9 Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik dan Terpercaya

aplikasi jual beli rumah

Mau beli atau menjual rumah dengan mudah? Kini kegiatan jual beli rumah dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi atau website. Cukup dengan memiliki handphone atau laptop yang terhubung dengan internet, Anda sudah dapat membeli atau menjual rumah Anda tanpa menggunakan perantara. Lantas apa saja aplikasi atau websitenya? Yuk simak aplikasi dan website jual beli rumah terbaik dan terpercaya pilihan CekPremi.

Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik dan Terpercaya

Menjual atau membeli rumah dapat menjadi sebuah tantangan. Beda dengan kegiatan jual beli mobil, menjual atau membeli rumah bisa memakan waktu yang sangat lama.

Hadirnya sebuah aplikasi dan website menjawab semua tantangan tersebut. Semua aplikasi yang tertera di bawah ini dapat mempermudah Anda dalam membeli ataupun menjual rumah.

Anda dapat mencari dan melihat daftar panjang rumah impian Anda dalam aplikasi atau website tanpa harus berkendara dan berkeliling yang memakan waktu dan tenaga.

Aplikasi yang tertera di bawah ini dapat Anda unduh di Google PlayStore dan AppStore.

1. Rumah.com

Rumah.com aplikasi jual beli rumah

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah rumah.com meskipun bernamakan rumah.com jangan khawatir aplikasi satu ini tetap menawarkan tanah sebagai salah satu produknya.

Dengan berbagai macam pilihan properti yang disediakan serta UI aplikasi yang dibuat semudah mungkin aplikasi satu ini menjadi salah satu favorit bagi para millenial yang sedang mencari properti.

Fitur yang menurut kami sangat memudahkan dalam proses pencarian rumah adalah fitur “filter” dengan fitur satu ini kalian dapat menentukan:

  • Range harga
  • Lokasi
  • Luas tanah
  • Serifikasi

Fitur selanjutnya yang sangat memudahkan bagi para pencari rumah adalah fitur “kalkulator KPR” dengan fitur satu ini pembeli bisa mengetahui sedari awal berapa cicilan yang harus dibayarkan per bulan dan berapa banyak DP yang harus disiapkan sebelum membeli rumah.

Di aplikasi rumah.com juga memungkinkan pembeli untuk menghubungi penjual dengan sangat mudah cukup sekali tekan maka pembeli akan diarahkan ke whatsapp sang penjual atau email.

2. Rumah123.com

Rumah123 aplikasi jual beli rumah

Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan adalah rumah123 aplikasi ini juga hadir dalam bentuk situs juga ya! Nah untuk fitur yang disediakan juga sama seperti aplikasi sebelumnya kalian bisa menggunakan fitur filter untuk menyaring rumah yang kalian inginkan.

Selain itu bagi kalian yang ingin menjual rumah kami sarankan juga untuk menggunakan situs rumah123 dikarenakan navigasinya yang mudah untuk dimengerti dan setiap rumah yang kalian jual akan diberikan nomor id khusus yang berguna bagi kalian yang menjual rumah dalam jumlah yang banyak.

Satu lagi fitur khusus yang dimiliki oleh rumah123 adalah fitur “simpan” dengan fitur satu ini kalian tidak perlu takut jika kalian lupa dengan apa saja rumah yang menjadi incaran kalian!

3. Lamudi

Lamudi aplikasi jual beli rumah

Situs yang masih terbilang baru ini didirikan pada tahun 2014 yang saat ini dibawah naungan perusahaan Rocket Internet, venture capitalist yang memfokuskan portfolio investainya kepada startup-startup teknologi di dunia.

Di Lamudi sendiri mereka menampung berbagai macam jenis properti seperti rumah, gedung, tanah hingga apartemen yang akan disewakan ada di Lamudi.

Fitur unik yang ada di Lamudi ada pada fitur “Tren Harga” dengan fitur satu ini kalian dapat mengetahui kisaran harga yang berada di lokasi-lokasi tertentu tentunya fitur satu ini sangat memudahkan bagia kalian yang ingin membeli properti saat itu juga.

4. 99.co

99co aplikasi jual beli rumah

99.co merupakan perusahaan asal Singapura yang menyediakan berbagai pilihan properti yang dapat kalian pilih. Sama seperti aplikasi jual beli rumah sebelumnya 99.co menyediakan berbagai macam pilihan properti.

Namun yang membedakannya dengan aplikasi dan situs pencarian properti lainnya adalah fitur “Carikan saya properti” dengan fitur satu ini kalian bisa membuat permintaan khusus yang kemudian akan dikirimkan ke tim 99.co lalu setelah itu pihak 99.co akan memberikan rekomendasi yang sesuai.

