Yuk, Coba! 5 Cara Berpikir Kreatif dalam Kehidupan Sehari-hari

Jun - 16
2021
cara berpikir kreatif

Yuk, Coba! 5 Cara Berpikir Kreatif dalam Kehidupan Sehari-hari

Dalam kehidupan sehari-hari, berpikir kreatif memang sangat dibutuhkan. Selain membantu kita dalam melakukan banyak hal, orang kreatif juga identik dengan individu yang cerdas lho!

Seiring perkembangan zaman, semua orang dituntut untuk berpikir secara kreatif dalam segala hal. Misalnya saja pekerjaan, pegawai yang kreatif tentu lebih disukai daripada yang kolot dan kaku.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Selain itu, mengaplikasikan cara berpikir yang kreatif sendiri terbilang sangat penting. Menurut ahli, kemampuan semacam ini bisa dimanfaatkan untuk menemukan ide-ide baru dan juga original.

Lantas, apakah kamu ingin menjadi orang yang kreatif? Yuk, ikuti beberapa tipsnya di bawah ini!

5 Cara Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif

1. Cari Kegiatan atau Aktivitas Baru

Terkadang, rutinitas yang itu-itu saja membuat kinerja otak menjadi kurang kreatif. Apalagi jika lingkungan sekitar Anda tergolong tidak suportif, serta cenderung membosankan.

Dengan mencari aktivitas atau kegiatan baru, ide serta gagasan-gagasan baru pun akan segera muncul. Rutinitas ini juga efektif untuk memantik daya kerja otak, serta membuka cakrawala kita.

2. Lakukan Kegiatan Outdoor

Melakukan aktivitas outdoor juga bisa kita jadikan sebagai cara berpikir kreatif, lho. Aktivitas outdoor sendiri ada beberapa macam, misalnya jalan-jalan, traveling, sampai berolahraga.

Untuk para pekerja kantoran, melakukan aktivitas outdoor bisa dimanfaatkan sebagai relaksasi diri. Dengan mengeksplor tempat-tempat baru, ide dan gagasan baru pun akan segera muncul.

Baca juga: Ide Seru Buat Mengisi Liburan !

3. Menonton Film dan Membaca Buku

Kegiatan mengasah otak seperti menonton film dan membaca buku berguna sebagai cara berpikir kreatif. Berkat visualisasi yang ciamik, film dapat menginspirasi kita dalam melakukan hal-hal baru.

Begitu pula membaca buku, kisah yang dituturkan penulis tak jarak memantik ide-ide dan gagasan baru. Selain itu, membaca buku juga efektif untuk mempertajam daya ingat dan sifat kritis.

Baca juga: 4 Film Dengan Beberapa Adegan Berbahaya Di Dalamnya

4. Lakukan Kegiatan yang Menuntut Kreativitas

Menulis, menggambar, dan melukis adalah contoh kegiatan yang menuntut kita untuk berpikir imajinatif. Jika salah satu aktivitas ini tergolong hobi Anda, maka lakukanlah dalam waktu senggang.

Ingatlah, kreativitas tidak ada hubungannya dengan bakat. Kemampuan serta bakat seseorang bisa diasah, jadi lupakan hal tersebut! Aplikasikan cara berpikir dengan hobi yang Anda sukai.

5. Bergaul dengan Orang Kreatif

Lingkungan memang mempengaruhi pola pikir kita. Sehingga untuk dapat berpikir secara kreatif, kita membutuhkan lingkungan yang kreatif pula. Cari dan bergaullah dengan mereka.

Bergabung dengan organisasi atau komunitas seni sangat direkomendasikan. Selain memantik kreativitas, bergabung dengan lingkungan baru juga bisa menambah rasa percaya diri seseorang.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kita coba. Jika Anda suka dengan artikel informatif dan menarik semacam ini, jangan lupa kunjungi laman blog Cekpremi.com ya.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *