Ingin Beli Mobil Baru? Perhatikan Tips Berikut Agar Tidak Menyesal

Sep - 04
2020
Tips Membeli Mobil Baru

Ingin Beli Mobil Baru? Perhatikan Tips Berikut Agar Tidak Menyesal

Selama masa pandemi saat ini, alangkah baiknya jika kita terus menjaga physical distancing atau meminimalisir kontak fisik dengan banyak orang di tempat umum. Salah satu bentuk dari physical distancing adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil saat bepergian untuk mengurangi risiko tertular Covid-19. Namun, jika Anda baru akan membeli mobil untuk menunjang mobilitas Anda sehari-hari agar tetap aman beraktivitas selama pandemi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Berikut rangkuman kami untuk Anda mengenai tips membeli mobil baru: 

 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

 

Pilih Mobil Sesuai Budget

Tips membeli mobil baru yang pertama tentunya adalah: ketahui budget yang Anda miliki dan tentukan mobil dengan harga yang tepat. Pertimbangkan juga “uang jajan” mobil tersebut seperti biaya perawatannya, konsumsi bensinnya irit atau tidak, harga suku cadang jika terjadi kerusakan, dan lain sebagainya. Jangan sampai setelah membeli mobil malah menyulitkan biaya pokok harian/bulanan Anda. 

 

Ketahui Spesifikasi Mobil

Jangan lupa untuk memeriksa spesifikasi mobil secara detail. Anda bisa dengan mencari informasi mengenai spesifikasi dengan mudah dari review mobil melalui Internet seperti youtube. Pahami kelebihan dan kekurangannya, bagaimana desainnya, keamanannya, kenyamanannya dan lain-lain. Jika spesifikasinya sudah memenuhi kebutuhan Anda, barulah tipe mobil tersebut bisa Anda pertimbangkan.

 

Pastikan Bengkel Resmi Mudah Ditemukan

Jika sudah menemukan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, pastikan juga merek dari mobil tersebut memiliki bengkel-bengkel resmi yang mudah ditemukan. Memperbaiki mobil di bengkel resmi tentu lebih terjamin kualitasnya dan sudah pasti aman. Selain itu, jika bengkel mudah ditemukan, maka dimanapun Anda berada Anda akan mudah menjangkaunya apabila mobil Anda mengalami gangguan seperti mesin rusak atau mogok. Tips ini sangat berguna jika setelah membeli mobil baru, Anda tidak mengalami kesulitan mencari bengkel untuk perbaikan mobil Anda.

 

Carilah Lembaga Pembiayaan Terpercaya

Apabila Anda akan membeli mobil secara kredit, hal yang perlu Anda cari tahu adalah kredibilitas dan profesionalitas lembaga pembiayaan tersebut. Jangan pernah mudah percaya dengan lembaga pembiayaan yang menawarkan suku bunga yang sangat rendah. Tidak jarang orang terbuai dengan suku bunga yang rendah tapi justru malah ditipu oleh lembaga pembiayaan. Maka dari itu, bandingkan lembaga-lembaga pembiayaan yang kredibel dengan sangat teliti.

 

Tentukan Asuransi Mobil Terbaik

Tips membeli mobil baru yang terakhir, pastikan apakah Anda akan mendapatkan asuransi mobil. Jika membeli mobil termasuk mendapatkan asuransi, lakukan pengecekan terhadap polis asuransi yang akan diberikan, untuk mengetahui manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dari asuransi mobil tersebut. Sedangkan kalau belum, Anda bisa mencari sendiri asuransi mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda dari perusahaan-perusahaan asuransi terpercaya. Di zaman digital saat ini, untuk mencari informasi mengenai asuransi dari puluhan perusahaan asuransi terbaik sudah dipermudah dengan adanya portal-portal pembanding seperti Cekpremi.com.

 

Untuk membeli mobil baru memang tidak bisa tergesa-gesa, banyak hal yang harus dipertimbangkan dan Anda harus bijaksana dalam memilih mobil agar bisa menunjang kegiatan Anda dalam jangka waktu yang lama. Bukan hanya membeli mobil, dalam memilih asuransi mobil kita juga harus sangat hati-hati dan cermat saat menentukan. Untuk itu, Cekpremi.com hadir untuk membantu Anda menemukan asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda dalam melindungi mobil kesayangan Anda.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *