Simak 6 Cara Mengurangi Resiko Kecelakaan Kerja di Area Pabrik

Aug - 06
2021
cara mengurangi resiko kecelakaan kerja

Simak 6 Cara Mengurangi Resiko Kecelakaan Kerja di Area Pabrik

Resiko kecelakaan kerja terutama di area pabrik tentunya sangatlah besar. Maka dari itu biasanya setiap pabrik sudah mempunyai kebijakannya tersendiri soal keamanan para pekerjanya. Nah bagi kalian yang belum tahu mengenai apa saja sih yang diatur, kali ini kami akan membahas apa saja cara mengurangi resiko kecelakaan kerja di area pabrik. Simak selengkapnya di bawah ini!

6 cara mengurangi resiko kecelakaan kerja di area pabrik

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kalian terapkan saat bekerja di area pabrik:

1. Kenali area kerja kalian

Hal pertama yang harus kalian terapkan adalah dengan mengetahui bagaimana situasi dan kondisi area kerja kalian. Dengan mengetahui area kerja kalian, maka kalian bisa mengantisipasi apa saja yang beresiko disana.

2. Mengerti tentang peraturan pabrik

Setiap pabrik tentunya sudah membuat serangkaian aturan agar para pekerja tetap aman dari kecelakaan. Baca dengan seksama agar saat bekerja kalian tidak gegabah ya! Segera tanyakan ke atasan kalian jika ada peraturan yang kalian kurang mengerti.

Baca juga: Antisipasi Resiko Pekerjaan dengan Asuransi Kecelakaan Kerja

3. Jangan mengganggap enteng pekerjaan

Seringkali banyak sekali pekerja yang mengalami kecelakaan karena terlalu mengganggap enteng keselamatan. Gunakan selalu perlengkapan kerja yang lengkap agar bisa terhindar dari segala resiko kecelakaan.

4. Mengikuti pelatihan professional mengenai keselamatan bekerja

Biasanya di setiap pabrik, mereka sudah menyediakan pelatihan rutin jika terjadi sesuatu yang berbahaya di pabrik. Pastikan saat pelatihan kalian benar-benar menyimak agar jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan, kalian sudah tahu langkah evakuasinya seperti apa.

5. Komunikasikan dengan atasan jika ada yang tidak kalian mengerti

Selanjutnya jika kalian ingin mengerjakan suatu tugas dan kalian masih belum terlalu mengerti bagaimana cara kerjanya tanyakan terlebih dahulu ke atasan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang fatal karena proses pengerjaan yang salah.

6. Pahami dengan jelas prosedur keselamatan

Prosedur keselamatan juga merupakan hal yang wajib kalian perhatikan. Dengan begitu kalian tahu dimana tempat evakuasi jika misal pabrik kebakaran atau roboh.

 

Berikan perlindungan pada setiap karyawan anda!

asuransi kesehatan malacca

Karyawan merupakan aset terpenting bagi suatu perusahaan, tanpa adanya karyawan perusahaan tidak bisa menjalankan operasionalnya dengan baik.

Maka dari itu pastikan setiap karyawan terlindungi dengan perlindungan dari berbagai pilihan produk asuransi yang tersedia di Cekpremi! Dapatkan penawaran khusus untuk produk asuransi karyawan. Klik banner di bawah dan isi data diri, lalu tim kami akan langsung menghubungi kalian.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *