honda All New City dilengkapi dengan mesin 1.5 L SHOC, 16 katupi i-VTEC+DBW yang mampu menghasilkan daya 120 PS pada putaran 6.600 rpm, serta torsi 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Dengan spesifikasi tersebut, mobil Honda all new city baru dipatok dengan dengan harga Rp 325 juta – Rp 350 juta. Sedangkan untuk mobil second dibandrol antara Rp 115 juta – Rp 205 juta.

Harga yang cukup ekonomis ditambah desain dan spesifikasi mesin yang tidak tanggung-tanggung membuat mobil ini banyak digandrungi anak muda. Mobil ini juga menjadi primadona bagi kalangan menengah.

Nah, itu tadi 5 rekomendasi mobil sedan murah yang banyak diminati oleh anak muda dengan harga murah, irit, dan desain yang elegan. Membeli mobil sudah pasti membutuhkan dana yang besar. Hal tersebut menjadi mobil sebagai salah satu aset berharga keluarga. Untuk melindungi aset tersebut, Anda bisa menambahkan fitur asuransi untuk mobil Anda. 

Baca juga: Tips Membuat Suspensi Mobil Empuk, Dijamin Makin Nyaman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi