Rekomendasi Mobil Listrik Murah 2021, Mana Pilihan Anda?

Aug - 13
2021
mobil listrik murah

Rekomendasi Mobil Listrik Murah 2021, Mana Pilihan Anda?

Mobil listrik memiliki daya tarik tersendiri bagi para konsumen otomotif, tidak terkecuali di Indonesia. Sayangnya, harga yang dibanderol untuk meminang sebuah mobil listrik masih relatif mahal bagi sebagian besar masyarakat.

Eits, tunggu dulu! Jika ditelisik lebih jauh, ternyata ada juga lho sejumlah pabrikan otomotif yang menjual produk mobil listrik mereka dengan harga murah, bahkan lebih murah ketimbang mobil LCGC.

Daftar Mobil Listrik Murah 2021

Nah, apa saja macam-macam mobil listrik murah yang kini beredar di pasaran? Berapa harga mobil listrik paling murah? Simak informasinya berikut ini, yuk!

1. Dacia Spring

Dacia Spring sejatinya merupakan versi listrik dari Renault Kwid. Mobil ini memiliki bentuk yang mungil sehingga cocok untuk penggunaan dalam kota.

Secara eksterior dan interior, Dacia Spring tidak memiliki perbedaan mencolok dengan ‘saudaranya’. Hanya, grille depan mobil ini dibuat tidak berlubang dan menjadi tempat untuk mengisi daya baterai.

Untuk harga, Dacia Spring dibanderol sekitar Rp185 juta. Sayangnya, belum ada informasi apakah mobil listrik murah ini bakal dijual di Indonesia atau tidak.

2. Chery eQ1

Pabrikan otomotif asal Tiongkok yakni Chery mengeluarkan produk mobil listrik mini murah yang diberi nama Chery eQ1.

Kendati berukuran mini, Chery eQ1 bisa memuat 4 penumpang dewasa. Selain itu, mobil ini dilengkapi fitur head unit layar sentuh di tengah dasbor, mirip seperti mobil listrik keluaran Tesla.

Berdasarkan informasi di situs resmi Chery, mobil ini dijual dengan harga Rp142,5 juta.

3. Wuling Hong Guang Mini EV

Wuling adalah pabrikan asal Tiongkok yang bisa dibilang cukup sukses dalam menggarap pasar otomotif di Indonesia. Nah, selain mobil konvensional berbahan bakar bensin, rupanya Wuling juga tidak mau ketinggalan untuk memproduksi mobil listrik.

Salah satu mobil listrik Wuling adalah Hong Guang Mini EV. Sesuai dengan Namanya, mobil ini memiliki ukuran yang ‘mungil’ sehingga cocok untuk digunakan di perkotaan. Kendati demikian, mobil dapat menampung 4 penumpang dewasa.

Untuk urusan dapur pacu, Wuling Hong Guang Mini EV dibekali motor listrik 27 dk yang ditunjang baterai berdaya 13,8 kWh. Dalam sekali pengisian daya baterai, mobil bisa digunakan untuk perjalanan sejauh kurang lebih 170 km.

Di negara asalnya, Hong Guang Mini EV menjadi mobil listrik termurah karena dibanderol di bawah Rp100 juta. Ada 3 tipe yang bisa dipilih dengan harga mulai dari 28.800 Yuan hingga 38.800 Yuan (sekitar Rp64,1 juta hingga Rp86,4 juta).

Baca juga: Inilah 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Tahun 2021

4. Great Wall Motor Ora R1

Great Wall Motor Ora R1 adalah mobil listrik murah asal China yang berkonsep city car. Mobil ini unik karena memiliki desain retro tapi tetap terkesan modern.

Ora R1 dibekali baterai berdaya 33 kWh yang sanggup menghasilkan tenaga 47 dk. Anda bisa berkendara sejauh 310 km dengan kecepatan maksimal 102 km dalam satu kali charge baterai.

5. Kandi K27

Masih dari Tiongkok, kali ini ada Kandi K27. Mobil listrik murah ini bahkan sudah merangsek pasar Amerika Serikat, tepatnya di California.

Mobil listrik berkonsep city car ini juga berukuran mungil tapi dapat diisi 4 penumpang. Baterainya berkapasitas 17,6 kWh dengan motor listrik bertenaga 60 dk.

Untuk sekali pengisian daya baterai, mobil sanggup bertahan hingga jarak 95 km. Sementara itu, kecepatan maksimal mobil ini mencapai 101 km/jam.

Harga mobil ini jika dirupiahkan sekitar Rp251 juta-an. Namun, belum ada tanda-tanda juga mobil ini memasuki pasar otomotif tanah air.

6. Nissan Kicks e-POWER

Nah, kalau Anda mencari mobil listrik dengan desain yang eye-catching, Nissan Kicks e-POWER bisa jadi pilihannya. Mobil ini pertama kali diperkenalkan ke publik tanah air oleh PT Nissan Motor Indonesia pada bulan September 2020 lalu.

Nissan Kicks e-POWER sebenarnya masih memiliki mesin mobil konvensional yang memerlukan bahan bakar bensin. Namun, mesin ini berfungsi untuk mengisi daya baterai Lithium-ion yang dilengkapi motor listrik bertenaga 126 Tk dengan torsi 260 Nm.

Nissan Kicks e-POWER dijual seharga Rp449 juta OTR Jakarta. Ini menjadikannya sebagai mobil listrik murah jika dibandingkan dengan mobil listrik lain yang ada di kelasnya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Mobil Sedan Murah, Harga Mulai Dari Rp 200 Jutaan

 

 Beli mobil impian, jangan lupa diasuransikan! Bandingkan berbagai asuransi mobil terbaik dan terpercaya untuk proteksi maksimal mobil kesayangan Anda hanya di Cekpremi.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi