10 Tempat Wisata di Banyuwangi, Wajib Kalian Kunjungi!

wisata di banyuwangi

Jika berbicara mengenai tempat wisata di Indonesia, pasti Bali menjadi tempat pertama yang ada di pikiran. Namun ternyata tidak hanya Bali yang memiliki alam yang indah loh! Masih banyak destinasi wisata di Indonesia lainnya yang bisa kalian kunjungi, termasuk Banyuwangi. Yuk simak apa saja 10 tempat wisata di Banyuwangi yang populer di tahun 2021!

10 tempat wisata di Banyuwangi terpopuler di tahun 2021

1. Air terjun Coklak

Berlokasikan di Glenmore, Banyuwangi disini kalian akan disuguhkan pemandangan indah dari tebing dan air terjun yang jernih.

Untuk mencapai tempat ini, kalian diharuskan untuk trekking selama beberapa menit sebelum menikmati keindahan air terjun coklak. Dijamin deh badan jadi lebih seger!

2. Kawah Ijen

Selain terkenal di kalangan para pendaki, gunung Ijen juga memiliki keindahan alam berupa kawah loh! Disini kalian akan disuguhkan eksotisme dari api biru yang menjadi daya tarik utama dari kawah Ijen.

3. Bangsring underwater

Nah bagi kalian yang hobinya snorkeling, maka wajib untuk datang ke Bangsring underwater! Menikmati indahnya kekayaan flora dan fauna di bawah laut Banyuwangi dijamin worth it!

4. Puncak Sejati

Banyuwangi memang terkenal karena banyak nya gunung yang bisa dijelajahi. Nah tempat wisata satu ini juga cocok bagi para pendaki nih! Dibutuhkan waktu sekitar 3-5 jam mendaki untuk mencapai puncak sejati.

Di puncak kalian bisa menikmati pemandangan indah dari kota Banyuwangi loh! Cocok banget buat dijadiin post di instagram deh!

5. Pantai Plengkung

Suka berselancar? Maka kalian wajib untuk mendatangi pantai Plengkung! Selain ombak yang besar, kalian juga bisa bermain di sekitaran pesisiri pantai kok! Keindahan saat sunset juga menjadi daya tarik utama dari pantai Plengkung.

6. Taman Nasional Baluran

Ingin merasakan sensasi seperti berkunjung ke Savana di Afrika? Maka kalian wajib untuk mengunjungi Taman Nasional Baluran! Cocok banget buat kalian yang suka foto-foto bertemakan alam.

Bosan dengan tempat wisata di Indonesia? Simak artikel:

10 Destinasi Wisata Luar Negeri yang Hits di Tahun 2021

7. Jawatan Benculuk

Pernah nonton Lord Of The Rings? Jika iya, maka pastinya kalian familiar dengan suasana yang ada di Jawatan Benculuk. Tumbuhan yang menjalar ditambah dengan sinar matahari membuat tempat ini semakin eksotis dan instagrammable!

8. Air terjun Pertemon

Suka trekking dan menikmati keindahan air terjun? Maka kami sarankan untuk mengunjungi air terjun Pertemon. Terdapat di kaki gunung Bromo disini kalian akan disuguhkan pemandangan air terjun yang indah dan mempesona!

9. Air terjun Bayu Lor

Sebelum mencapai air terjun, kalian akan melihat pemandangan perkebunan yang indah disini. Bagi kalian yang suka berburu foto alam yang estetik, wajib deh datang ke air terjun Bayu Lor!

10. Pantai Pulau Merah

Kami sarankan kalian datang saat matahari terbenam, dijamin indah banget deh! Tidak hanya bisa menikmati sunset kalian juga bisa bermain di pasir nya yang bersih juga loh!

Berikan proteksi perjalanan agar travelling lebih aman!

Pastikan sebelum kalian berpergian ke luar negeri untuk wisata, kalian sudah dilindungi oleh asuransi perjalanan! Dengan asuransi perjalanan tentunya perjalanan akan menjadi lebih aman dan terlindungi. Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi perjalanan hanya di Cekpremi