6 Tips Hidup Hemat di Jakarta, Cermati agar Tidak Boros!

Aug - 10
2021
tips hidup hemat di jakarta

6 Tips Hidup Hemat di Jakarta, Cermati agar Tidak Boros!

Hidup di Jakarta artinya kalian harus memiliki kemampuan berhemat yang baik karena jika tidak bisa-bisa uang habis sebelum masuk masa gajian. Hal itu wajar terjadi mengingat pola hidup masyarakat di Jakarta sangatlah glamor. Maka dari itu bagi kalian yang penasaran bagaimana cara hidup hemat di Jakarta, simak selengkapnya di artikel ini!

6 tips hidup hemat di Jakarta

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan dengan mudah jika ingin hidup hemat di Jakarta:

1. Buat perencanaan keuangan yang matang

Perencanaan keuangan yang matang merupakan kunci jika kalian ingin hidup hemat di Jakarta. Setiap kali gajian, usahakan kalian sudah mempuyai hitungannya tersendiri misal 20% investasi, 20% hiburan, 10% amal dan 50% kebutuhan sehari-hari. Tentunya besaran yang baru diberikan itu tergantung dari besaran gaji yang kalian dapatkan.

2. Pilih tempat tinggal yang dekat dengan kantor

Pemilihan lokasi tempat tinggal memainkan peran krusial dalam hidup hemat di Jakarta. Jika tempat tinggal dekat dengan kantor, maka otomatis kalian tidak perlu membuang uang dan tenaga hanya untuk perjalanan ke kantor.

3. Usahakan naik angkutan umum

Meskipun sudah tersedia ojek mobil dan motor, tetap usahakan untuk naik angkutan umum. Hal ini dilakukan agar biaya ongkos tidaklah terlalu besar, bayangkan saja kalau kalian naik angkutan umum, hanya perlu 6 ribu – 10 ribu/ hari. Jika naik ojek kalian minimal harus mengeluarkan uang sebesar 30 ribu/hari.

4. Masak sendiri

Memasak sendiri juga merupakan hal penting yang harus kalian lakukan jika ingin hidup hemat di Jakarta. Meskipun membuang tenaga, kalian bisa hemat banyak sekali uang loh jika memasak sendiri!

Baca juga: Simak Cara Kerja Asuransi dari Proses Awal Hingga Akhir

5. Sadar akan pentingnya investasi

Investasi diperlukan agar uang yang kalian dapat bisa bertumbuh dengan sendirinya. Jika investasi dilakukan dengan benar bukan tidak mungkin kalian bisa meraih kebebasan finansial dalam usia dini loh!

6. Lindungi diri dengan asuransi

Bagi kalian yang mempunyai pekerjaan dengan resiko kecelakaan yang tinggi, maka ada baiknya melindungi diri kalian dengan asuransi kesehatan. Hal ini dilakukan agar keuangan kalian tidak terganggu jika sewaktu-waktu kalian memerlukan biaya berobat.

Baca juga: Daftar 13 Asuransi Kesehatan di Indonesia Terlengkap di 2021

 

Dapatkan berbagai pilihan produk asuransi di Cekpremi!

asuransi cekpremi

Jika kalian tertarik untuk membeli dari salah satu produk asuransi yang sudah dibahas di atas, maka kalian bisa mendapatkannya di Cekpremi. Kami memberikan banyak penawaran menguntungkan bagi customer baru kami segera kunjungi website Cekpremi yuk!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi covid