5. OLX

olx aplikasi jual beli rumah

Siapa yang tidak tahu dengan OLX? Perusahaan e commerce satu ini awal nya menyediakan platform bagi para orang yang ingin menjual barang bekas mereka. Namun seiring berkembangnya waktu banyak orang yang menjual properti,motor, mobil hingga handphone bekas.

Keunggulan utama yang dimiliki oleh OLX adalah mereka mempunyai pengunjung tetap yang sangatlah banyak sehingga bagi kalian yang ingin berjualan properti di OLX akan mendapatkan peminat dengan lebih mudah.

6. Rumah Idamanku (Bank Mandiri)

aplikasi jual beli rumah idamanku

Aplikasi jual beli rumah ini adalah aplikasi pencarian properti yang disediakan oleh Bank Mandiri (Mandiri KPR dan KPA). Aplikasi Rumah Idamanku dapat menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari rumah baru atau bekas yang siap huni di seluruh Indonesia.

Ribuan rumah tersebut tidak sembarang karena semuanya sudah di-listing oleh agen properti profesional rekanan bank Mandiri. Untuk transaksi dan pembiayaannya didukung oleh Bank dan Mandiri. Apabila Anda ingin menghitung estimasi angsuran KPR rumah, tersedia juga kalkulator KPR Mandiri.

Fitur utama:

  • Lokasi rumah seluruh Indonesia
  • Adanya fasilitas pembuayaan dari Mandiri KPA/KPA
  • Pencarian properti difasilitasi oleh Pinhome.
  • Ada fitur konsultasi

7. Realoka

realoka

Realoka dan Realoka.com adalah aplikasi android dan website terbaru untuk memfasilitasi pemasaran jual beli properti rumah dan properti lainnya baik kondisi baru maupun bekas diseluruh Indonesia.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja baik itu developer perumahan, marketing properti, agen properti independen hingga pemilik yang menjual propertinya secara langsung.

Realoka memiliki filter pencarian yang cukup lengkap dan mudah digunakan seperti jumlah kamar tidur, parkir mobil, luas tanah, fasilitas properti dan kisaran harga. Tersedia juga fitur pencarian sewa harian, bulanan dan tahunan.

Selain itu, jenis iklan properti yang bisa dipasang adalah rumah, tanah, villa, apartemen, kost kosan atau indekos, toko atau ruko, gudang, kantor dan properti komersil lainnya.

Macam-macam rumah yang tersedia seperti rumah minimalis baru, perumahan cluster atau townhouse, rumah pribadi bekas harga murah dan lain-lain.

Fitur unggulan :

  • simpan iklan ke dalam listing favorite tanpa login
  • sundul iklan dalam 14 hari
  • kalkulator KPR
  • peta Google map
  • maksimal upload 12 photo
  • opsi halaman pribadi untuk semua iklan
  • kuota pasang iklan bulanan
  • iklan tampil di aplikasi dan website
  • fasilitas bagikan link iklan ke media sosial
  • menghubungi pemasang iklan ke nomor telepon atau chat melalui Whatsapp

8. Trovit

trovit

Trovit Homes menghadirkan berbagai daftar iklan rumah dan properti yang bisa dibeli atau disewakan dari ribuan situs berbeda.

Artinya, aplikasi untuk jual beli rumah ini menghimpun penawaran dari berbagai aplikasi sehingga Anda dapat menemukan rumah idamanmu dengan lebih mudah.

Aplikasi ini juga memiliki filter pencarian yang cukup lengkap, seperti kota daerah sekitar, luas, harga, ukuran, jumlah kamar dan kamar mandi, dan lain sebagainya.

Fitur unggulan:

  • Filter untuk mencari rumah impuan
  • Tersedia peta pada fitur pencarian
  • Memiliki fitur notifikasi apabila Trovit menemukan rumah yang sesuai dengan kriteria Anda

9. Mitula

mitula

Mitula Homes merupakan aplikasi jual beli rumah terpercaya terakhir dalam daftar ini. Reputasi Mitula cukup baik karena telah digunakan di 41 negara dan didukung oleh 15 bahasa.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan ratusan ribu rumah dan properti lain yang bisa dibeli atau disewa. Hampir semua properti dari seluruh Indonesia dan berbagai negara ada dalam aplikasi jual beli rumah online ini.

Itulah dia rekomendasi sembilan aplikasi jual beli rumah online yang dapat Anda gunakan di handphone atau laptop Anda. Bagi kalian yang sudah mempunyai properti yang diidamkan segera lindungi properti kesayanganmu dengan produk asuransi properti dari Cekpremi kami dapat pastikan kalian mendapatkan pilihan produk asuransi yang terbaik dan terpercaya!